Aplikasi Edit Video yang Mudah, Bagus dan Ringan di Android

Seiring perkembangan teknologi, orang-orang dapat menemukan berbagai aplikasi edit video di HP Android. Pada dasarnya, masyarakat dapat men-download aplikasi di Google Play Store secara mudah, baik dengan gratis atau berbayar sesuai kebutuhan. Namun, pastikan aplikasi memiliki kualitas bagus.

Padahal di masa lalu, orang-orang menggunakan PC atau editor untuk editing video secara profesional. Tentu saja, hal ini membutuhkan biaya yang lebih besar, di mana tidak semua orang memiliki perangkat PC dengan sistem operasi tertentu atau mempunyai biaya cukup untuk membayar editor.

Tidak hanya itu, setiap aplikasi memiliki kelebihan masing-masing, di mana hal ini tercermin melalui berbagai fitur untuk proses editing. Tujuannya guna memproduksi video dengan kualitas bagus, tetapi tetap mudah dan praktis, mulai dari digunakan para videografer pemula hingga para profesional.

Dalam praktiknya, aplikasi editing video dapat dipasang di berbagai brand Android, baik untuk HP Xiaomi, Samsung, Redmi, Oppo, Vivo, Advan, Asus, Motorola, Lenovo, Huawei, LG, Microsoft, Meizu, Smartfren, Nokia, Sharp, Polytron, ZTE, Axio, Coolpad, Blackberry, Evercross, dan Sony.

Daftar Aplikasi Edit Video di HP Android

Tahukah kamu editing video di HP Android menawarkan berbagai keunggulan? Pasalnya, orang-orang dapat memproduksi video kualitas bagus hanya dengan genggaman tangan, khususnya dengan HP berbasis Android. Pada umumnya, Android juga bersifat open source untuk berbagai aplikasi, lho.

Artinya, berbekal perangkat Android, orang-orang mampu memasang aplikasi editing secara mudah. Tidak hanya itu, aplikasi juga memungkinkan efek keren seperti slow motion, animasi, glitch, dan efek-efek lainnya.

Lantas, apa aplikasi editing video yang direkomendasikan untuk HP berbasis Android? Dalam hal ini, kamu dapat men-download aplikasi editing populer. Misalnya Film Maker Pro, Viva Video, Editor Video oleh Pro Video Editor dan Musik Video Maker, dan Pembuat Video oleh Funvideos App Studio.

Film Maker Pro – Pembuat Editor Video Gratis oleh Cerdillac

Fiturnya:

  • Termasuk aplikasi editing video yang dapat digunakan secara gratis
  • Menawarkan template intro
  • Memiliki lebih dari 50 preset teks animasi

Aplikasi edit video yang pertama adalah Film Maker Pro. Sampai sekarang, Film Maker Pro tergolong sebagai aplikasi berbasis Android terbaik, meski dapat digunakan secara gratis. Pada umumnya, aplikasi kerap digunakan oleh videografer pemula hingga profesional di seluruh dunia.

Dengan berbagai efek keren seperti slow motion, animasi, glitch, dan efek-efek lainnya, pengguna dapat memperoleh video dan audio jernih secara bersamaan. Bahkan, kamu dapat berperan layaknya sutradara profesional, sebab dapat memproduksi film bergaya Hollywood.

Download: filmmaker

Viva Video – Editor Video Gratis oleh QuVideo Inc.

Fiturnya:

  • Tidak hanya menawarkan format editing video, tetapi juga dapat digunakan untuk editing foto
  • Menawarkan aplikasi yang ringan sehingga tidak membebani sistem kerja perangkat
  • Memiliki komunitas pembuat video untuk meningkatkan kreativitas

Rasanya, Vivavideo tergolong aplikasi editing video yang populer di masyarakat. Bahkan, di Google Play Store, Vivavideo telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab aplikasi memiliki fitur-fitur editing video yang cukup lengkap, termasuk judul, template, dan efek.

Dalam praktiknya, Viva Video tersedia dalam dua versi yang berbeda, yakni versi gratis dengan watermark dan versi pro dengan fitur-fitur lanjutan yang cenderung mutakhir. Oleh karena itu, tidak heran jika Vivavideo menjelma sebagai aplikasi editing video terbaik di HP Android.

Download: vivavideo

Editor Video Pembuat Video Clip Vue, Foto, dan Musik oleh Pro Video Editor dan Musik Video Maker

Fiturnya:

  • Menawarkan lebih dari 100 template secara gratis
  • Tergolong aplikasi dengan lisensi penuh
  • Memiliki perpustakaan filter secara real time

Editor Video Pembuat Video Clip Vue, Foto, dan Musik merupakan aplikasi editing video yang dapat digunakan secara gratis. Tidak hanya itu, aplikasi juga memungkinkan pengguna untuk menemukan style editing masing-masing. Output juga dapat dibagikan secara mudah di berbagai platform media.

Aplikasi edit video dari developer Pro Video Editor dan Musik Video Maker terus berinovasi untuk mengoptimalkan layanan. Pasalnya, dengan operasi secara minimum, kamu tetap dapat menciptakan output yang mengagumkan, di mana terdapat berbagai efek, filter, tema-tema populer, dan lain-lain.

Download: clipvue

Pembuat Video, Editor Video dengan Foto dan Musik oleh Funvideos App Studio

Fiturnya:

  • Adanya gambar memutar di dalam slideshow
  • Dapat menambahkan foto dan musik ke dalam video
  • Mampu merger beberapa video di dalam file yang sama

Apakah kamu ingin aplikasi editing video sederhana, tetapi tetap mumpuni? Jika iya, maka download aplikasi Pembuat Video, Editor Video dengan Foto dan Musik di Android. Kini, aplikasi juga di-update dengan fitur-fitur terbaru, seperti adanya gambar memutar di dalam slideshow.

Bahkan, aplikasi Pembuat Video, Editor Video dengan Foto dan Musik digadang-gadang sebagai aplikasi pertama berbasis Android yang mendukung fitur tersebut. Selain itu, seperti namanya, pengguna dapat menambahkan foto dan musik untuk mengoptimalkan estetika video.

Download: videoeditor

Demikian aplikasi yang digunakan untuk editing video di HP Android. Pada dasarnya, aplikasi dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti untuk presentasi, vlog, cover lagu, dan kegiatan lainnya. Selain itu, juga digunakan untuk story dan status Whatsapp, Telegram, dan chat di aplikasi lainnya.

Pada umumnya, editing video tidak hanya untuk momen-momen istimewa layaknya untuk ulang tahun atau untuk wedding (pernikahan), tetapi juga untuk aktivitas lainnya seperti mencari rupiah dengan video berestetika. Hal ini kerap dilakukan para vlogger di seluruh dunia.

Misalnya editing untuk video YouTube, Facebook, TikTok, Instagram, Twitter, dan internet. Oleh karena itu, disarankan untuk edit video dengan lagu, musik, template, dan background dengan aplikasi edit video paling profesional, baik yang dapat di-download secara gratis atau berbayar.

Give a Comment