Seperti perangkat keras pada umumnya, iPhone juga membutuhkan proteksi melalui antivirus terbaik, seperti dari antivirus bawaan atau selain bawaan iOS Apple. Sebagai salah satu perangkat paling populer di Indonesia, iPhone termasuk HP yang menggunakan sistem operasi bernama iOS.

Pada dasarnya, iOS menyerupai sistem operasi Windows, di mana iOS dirancang secara khusus untuk perangkat iPhone, iPod Touch, dan iPad. Dengan demikian, iOS dapat didefinisikan sebagai sistem operasi mobile layaknya Android, khususnya untuk memberi nyawa pada sebuah perangkat.

Perlu dipahami bahwa iOS tergolong sebagai sistem operasi tertutup. Artinya, sistem ini dikembangkan oleh Apple tanpa ada campur tangan dari pihak-pihak lainnya. Akan tetapi, seiring dirilis iOS 9, Apple cenderung lebih terbuka pada berbagai developer aplikasi, termasuk soal antivirus.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab HP iOS terbaru umumnya dilengkapi dengan fitur widget di Notification Center. Tujuannya untuk membuka potensi iOS terhadap berbagai aplikasi melalui pihak ketiga, tidak terkecuali soal aplikasi antivirus tambahan untuk memberi proteksi secara berlapis.

Daftar Aplikasi Antivirus Terbaik di Hp Apple 2021

Mayoritas orang-orang mengerti HP dengan sistem operasi iOS dibanderol dengan harga yang tinggi. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab HP dibekali dengan berbagai kelebihan, di mana HP Android tidak memilikinya. Misalnya kerja sistem yang lebih cepat dan tidak mempunyai banyak bloatware.

Berdasarkan laporan yang dilansir Pulse Secure pada tahun 2014, 97 persen malware berbahaya kerap menyerang Android dan bukan HP dengan sistem operasi iOS. Dengan demikian, Apple iOS memiliki kesempatan yang kecil untuk terserang virus, malware, ransomware, trojan, dan lain-lain.

Meski demikian, tidak ada salahnya memasang antivirus tambahan selain bawaan iOS Apple, baik berupa antivirus gratis atau berbayar. Perlu diketahui, HP iOS tidak dapat memasang aplikasi yang tidak terdapat di App Store. Tujuannya agar pengguna benar-benar mendapat aplikasi terbaik.

Avast Security & Privacy oleh AVAST Software

Fiturnya:

  • Menawarkan antarmuka yang sederhana dan intuitif
  • Dapat bertindak cepat ketika terdapat kebocoran data dengan Identity Guard
  • Menawarkan perlindungan WIFI Secara optimal

Antivirus terbaik untuk iOS yang pertama adalah Avast Security & Privacy. Apalagi, aplikasi menawarkan fitur Identify Guard yang memukau. Dengan fitur ini, aplikasi akan memberi informasi pada pengguna jika terdapat informasi pribadi yang bocor, khususnya secara online.

Selain itu, Avast Security & Privacy juga menawarkan perlindungan pada keamanan WIFI. Secara otomatis, aplikasi memindai semua koneksi nirkabel untuk mendeteksi tingkat kerentanan, seperti router dan kekuatan sandi sampai bukti-bukti soal orang yang tidak berwenang membajak WIFI.

Download: avast-security-privacy

AVG Mobile Security oleh AVG eCommerce CY Limited

Fiturnya

  • Menawarkan fault foto untuk menyembunyikan foto di brankas yang terenkripsi sempurna
  • Memberi pemberitahuan ketika identitas mengalami kebocoran, seperti kata sandi akun surel
  • Secara otomatis mampu memindai koneksi nirkabel atau menawarkan keamanan WIFI

Jika kamu membutuhkan aplikasi antivirus yang bagus dan gratis, maka jawabannya adalah AVG Mobile Security. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab pengguna dapat memakai uji coba gratis dengan tenggat waktu tertentu. Kemudian, disarankan untuk berlangganan selama setahun atau bulanan.

Antivirus ini terkenal dengan berbagai fitur-fitur unggulan, seperti fault foto, perlindungan identitas, keamanan WIFI, dan lain-lain. Di App Store, AVG Mobile Security mendapat rating sebanyak 4,8 dari 5. Aplikasi secara gamblang juga tidak menemukan data pada pengguna HP iOS.

Download: avg-mobile-security

Kaspersky Security Cloud & VPN oleh Kaspersky Lab Switzerland GmbH

Fiturnya:

  • Antivirus memberi peringatan, berita, hingga tips perihal kebiasaan online pengguna
  • Melakukan pemeriksaan akun secara berkala untuk menemukan kebocoran data
  • Terdapat fitur perlindungan anak ketika menggunakan browser untuk menjelajah internet

Jika kamu ingin tingkat keamanan mumpuni dengan sebuah aplikasi, maka gunakan antivirus Kaspersky Security Cloud & VPN di iOS. Di App Store, aplikasi hadir secara premium untuk perangkat iPhone, mulai dari menawarkan fitur manajemen kata sandi hingga fitur-fitur lain yang inovatif.

Antivirus terbaik dirancang secara detail untuk memproteksi perangkat, di mana Kaspersky Lab Switzerland GmbH berkomitmen untuk mengembangkan antivirus yang mudah, tetapi tetap aman. Selain itu, aplikasi juga memiliki teknologi adaptif yang dapat merespons ancaman secara otomatis.

Download: kaspersky-security-cloud-vpn

Norton 360 oleh Norton LifeLock, Inc

Fiturnya:

  • Memiliki perlindungan zero day secara menyeluruh
  • Didukung oleh tim pendukung profesional untuk membantu pengguna
  • Terdapat fitur perlindungan eksploitasi proaktif dan SONAR

Tahukah kamu Norton 360 mampu memberi perlindungan optimal, khususnya dari penipuan online yang berlangsung di iOS? Tidak hanya itu, aplikasi juga mampu memproteksi perangkat dari ancaman online dan konten berbahaya ketika menggunakan browser, bertransaksi bank, atau berbelanja online.

Sebenarnya, Norton 360 merupakan antivirus selain bawaan iOS Apple yang mampu berperan memperkuat perlindungan perangkat. Seperti antivirus lainnya, aplikasi juga memiliki berbagai perangkat unggulan, di mana pengguna akan mendapat notifikasi untuk mengaktifkan fitur tertentu.

Download: norton-360

Demikian berbagai antivirus tambahan yang dapat dipasang di iOS. Beberapa aplikasi dapat digunakan secara gratis, tetapi tetap menawarkan fitur-fitur yang bagus. Sedangkan, aplikasi lainnya dapat digunakan secara berbayar, tetapi tetap murah untuk pengguna HP iOS di seluruh dunia.

Bahkan, antivirus di iOS yang beredar di pasaran juga ada yang tanpa iklan jika berbayar. Tujuannya agar orang-orang nyaman menggunakannya sebagai aplikasi tambahan. Selain itu, antivirus juga didesain secara ringan agar tidak membebani perangkat dan mempengaruhi kinerja sistem operasi iOS.

Oleh karena itu, mengunduh dan memasang antivirus selain bawaan iOS Apple menjadi krusial, sebab virus, malware, ransomware, trojan, dan lain-lain terus berkembang seiring perkembangan teknologi. Pada akhirnya, memberi proteksi tambahan menjadi hal mutlak dengan antivirus terbaik di iOS.