Aplikasi Pencatatan Keuangan Pasangan Rumah Tangga di HP Android

Mengatur keuangan keluarga sangat penting dilakukan, umumnya dilakukan menggunakan catatan keuangan harian. Melalui catatan tersebut bisa mengontrol pemasukan sekaligus memantau pengeluaran anak-anak.

Sebenarnya bukan hanya untuk keluarga dengan beberapa keluarga inti saja yang membutuhkan pengelolaan ini. Tetapi, juga pasangan dengan status pacaran sah baru. Menariknya pencatatan saat ini sudah berbasis web.

Artinya, sudah menggunakan aplikasi untuk mengatur keuangan rumah tangga dengan mudah. Bahkan pengguna juga bisa export ke Excel secara langsung tanpa ribet.

Aplikasi Untuk Membuat Catatan dan Pembukuan Keuangan Rumah Tangga di Hp

Tidak hanya untuk ibu rumah tangga saja yang perlu memanfaatkan hadirnya aplikasi tersebut. Tetapi, semua warga Indonesia yang ingin mengatur catatan keuangan harian.

Aplikasi keuangan keluarga ini dapat kamu dapatkan gratis melalui layanan Google Play untuk pengguna Android. Sedangkan Apple memakai App Store. Berikut daftar aplikasi pembukuan keuangan sendiri.

Good Budget

Fiturnya:

  • Bisa diakses melalui perangkat apapun;
  • Tersedia dalam bentuk aplikasi dan situs web;
  • Ragam jenis pencatatan finansial.

Daftar aplikasi berbasis web untuk mengatur keuangan rumah tangga pertama yakni, Good Budget. Aplikasi murah ini cocok untuk bapak rumah tangga dalam memantau pengeluaran anak-anak.

Fitur-fiturnya juga tergolong lengkap, salah satunya ragam jenis pencatatan finansial yang bisa pengguna pilih. Kamu juga bisa export ke Excel berupa data pengeluaran dan pemasukan secara langsung.

Dengan demikian, pekerjaan bisa lebih cepat selesai dan keuangan keluarga bisa lebih stabil.

Download: com.dayspringtech.envelopes

Honeydue

Mengatur keuangan keluarga sangat penting dilakukan, umumnya dilakukan menggunakan catatan keuangan harian. Melalui catatan tersebut bisa mengontrol pemasukan sekaligus memantau pengeluaran anak-anak.

Fiturnya:

  • Bisa membuat saldo bersama dengan pasangan;
  • Pengingat jatuh tempo tagihan;
  • Ter-support lebih dari 10.000 bank dunia.

Aplikasi kedua yang biasa digunakan untuk ibu pekerja yaitu, Honeydue. Software ini recommended untuk pasangan baru yang notabenenya masih awam untuk memonitor cash flow keluarga.

Uniknya, Honeydue memiliki fitur untuk mengingatkan jatuh tempo tagihan. Selain itu, juga dapat membuat laporan keuangan dan membuat saldo bersama kekasih. Pasangan pacaran sah baru, wajib download aplikasi ini.

Terkait keamanan tidak perlu diragukan lagi, sebab software ini sudah didukung lebih dari 10.000 bank dunia.

Download: honeydue.honeydue

Monshare

Mengatur keuangan keluarga sangat penting dilakukan, umumnya dilakukan menggunakan catatan keuangan harian. Melalui catatan tersebut bisa mengontrol pemasukan sekaligus memantau pengeluaran anak-anak.

Fiturnya:

  • Membuat tujuan dan target keuangan;
  • Pembuatan batasan anggaran harian;
  • Pelacak Spreadsheet.

Aplikasi pencatat keuangan pasangan gratis yang tidak kalah menarik yaitu, Monshare. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa membuat target keuangan dan anggaran untuk membagikan keuangan ke anak-anak.

Monshare kompatibel di merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, Lg, Nokia, Htc, Oneplus, Zte, Mito, Advan dan merk HP lainnya. Sehingga pengguna tidak perlu lagi khawatir terkait kondisi perangkat yang dimiliki.

Fitur pelacak Spreadsheet membuat pengeluaran satu sen pun, bisa kamu ketahui digunakan untuk apa.

Download: io.monshare

Buku Kas

Fiturnya:

  • Aman dan terverifikasi oleh bank Indonesia;
  • Pengelolaan stock barang;
  • Catatan pemasukan dan pengeluaran rutin.

Rekomendasi aplikasi terakhir yaitu Buku Kas. Software asli Indonesia dengan berbagai fitur yang lengkap. Bukan hanya pencatat untuk pekerja seperti freelance dan ojek online harian saja, namun juga pencatat stock toko.

Buku Kas bisa digunakan di perangkat HP Android, iOS, tablet, laptop, komputer, notebook. Apalagi sudah terjamin keamanannya, melihat sudah terverifikasi oleh bank Indonesia.

Download: beecash.app&hl=en&gl=US

Hadirnya aplikasi pencatat keuangan pasangan rumah tangga sangatlah membantu. Pekerjaan bisa lebih efektif dan tentunya kondisi keuangan menjadi lebih baik.

Agar terhindar dari aplikasi yang berbahaya dan belum terjamin keamanannya. Kamu dapat memilih salah satu dari daftar aplikasi untuk catatan keuangan rumah tangga di atas.

Give a Comment