Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu dan Tidak Fals di Android

Tahukah kamu editing video pada umumnya melibatkan aplikasi edit audio? Hal ini bukan tanpa alasan, sebab audio berperan krusial untuk menentukan apakah video memiliki kualitas bagus. Dalam praktiknya, aplikasi editing audio dapat berupa pengelolaan suara itu sendiri atau penambahan efek.

Dengan demikian, aplikasi dapat berperan untuk kover lagu dan kegiatan lainnya, sebab dengan teknologi mutakhir, aplikasi mampu membuat suara jadi merdu dan tidak fals. Kemudian, hal ini juga meningkatkan kualitas rekaman video YouTube, Facebook, TikTok, Instagram, Twitter, dan internet.

Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat live streaming secara percaya diri. Apalagi, dengan adanya open mic, proses siaran menjadi jelas untuk meningkatkan kualitas audio. Pada dasarnya, aplikasi editing audio berperan krusial untuk berbagai influencer yang ingin tampil optimal secara langsung.

Kini, tidak hanya dipasang di notebook, komputer, laptop atau perangkat lainnya, sebab aplikasi dapat dipakai untuk HP Xiaomi, Samsung, Redmi, Advan, Asus, Motorola, Lenovo, Huawei, LG, Microsoft, Meizu, Smartfren, Nokia, Sharp, Polytron, ZTE, Axio, Coolpad, Blackberry, Evercross, hingga dan Sony.

Daftar Aplikasi Edit Audio Suara di Hp Android

Rasanya, hampir semua orang memiliki perangkat berbasis Android untuk aktivitas digital. Tidak hanya untuk bersenang-senang dengan menampilkan story dan status Whatsapp, Telegram, dan chat di aplikasi lainnya, tetapi Android juga dapat digunakan sebagai perangkat untuk mencari rupiah.

Misalnya dengan melibatkan aplikasi editing audio untuk memproduksi konten-konten menarik. Bahkan, aplikasi juga dapat digunakan untuk menjahili orang-orang, sebab dapat mengubah suara menjadi lebih menarik. Hal ini dapat direalisasikan dengan fitur-fitur unggulan.

Lantas, apa saja aplikasi editing audio yang direkomendasikan untuk HP berbasis Android? Sebenarnya, kamu dapat menemukan ratusan aplikasi editing audio di Google Play Store, baik secara gratis atau berbayar. Namun, ada beberapa aplikasi yang direkomendasikan, yakni sebagai berikut:

AudioLab – Editor Audio dan Pembuat Nada Dering oleh Hitrolab

Fiturnya:

  • Mampu mencampur audio dengan empat trek yang berbeda
  • Dapat memperbaiki lagu dan tag audio yang kurang akurat
  • Membantu untuk mengonversi teks ke ucapan menggunakan mesin teks suara bawaan HP Android

Aplikasi edit audio yang pertama adalah AudioLab. Dalam praktiknya, AudioLab juga digunakan untuk membuat nada dering  secara cepat. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, proses editing audio dengan kualitas bagus seperti dilakukan editor profesional. Padahal, siapa pun dapat melakukannya.

AudioLab pada dasarnya mendukung pengguna untuk memotong dan memangkas audio, menggabungkan audio layaknya di desktop mixing, dan menawarkan keakuratan tag, lagu, dan album. Aplikasi juga berperan sebagai konverter audio ke berbagai format digital.

Download: audiolab

Lexis Audio Editor oleh Pamsys

Fiturnya:

  • Dapat merekam dan memutar audio dengan output optimal
  • Menawarkan fitur normalisasi untuk mengatur kebisingan
  • Aplikasi berperan sebagai kompresor

Sudah bertahun-tahun, Pamsys terus mengembangkan aplikasi Lexis Audio Editor. Sampai sekarang, aplikasi dikenal dengan performa optimal. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Lexis Audio Editor dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan secara lengkap, mulai dari editing audio hingga editing video.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati berbagai fitur unggulan, seperti composer, delete audio, kecepatan tempo, dan lain-lain. Dalam praktiknya, Lexis Audio Editor tersedia dalam versi gratis dan berbayar, di mana versi gratis tetap menawarkan semua fitur di versi berbayar secara terbatas.

Download: lexisaudioeditor

Super Sound – Editor Musik MP3 dan Pembuat Lagu Gratis oleh Happy Bees and Screen Voice

Fiturnya:

  • Menawarkan proses editing secara multitrek
  • Mendukung adanya penggabungan dua atau lebih file audio menjadi satu dengan Audio Stitching
  • Dapat menyesuaikan nada musik secara bebas

Jika kamu menginginkan aplikasi editing video yang ringan, maka sebaiknya download aplikasi Super Sound di HP berbasis Android. Dengan ukuran 20 MB, Super Sound tidak akan membebani sistem kerja perangkat. Selain ringan, Super Sound juga menawarkan fitur unggulan. Misalnya adalah komposer.

Aplikasi edit audio ini juga dapat digunakan sebagai alat konversi audio. Di Google Play Store, Super Sound memiliki rating 4,8. Kemudian, dengan tampilan antarmuka yang sederhana dan intuitif, aplikasi juga digunakan oleh pemula secara mudah.

Download: supersound

Dolby On – Record Audio and Musik (Akses Awal) oleh Dolby Laboratories Inc.

Fiturnya:

  • Dapat mengoptimalkan volume rekaman
  • Menawarkan Dynamic EX Dolby dan audio spasial
  • Mampu mengurangi noise secara efektif

Kini, kamu dapat mengubah HP berbasis Android menjadi alat perekam yang hebat, baik untuk podcast, cover lagu, mengubah suara, dan lain-lain. Tidak hanya merekam, tetapi Dolby On juga berperan sebagai editing audio untuk meningkatkan kualitas secara optimal.

Apalagi, Dolby On merupakan satu-satunya aplikasi dengan teknologi Dolby. Pengguna juga dapat merekam audio di aplikasi yang berbeda sebelum memutuskan untuk editing di aplikasi ini. Akan tetapi, hal ini menjadi lebih mudah jika merekam dan mengedit di aplikasi yang sama.

Download: dolby on

Demikian berbagai aplikasi yang kerap dipakai untuk editing audio di perangkat berbasis Android. Sebenarnya, hal ini menawarkan berbagai kelebihan, di mana pengguna dapat mengedit audio kapan pun dan di mana pun . Bahkan, aplikasi juga digunakan untuk podcast.

Setiap aplikasi pada dasarnya juga menawarkan fitur-fitur yang beragam, di mana setiap fitur memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk menggunakan aplikasi editing video sesuai kebutuhan, baik untuk aplikasi yang diakses secara gratis atau berbayar.

Pada akhirnya, orang-orang dapat mengoptimalkan kreativitas dengan cara yang mudah, cepat, dan murah, yakni melalui aplikasi edit audio yang dapat di-download kapan saja di Google Play Store. Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan AudioLab, Lexis Audio Editor, Super Sound, atau Dolby On.

2 Comments

  1. Mujaddid Halimurrosyid
  2. Mujaddid Halimurrosyid

Give a Comment