Aplikasi Transfer File Dari HP Android ke Laptop-Komputer

terjadi. Pasalnya ada beberapa dokumen yang pengguna hanya bisa mengaksesnya melalui laptop-PC. Atau memang sengaja menggunakan PC sebagai media penyimpanan.

Aplikasi transfer file merupakan salah satu software yang cukup dibutuhkan. Selain untuk mempercepat proses transfer, juga bisa melakukan pemindahan dalam satu kali kirim. Karena selama ini yang menjadi masalah adalah waktu kirim relatif lama.

Daftar Aplikasi Untuk Memindahkan File dari Hp Android ke Laptop-PC

Dahulu, bluetooth menjadi salah satu media transfer ke PC atau HP lain yang cukup terkenal. Kelemahannya pada lamanya proses kirim, untuk beberapa foto saja sampai beberapa menit. Sedangkan beberapa puluh video bisa menghabiskan beberapa jam.

Saat ini sudah ada aplikasi transfer file dengan proses yang lebih singkat dan super cepat. Seperti File Master, Easyshare, Seng Anywhere, Easy Share- WiFi File Transfer. Masing –masing memiliki kelebihan dan cara kerja masing-masing, berikut uraiannya.

File Master

Fiturnya:

  • CPU Cooler
  • Security & Antivirus
  • Kinerja super cepat

Menjadi salah satu aplikasi untuk memindahkan file dari HP ke Laptop, yang prosesnya super cepat. Tidak perlu memindahkan file dengan kabel data lagi. karena dengan aplikasi transfer file dengan wifi ini, semua menjadi lebih cepat.

Bagusnya, software ini bebas orang lain install atau singkatnya gratis. Padahal fitur yang mereka tawarkan, seperti battery saver, app lock, dan CPU cooler. Paling penting ada File Search, yang memudahkan kamu mencari file.

Download: filemanager

Easy Share

Fiturnya:

  • Tidak butuh koneksi internet
  • Support semua jenis perangkat Android, iOS, Windows dan Mac
  • Fast speed, Up to 40Mbps

Mengirimkan file dari HP ke laptop lewat Bluetooth saat ini sudah sangat jarang berlaku. Karena umumnya membutuhkan waktu relatif lama. Transfer file Lewat barcode saat ini pilihannya, prosesnya sangat cepat dan lebih efisien.

Yang tidak kalah penting, bahwa aplikasi ini kompatibel di Merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, Lg, Nokia, Htc, Oneplus, Zte, Mito, Advan dan Merk HP lainnya. Jadi jangan khawatir tidak berfungsi.

Download: vivo.easyshare

Send Anywhere

Fiturnya:

  • Transfer data tanpa butuh koneksi internet
  • Proses cepat
  • Link sharing untuk sosial media

Transfer file lewat link juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi ini. aplikasi selain shareit yang prosesnya sama cepat, apalagi tidak butuh menggunakan koneksi internet. Membuat pengguna menjadi lebih nyaman dan aman.

Aplikasi ini bisa user gunakan untuk mengirim aplikasi, video, atau file besar lain. Sebenarnya bisa dengan bluetooth, hanya saja waktu yang termakan cukup banyak. Tentunya berdampak pada pekerjaan lain yang tidak tuntas tepat waktu.

Download:sendanywhere

Easy Share- WiFi File Transfer

Fiturnya:

  • Mudah penggunaannya
  • Tampilan simpel
  • Bekerja dengan cepat

Aplikasi transfer file melalui koneksi Wifi. Tampilan sederhana dan simpel membuat pengguna awal pun bisa memakainya. yang menjadi nilai lebih adalah kecepatan pengirimannya, bahkan ada yang mengatakan mengirim foto 6 ribu hanya butuh waktu 20 menit.

Seperti nama aplikasi ini sendiri, terlalu mudah untuk mengoperasikannya. Memang ini tujuan sang creator, agar software ini mempermudah banyak orang dalam menuntaskan pekerjaan mengenai transfer file. Kabar gembiranya, aplikasi ini gratis!

Download: idea.share

Dalam mengirim file antar HP ataupun ke laptop-PC, keberadaan software aplikasi transfer file sangat penting. Semua bisa lebih efektif dan cepat tanpa terhambat waktu pengiriman yang lama.

Berbagai macam daftar aplikasi transfer file memiliki fitur penawaran masing-masing. Rekomendasi aplikasi transfer file yang sudah kami uraikan, bisa kamu coba!

Give a Comment