Aplikasi untuk Baca Manga Komik Jepang

Penggemar budaya Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah manga. Apa itu manga? Istilah ini digunakan untuk komik asal Jepang yang biasanya digambar dengan style anime. Pengguna bisa membaca manga setiap hari hanya melalui layar smartphone.

Aplikasi dapat didownload gratis melalui Playstore dan Appstore. Berikut rekomendasi aplikasi terbaik untuk para pecinta manga.

Aplikasi Komik Jepang Terbaik untuk Beragam Genre Manga

Selain asal negaranya, perbedaan manhwa, manga, manhua dan komik juga terletak pada gambar yang ditampilkan. Manhwa kebanyakan terinspirasi dari K-Pop, manhua memiliki gambar yang lebih detail, komik memiliki gambar yang lebih jelas, dan manga lebih ke gaya anime.

Aplikasi yang tidak berbayar cukup banyak pilihannya namun untuk fitur-fitur tertentu seperti tanpa iklan jika premium tentunya harus bayar. Jika ingin gratis ada beberapa aplikasi pilihan seperti berikut.

Manga Plus by Shueisha

Aplikasi Untuk Baca Manga Komik Jepang 2022

Fiturnya:

  • Membaca berbagai genre manga
  • Membagikan komentar
  • Membuat daftar favorites

Manga Plus by Shueisha ini menjadi aplikasi komik jepang yang banyak digunakan untuk membaca banyak manga populer seperti Dragon Ball, One Piece, dan Naruto. Pengguna juga bisa membaca manga jepang tanpa bayar untuk semua episode manga yang sudah tamat.

Buat para wibu yang ingin sekalian belajar Bahasa Inggris, juga bisa menggunakan aplikasi ini. Jadi untuk subtitle Indonesia tidak ada, karena untuk aplikasi ini menyediakan komik Jepang dengan terjemahan Inggris. Namun bisa menjadi pilihan untuk aplikasi murah dengan banyak genre manga.

Download: jp.co.shueisha.mangaplus

MangaToon: Baca komik, novel oleh MangaToon

Aplikasi Untuk Baca Manga Komik Jepang 2022

Fiturnya:

  • Komik episode baru setiap minggu
  • Download komik favorit
  • Tulis cerita sendiri

MangaToon termasuk salah satu aplikasi komik jepang yang populer. Pengguna bisa baca manga anime yang terus diupdate setiap minggu. Ada banyak pilihan genre yang bisa dibaca oleh para otaku di aplikasi ini.

Selain itu, pilihan sub indo juga bisa digunakan untuk membaca komik atau manga. Pengguna bisa upgrade premium dengan biaya langganan yang tergolong murah untuk fitur-fitur yang lebih banyak. Tidak hanya membaca, pengguna juga bisa membuat karya sendiri melalui aplikasi ini.

Download: mobi.mangatoon.comics.aphone

Bilibili Comics – Read Comics/Manhua/Manhwa oleh Bilibili Comics

Fiturnya:

  • Baca komik offline
  • Download manga dalam high quality
  • Menonton manga

Ada banyak genre cerita yang bisa dipilih di aplikasi untuk membaca manga legal ini. Berbagai judul dan genre bisa dipilih untuk pengguna yang hobi baca manga anime secara online. Namun pilihan bahasanya hanya Inggris dan Mandarin, sehingga manga bahasa Indonesia belum tersedia.

Ada subtitle bahasa inggris di aplikasi ini akan lebih memudahkan pengguna memahami manga yang dibaca. Tersedia fitur berbayar seperti tanpa iklan jika premium untuk para penggunanya.

Download: com.bilibili.comic.intl

INKR Comics oleh INKR Comics

Aplikasi Untuk Baca Manga Komik Jepang 2022

Fiturnya:

  • Pengaturan library
  • Rekomendasi personal
  • Reader adaptif

INKR merupakan pengganti aplikasi Manga Rock yang digunakan untuk membaca komik jepang. Ada banyak judul manga terkenal yang bisa dibaca para wibu melalui aplikasi ini. Namun manga bahasa Indonesia belum tersedia karena kebanyakan diterjemahkan dalam bahas Inggris.

Pengguna bisa memilih sub bahasa inggris untuk membaca berbagai manga pilihan seperti Love Hine, Fire Force, dan lain sebagainya. Tersedia masa percobaan seminggu untuk membaca manga tanpa membayar atau berlangganan.

Download: com.inkr.comics

Untuk mencari anime yang mempunyai sumber manga bagus ikuti cara mengetahui judul anime dari gambar

Manga dengan ceritanya yang menarik, baik dalam subtitle Indonesia maupun Inggris bisa menjadi pilihan hiburan untuk mengisi waktu kosong. Apalagi untuk para penggemar budaya Jepang, aplikasi-aplikasi ini dapat menjadi rekomendasi pilihan untuk didownload di smartphone.

Tinggalkan komentar