Aplikasi Mencari Kembar

Beberapa dari kita pasti pernah mendengar bahwa di luar sana ada kembaran kita yang memiliki rupa mirip tetapi tidak sealiran darah. Jika Anda ingin membuktikan apakah ada orang asing yang mirip dengan Anda, mungkin bisa menggunakan bantuan aplikasi.

Aplikasi untuk mencari kembaran menggunakan algoritme yang sederhana dengan kecocokan antar foto yang diunggah pengguna. Berikut beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mencari siapa kembaran Anda.

Aplikasi untuk Mencari Kembaran di Internet

Aplikasi online seperti ini sebenarnya hanya untuk mencari orang-orang yang mungkin memiliki kemiripan fisik atau rupa wajah seperti Kita. Berikut aplikasi dengan fitur yang dapat digunakan untuk menemukan kembaran Anda.

Google Lens oleh Google LLC

Fiturnya:

  • Mengenali objek dan menganalisa foto
  • Menyalin foto teks secara digital
  • Memindai kode QR

Google Lens dapat digunakan untuk menemukan orang asing yang mirip wajah kita. Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat mengenali objek dan menganalisa foto. Pengguna hanya perlu foto objek yang ingin dicari, termasuk foto diri sendiri.

Sistem akan mencari muka yang mirip kita atau objek yang mirip dengan foto yang diupload. Fitur menarik lainnya dari aplikasi ini adalah menyalin teks tertulis, pengguna hanya perlu foto teksnya dan sistem akan mengubahnya secara digital jadi tidak perlu diketik manual.

Download: com.google.ar.lens

Star by Face: celebrity look alike oleh StarByFace

Aplikasi Mencari Kembar 2022

Fiturnya:

  • Deteksi kemiripan wajah dengan selebritis
  • Simpan foto ke galeri

Selanjutnya ada aplikasi Star by Face yang populer untuk mencari sosok kembaran dari selebriti. Pengguna dapat mengakses situs web atau aplikasi ini untuk menemukan siapa selebriti yang mirip wajah kita. Cara menggunakan fitur ini pun sangat sederhana dan tidak perlu memasukkan detail informasi pribadi.

Pengguna hanya perlu upload foto dengan wajah yang terlihat jelas. Sistem aplikasi ini akan mencari wajah yang mirip kita dan menujukan hasilnya. Walaupun tidak terlalu tepat, tetapi fitur aplikasi ini cukup menarik dan banyak pengguna yang penasaran untuk mencobanya.

Download: com.starbyface

FaceApp: Face Editor oleh FaceApp Technology Ltd

Aplikasi Mencari Kembar 2022

Fiturnya:

  • Ubah gender
  • Filter foto menjadi tua dan muda
  • Share foto ke media sosial

Aplikasi FaceApp sebenarnya bukan untuk menemukan kembaran atau orang asing yang mirip muka kita. Namun fitur menarik dari aplikasi ini dapat digunakan untuk pengguna menemukan bagaimana rupa mereka jika diubah dari laki-laki menjadi perempuan atau sebaliknya.

Fitur ubah gender inilah yang bisa digunakan untuk mencari kembar dari versi lawan jenis. Selain itu, filter foto di aplikasi ini juga bisa mengubah foto pengguna menjadi lebih muda atau lebih tua. Hasil foto tersebut dapat disimpan di hp android dan dibagikan langsung ke media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain.

Download: io.faceapp

Reface: Funny face swap videos oleh Neocortext, Inc

Fiturnya:

  • Swap foto dengan wajah selebritis
  • Menghidupkan foto agar berbicara dan bernyanyi
  • Share ke media sosial

Aplikasi ini sangat populer ketika tren swap foto sedang naik daun. Swap menggunakan teknologi AI untuk menyalin wajah pengguna ke selebritis atau bahkan tokoh kartun. Melalui fitur ini selebritis atau karakter di dalam klip film dapat diedit menjadi mirip muka kita.

Pengguna mungkin tidak bisa mencari kembar dengan aplikasi ini, namun ada banyak fitur menyenangkan yang siap menghibur Anda. Salah satunya adalah mengedit foto menjadi hidup di hp android. Pengguna cukup upload foto dan menggunakan animasi di aplikasi ini untuk membuat foto tersebut dapat bergerak seperti berbicara dan bernyanyi.

Download: video.reface.app

itulah beberapa aplikasi yang memiliki fitur menarik untuk pencari kembaran menggunakan teknologi pengenalan wajah. Namun pengguna juga harus berhati-hati dan bijak dalam menggunakan aplikasi semacam ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan komentar