Antivirus untuk Hardisk Eksternal Terbaik

Tak hanya komputer saja, hardisk bisa juga terjangkit virus yang membuat file di dalamnya menjadi rusak. Hal tersebut tentunya menjadi momok bagi setiap pengguna perangkat teknologi, ditambah lagi kedatangan virus terkadang tidak terduga sehingga sangat dibutuhkan antivirus hardisk eksternal.

Ada berbagai macam penyebab virus bisa memasuki hardisk, tak hanya karena internet saja, terkadang karena sambungan ke perangkat yang tidak jelas juga bisa menjadi faktor masuknya virus. Oleh karena itu, Anda membutuhkan antivirus yang benar-benar ampuh.

Berikut adalah Antivirus Untuk Hardisk External yang Terbaik:

Comodo Cleaning Essentials (CCE)

Antivirus yang pertama adalah CCE yang mampu memberikan penjagaan untuk flashdisk Anda. jenis-jenis virus seperti malware, rookit, dan lain-lain bisa atasi dengan mudah dan cepat. Hal tersebut karena di dalam antivirus ini sudah dilengkapi dengan cloud scanner, alat pendeteksi virus pada flashdisk.

Clamwin

Clamwin adalah salah satu antivirus yang cukup populer di kalangan para pengguna IT. Dengan basis open source, Clamwin dapat mendeteksi virus-virus sejenis spyware. Virus spyware sendiri biasanya sangat sering menyerang flashdisk yang baru dicolokkan.

F-secure Online Scanner

Jika Anda tidak ingin antivurus berbayar, maka bisa mencoba antivirus gratis satu ini. Sudah bukan rahasia lagi jika spyware adalah virus yang sering menyerang flashdisk dan cukup rumit pembasmiannya. Namun, dengan menggunakan antivirus ini masalah tersebut dapat dengan mudah teratasi.

Dr. Web Curelt!

Antiirus yang berasal dari Rusia ini mampu mematikan adanya virus seperti android packer, Trojan, rookit, android locker, dan virus-virus lainnya. Kelebihan dari antivirus satu ini tidak hanya mampu melindungi hardisk eksternal atau flashdisk saja, melainkan juga perangkat PC.

Emsisoft Emergency Kit

Dibandingkan dengan antivirus lainnya, Emsisoft memiliki kekuatan scan virus yang lebih kuat. Anda tidak perlu khawatir apabila hardisk eksternal atau flashdisk mendapat serangan malware atau spyware, karena dengan kekuatan scan yang dimiliki semua virus dapat teratasi.

Sopho’s Hitman Pro

Antivirus hardisk eksternal ini memiliki kemampuan mengatasi virus dengan sangat luar biasa. Ukurannya juga minimalis, sehingga tidak terlalu banyak membutuhkan ruang penyimpanan. Namun sayangnya Anda hanya bisa mencoba 30 hari saja untuk mendapatkan layanan gratis.

Zemana Anti Malware Portable

Sama seperti namanya, Zemana memang difungsikan untuk membasmi virus malware yang menjangkit hardisk eksternal. Fitur scant detector yang ada di dalamnya mampu memberikan perlindungan secara maksimal. Namun, Anda hanya bisa menggunakannya secara gratis dalam waktu 14 hari saja.

Symantec Norton Power Eraser

Kelebihan yang dimiliki oleh antivirus satu ini adalah mampu mendeteksi keberadaan virus dengan sangat cepat. File-file beserta data yang mencurigakan bisa dengan mudah dideteksi oleh antivirus satu ini. Anda bisa segera menginstallnya karena ukuran antivirus satu ini hanya sekitar puluhan MB saja.

Kaspersky TDSSKiller

Kekuatan Kaspersky dalam membasmi virus sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak database yang dimatikan. Mulai dari bootkits, rookits, hingga malware tingkat tinggi sekalipun bisa dibasmi dalam waktu yang relative cepat. Selain itu, ukurannya juga tidak terlalu besar.

McAfee GetSusp

Ketika Anda merasa hardisk atau flashdisk menjadi lemot tetapi tidak ada virus yang tampak, maka langsung saja menggunakan antivirus satu ini. Hal tersebut karena McAfee mampu membasmi malware yang tidak terlihat pada hardisk.

Nah itulah beberapa antivirus hardisk eksternal terbaik yang sangat ampuh untuk membasmi segala macam virus. Beberapa diantaranya ada yang gratis, tetapi ada juga yang hanya memberikan kesempetan trial selama beberapa hari. Anda bisa memilih antivirus yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Give a Comment