Aplikasi Kalkulator Elektronika untuk Kalkulasi di Hp Android

Salah satu aplikasi Android yang perlu bagi para profesional bidang elektro adalah kalkulator elektronik listrik. Aplikasi tersebut bermanfaat untuk kalkulasi rangkaian elektro pada saat proses pengerjaan rangkaian elektronika.

Seperti menghitung resistor, menghitung kapasitor, rangkaian seri, rangkaian paralel, dan sebagainya. Anda bisa menggunakannya dari smartphone Android saja dan mengunduhnya pada Google Play Store secara gratis.

Aplikasi Android Kalkulator Elektronika dalam kehidupan sehari-hari

Aplikasi Android kalkulator elektronik online ini merupakan aplikasi yang tepat untuk anak elektro. Dan bisa juga menjadi tempat rujukan dalam suatu proyek bidang elektro. Aplikasi ini tersedia gratis dan premium di Play Store.

Perbedaannya ada pada beberapa fiturnya. Untuk yang premium akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap. Sedangkan untuk yang tanpa bayar fiturnya terbatas.

Berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi Android kalkulator elektronika yang berguna di bidang elektro. Lebih tepatnya untuk pelajar yang ingin melakukan praktek pengerjaan proyek elektronika.

Electrical Calculations

Fiturnya:

  • Aplikasi penting untuk kelistrikan
  • Mampu mengidentifikasi nilai-nilai yang belum diketahui pada jumlah yang berbeda
  • Tersedia dalam 2 versi, tanpa bayar dan berbayar.

Merupakan aplikasi kalkulator elektronika dalam kehidupan sehari-hari yang bisa Anda pakai pada bidang elektro. Sangat penting untuk penghitungan listrik yang bisa bantu pekerjaan lebih efektif.

Mampu melakukan penghitungan terkait ukuran kawat, penurunan tegangan, arus, resistansi, dan sebagainya. Bahkan bisa juga untuk melakukan penghitungan terhadap jumlah resistor, arus beban penuh pada kecepatan motor.

Download: calcolielettrici

Electronics Calculator Pro

Fiturnya:

  • Hanya tersedia dalam bahasa Inggris
  • Memiliki berbagai jenis kalkulator dalam satu aplikasi. Seperti konversi, tabel, pin out, referensi, dan kalkulator saku dasar.
  • Tersedia dalam 2 versi, tanpa bayar dan berbayar. Untuk versi pro terdapat tambahan pada beberapa fiturnya seperti rumus, dan sebagainya.

Menggunakan Electronics Calculator Pro pengguna dapat mengerjakan berbagai penghitungan atau konversi bidang elektro. Pada aplikasi ini juga terdapat tabel referensi dan pin out yang bisa jadi rujukan ketika pengerjaan.

Berbagai rangkaian diagram listrik dapat pengguna kerjakan melalui bantuan aplikasi kalkulator elektronik ini. Seperti konversi suhu, sudut, daya, panjang, luas, alas, dan sebagainya. Bisa juga untuk penghitungan pembagi tegangan.

Untuk menggunakannya bisa download di Play Store tanpa perlu melakukan pembayaran. Aplikasi ini bisa kompatibel di merk Hp Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, HTC, Oneplus, ZTE, Mito, Advan dan merk Hp Lainnya.

Download: electronicscalculatorpro

Mobile Electrician

Fiturnya:

  1. Aplikasi penghitungan listrik dasar di Android
  2. Mampu melakukan pembagian tegangan, penghitungan kapasitor, hitung faktor daya, dan banyak lagi yang lainnya.
  3. Kemampuan untuk menyimpan hasil perhitungan dalam format teks.

Kelemahannya adalah terdapat banyak iklan yang bisa jadi mengganggu dalam proses pengerjaan. Namun aplikasi untuk rangkaian listrik ini cukup bagus dan lengkap.

Cukup fungsional, terlebih untuk perusahaan di bidang elektro bisa pakai aplikasi ini. Tercipta dalam 3 bahasa yaitu Rusia, Ukraina, dan Inggris. Pengguna bisa unduh aplikasi Mobile Electrician di Play Store tanpa bayar.

Download: mobileelectrician

Programmers Calculator Binary

Fiturnya:

  • Aplikasi yang mendukung semua operasi bitwise untuk pengembang dan mempertahankan hampir tidak ada kekacauan visual.
  • Menyediakan berbagai menu pilihan untuk mengedit bit individu pada bilangan biner.
  • Mendukung BYTE (8 bit), WORD (16 bit), INTEGER (32 bit) dan QWORD (64 bit).

Program kalkulator ini merupakan alat untuk mengkonversikan Hex atau kalkulator biner dengan sistem operasi. Merupakan aplikasi sederhana yang menggunakan angka Hex Desember dan Bin yang tampil secara bersamaan.

Mampu untuk menyediakan secara mengambang titik modus dan titik tetap modus. Program pada aplikasi ini mendukung banyak sekali operasi. Seperti Inc, RoR, SHR, XOR, multyply, kurangi, tambahkan, RoL dan sebagainya.

Downoad: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.browndwarf.hexconverter

Itulah beberapa daftar aplikasi kalkulator elektronik untuk bidang kelistrikan atau elektro. Selain untuk mahasiswa, bisa juga untuk UMKM, UKM, dan organisasi yang bergerak pada bidang elektro. Aplikasi berbasis Android yang murah.

Give a Comment