Aplikasi Kamera HP Jadi Kamera CCTV

Aplikasi untuk mengubah kamera HP jadi CCTV bisa jadi solusi alternatif untuk memanfaatkan ponsel lawas. Daripada tidak terpakai, maka bisa pengguna sulap menjadi kamera CCTV saja.

Selain bermanfaat, cara ini merupakan solusi efektif untuk memangkas harga. Pasalnya lebih murah daripada membeli kamera CCTV. Membuat HP jadi CCTV bisa berguna untuk memonitoring suatu kondisi tanpa ketahuan.

Misalnya untuk mantan, Anda yang ingin melihat mantan tapi gengsi bisa lewat pantauan CCTV saja. Bisa juga bermanfaat untuk pacar bahkan untuk sahabat agar bisa melihat aktivitas mereka dari kejauhan. Menarik bukan?

Daftar Aplikasi Kamera HP Diubah Menjadi Kamera CCTV

CCTV bisa orang pasang untuk memantau kondisi rumah terhadap berbagai kondisi. Sehingga akan membantu memantau keamanan rumah untuk keluarga. Meskipun Anda sedang berada di lokasi lain.

Kamera Keselamatan Rumah

Fiturnya:

  • Alat bisa bekerja secara dari mana saja, dengan menggunakan berbagai jaringan. Bisa melalui wifi, 3G, maupun 4G LTE;
  • Ruang penyimpanan yang mumpuni menggunakan penyimpanan awan;
  • Memiliki resolusi ultra high definition untuk video lebih baik.

Menjadi aplikasi untuk memonitoring kamera CCTV yang bisa Anda gunakan melalui ponsel. Sehingga pengguna bisa online untuk melakukan pemantauan CCTV dari mana saja.

Bagi pengguna yang memiliki ponsel yang sudah lama tidak terpakai maka bisa membuatnya menjadi kamera CCTV. Nantinya pengguna bisa memantau kondisi lokasi yang sudah pengguna tetapkan dengan mudah.

Login dengan menggunakan akun Google yang sama, sehingga nantinya bisa melihat kondisi lokasi darimana saja. Misalnya melakukan pemantauan untuk orang lain.

Download: warden.cam

DroidCam – Webcam for PC

Aplikasi untuk mengubah kamera HP jadi CCTV bisa jadi solusi alternatif untuk memanfaatkan ponsel lawas. Daripada tidak terpakai, maka bisa pengguna sulap menjadi kamera CCTV saja.

Fiturnya:

  • Bisa orang gunakan untuk layanan mengobrol pada komputer, baik suara maupun gambar;
  • Dapat terhubung dengan melalui wifi maupun USB;
  • Dapat tetap bekerja meskipun dalam kondisi layar mati, sehingga cukup menghemat baterai.

Layanan aplikasi yang bisa bantu untuk mengubah kamera ponsel menjadi kamera CCTV. Kelebihan lainnya yaitu pengguna bisa offline dalam menggunakan layanan tersebut.

Dalam proses pengunduhan aplikasi kamera CCTV wifi DroidCam ini gratis melalui Google Play Store. Begitu juga untuk proses penggunaannya pengguna tidak perlu membayar, bebas biaya dan tanpa ada watermark.

Downlaod: dev47apps.droidcam

AtHome Camera – Home Security

Fiturnya:

  • Bisa melakukan pemantauan video jarak jauh sehingga tidak perlu khawatir saat bepergian, yang mana dengan menggunakan wifi atau jaringan seluler lainnya;
  • Memiliki fitur untuk melakukan penglihatan di malam hari dengan kondisi pencahayaan yang rendah;
  • Penyimpanan menggunakan layanan Cloud yang sangat aman, sehingga melindungi semua video pengguna.

Merupakan aplikasi keamanan rumah berbasis seluler yang bisa melakukan monitoring jarak jauh. Lebih dari 10 juta pelanggan menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pemantauan video.

Bahkan saat berada di luar rumah pengguna bisa melakukan pengawasan dari ponselnya. Menggunakan teknologi AI yang bisa melakukan deteksi gerakan yang manusia lakukan.

Download: com.ichano.athome.camera

Faceter – Free DIY Cloud Video Surveillance

Aplikasi untuk mengubah kamera HP jadi CCTV bisa jadi solusi alternatif untuk memanfaatkan ponsel lawas. Daripada tidak terpakai, maka bisa pengguna sulap menjadi kamera CCTV saja.

Fiturnya:

  • Video bisa pengguna ambil kapan saja dan darimana saja asalkan terhubung ke jaringan internet;
  • Melakukan pengawasan video menggunakan penyimpanan cloud yang aman, terutama untuk privasi Anda.

Layanan aplikasi Faceter untuk pengguna Android ini dapat mengubah ponsel menjadi kamera pengawas. Sehingga pengguna tidak perlu membeli lagi berbagai peralatan yang mahal.

Download: .faceter.faceter

Itulah beberapa daftar aplikasi pengubah kamera CCTV dengan HP Android yang bisa Anda pilih. Selain murah, aplikasi tersebut juga cocok untuk orang gunakan di merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, HTC, Oneplus, ZTE, Mito, Advan dan merk HP lainnya.

Give a Comment