Aplikasi untuk Menjawab Soal Fisika Otomatis di Android

Sampai sekarang, banyak orang membutuhkan aplikasi untuk menjawab soal Fisika di Android, khususnya untuk menjawab pilihan ganda sampai soal tentang cerita Fisika. Pasalnya, banyak pelajar atau mahasiswa justru mengalami kesulitan untuk jawab pelajaran Fisika secara akademik.

Oleh karena itu, masing-masing peserta didik yang memiliki masalah Fisika, baik di sekolah negeri, swasta, madrasah, dan sekolah Islam disarankan men-download aplikasi android khusus untuk jawab soal Fisika. Pada umumnya, aplikasi dapat berperan di jenjang SD, SMP, SMA, kuliah, atau di jenjang lainnya.

Daftar Aplikasi untuk Menjawab Soal Fisika di Hp Android

Sadar atau tidak, orang-orang mungkin mendapat tugas sekolah atau kuliah dengan konsep yang tidak dipahami. Tentu saja, hal ini menjadi problematik di kalangan peserta didik. Apalagi, jika orang-orang menemukan soal Fisika yang tidak sesuai dengan pelajaran sebelumnya.

Untungnya, peserta didik dapat men-download aplikasi untuk menjawab PR sekolah dan tanya jawab dengan orang pintar, khususnya terkait pelajaran Fisika di HP Android. Sedangkan, aplikasi yang dimaksud meliputi Kalkulator Fisika, Rumus dan Materi Fisika Lengkap, Socratic, dan PhotoStudy.

Kalkulator Fisika oleh Electrif Lab

Fiturnya:

  • Menawarkan lebih dari 100 rumus secara digital
  • Memiliki tampilan antarmuka sederhana, di mana pengguna hanya perlu memasukkan nilai ke kolom rumus yang ada
  • Dapat digunakan secara gratis untuk jenjang SMP dan SMA

Jika mencari aplikasi Fisika jenjang SMP dan SMA, maka jawabannya Kalkulator Fisika, di mana aplikasi dikembangkan Electrif Lab pada tahun 2015. Meski memiliki nama kalkulator, tetapi aplikasi tidak hanya digunakan untuk menghitung, melainkan juga menawarkan lebih dari 100 rumus secara digital.

Download: kalkulator fisika

Rumus dan Materi Fisika Lengkap oleh Syaban

Fiturnya:

  • Berisi rangkuman rumus dan materi Fisika
  • Menawarkan pembahasan secara ringkas, tetapi tetap mudah dipahami orang-orang
  • Dapat digunakan secara gratis

Aplikasi untuk menjawab soal Fisika berikutnya bernama Rumus dan Materi Fisika Lengkap. Seperti namanya, aplikasi berisi berbagai rumus dan materi untuk  jawab tugas sekolah secara lengkap. Pasalnya, rumus dan materi ditampilkan berbentuk rangkuman untuk memudahkan orang-orang.

Selain itu, setiap pembahasan juga ditampilkan secara ringkas, tetapi tetap mudah dipahami karena berperan sebagai bank soal dan jawaban. Dalam praktiknya, aplikasi dapat digunakan secara gratis oleh peserta didik atau pendidik tanpa berbatas waktu dan tempat, terutama untuk jawab pelajaran Fisika.

Download: Syaban.Rumus Materi Fisika

Socratic by Google oleh Google LLC.

Fiturnya:

  • Menemukan jawaban dengan kamera atau suara secara online
  • Menawarkan video jawaban langkah demi langkah
  • Bermitra dengan guru dan pakar untuk memberi penjelasan visual

Tahukah kamu Socratic by Google dapat membantu untuk jawab pelajaran Fisika di tingkat menengah hingga perguruan tinggi? Pasalnya, aplikasi diberdayakan dengan kecerdasan buatan Google untuk tanya jawab dengan orang pintar, terutama melalui sumber daring terbaik dengan cara difoto.

Dengan berbagai fitur unggulan, aplikasi juga menawarkan foto soal Fisika untuk mendapatkan jawaban, termasuk menjawab dengan foto untuk berbagi kunci jawaban. Selain berperan untuk jawab soal Fisika, sebenarnya aplikasi juga digunakan dalam Biologi, Kimia, sampai Sejarah.

Downlaod: google socratic

PhotoStudy – Live Study Help oleh Got It Inc.

Fiturnya:

  • Dapat menemukan jawaban dengan cara difoto
  • Menawarkan sesi obrolan personalisasi bersama guru dan pakar dalam 10 menit
  • Memiliki akses cepat terhadap riwayat di berbagai sesi obrolan

Kini, PhotoStudy di-download lebih dari 1 juta kali, di mana memiliki rating 3 dari 5 bintang. Dengan aplikasi ini, orang-orang mampu menyelesaikan PR Fisika dan mendapat bantuan persiapan ujian. Tujuannya untuk meningkatkan nilai akademik dan menekan risiko munculnya stres.

Download: PhotoStudy

Demikian aplikasi untuk jawab soal Fisika di Android. Sampai sekarang, aplikasi dapat berperan sebagai media belajar tambahan, sebab mayoritas pendidik umumnya gemar memberi PR atau tugas yang menantang, tidak terkecuali soal Fisika yang berbeda dari soal yang dibahas sebelumnya.

Pada akhirnya, aplikasi tidak sekadar untuk jawab soal Fisika secara otomatis, melainkan juga berperan sebagai alat bantu untuk menghitung, latihan soal, sampai persiapan ujian. Oleh karena itu, gunakan aplikasi untuk menjawab soal Fisika sebagai media pembelajaran tambahan di era digital.

Give a Comment