Aplikasi Kunci Layar dengan Suara

Pengguna smartphone dapat mengatur preferensi untuk kunci layar. Ada yang diatur terkunci setelah beberapa detik, ada yang menggunakan tombol daya, hingga ada yang menggunakan aplikasi untuk mengunci layar pakai suara hp android dengan lebih mudah.

Smart lock untuk mematikan ponsel dengan perintah suara dapat memanfaatkan aplikasi kunci layar. Aplikasi-aplikasi ini murah bahkan kebanyakan adalah aplikasi tak berbayar. Pengguna bisa mendownload aplikasi di Playstore dan menjajal beragam fiturnya.

Daftar Aplikasi untuk Mengunci Layar Pakai Suara HP Android yang Mudah

Fitur voice screenlock dapat membantu pengguna untuk mengunci layar ponsel tanpa harus menekan tombol daya. Cara ini juga lebih praktis dan mudah untuk mengunci layar dengan lebih cepat. Berikut adalah rekomendasi aplikasi pengunci layar dan fitur-fitur di dalamnya.

Asisten Google oleh Google LLC

Fiturnya:

  • Komunikasi tanpa mengetik atau menyentuh layar ponsel
  • Membuka aplikasi dengan perintah suara
  • Reminder atau pengingat

Google Assistant bisa dikatakan sebagai aplikasi AI dari Google yang dapat berkomunikasi dua arah, aplikasi dan user. Termasuk salah satu aplikasi lock screen dengan suara sendiri yang bisa didownload oleh pengguna android.

Google menghadirkan banyak fitur-fitur menarik di aplikasi ini. Salah satunya adalah kunci suara dengan Google yang akan secara otomatis mengunci perangkat tanpa harus menekan tombol off.

Jika pengguna iPhone punya Siri, pengguna android bisa punya Asisten Google. Aplikasi cerdas akan membantu mengelola perangkat smartphone dengan perintah suara. Mencari rekomendasi tempat keren, mengecek cuaca, mengunci layar, hingga mendongeng.

Download: com.google.android.apps.googleassistant

Phone Lock OFF+ (Kunci Telepon) oleh Stanwu.org

Fiturnya:

  • Mengelola ponsel dengan perintah suara
  • Mengunci ponsel tanpa tombol on/off
  • Mengunci perangkat lunak di ponsel

Salah satu aplikasi pilihan dengan fitur voice screenlock adalah Phone Lock OFF+. Pengguna tidak perlu repot-repot menekan tombol off di ponsel untuk mengunci perangkat. Tersedia mode kunci perangkat lunak 5 detik dan mode kunci langsung.

Aplikasi ini gratis dengan beberapa fitur menarik di dalamnya. Pengguna bisa tekan dan tahan ikon aplikasi ini untuk beberapa detik dan akan muncul sub-menu pop up, volume, hingga menu daya.

Download: org.stanwu.smartscreenlockpro

Amazon Alexa oleh Amazon Mobile LLC

Aplikasi Kunci Layar Dengan Suara 2022

Fiturnya:

  • Kunci perangkat dengan suara
  • Menampilkan cuaca dan jadwal harian
  • Menghubungkan dengan perangkat lain

Amazon menghadirkan Amazon Alexa dengan fitur smart lock yang dapat diakses menggunakan suara. Pengguna membutuhkan voice confirmation code untuk menggunakan fitur kunci suara dengan Alexa pada smartphone.

Pengguna membutuhkan akun Amazon untuk mengaktifkan fitur smart lock di aplikasi ini. Mengunci dan membuka kunci dapat langsung dilakukan dengan perintah suara. Amazon menyediakan juga speaker assistant yang cukup murah dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

Download: com.amazon.dee.app

Screen Lock – Fingerprint, Smart lock, IRIS oleh Prahallad

Fiturnya:

  • Panggilan jeda
  • Mengunci ponsel dengan sensor dan suara
  • Personalisasi

Prahallad mengembangkan aplikasi gratis untuk membantu pengguna mengunci smartphone tanpa tombol off. Cukup dengan mengatur preferensi cara mengunci ponsel. Aplikasi ini dapat membantu memperpanjang umur tombol on/off atau tombol daya di smartphone.

Aplikasi ini dapat didownload oleh pengguna android 9 atau di atasnya. Screen Lock menyediakan fitur pengunci perangkat lunak dan perangkat keras. Pengguna juga bisa menggunakan shortcut untuk mengunci perangkat.

Download: com.iglint.android.screenlock

Aplikasi-aplikasi ini dapat menjadi cara lain yang lebih modern untuk mengunci layar perangkat telephone pintar. Demikian rekomendasi aplikasi pengunci layar yang bisa didownload untuk pengguna android.

Tinggalkan komentar