Aplikasi Convert Gambar ke PDF yang Mudah di Android

Sebenarnya, mengubah gambar ke PDF bukan perkara sulit, bahkan saat orang-orang berniat mengkonversi di HP Android. Pasalnya, berbagai developer merilis aplikasi mengubah gambar ke PDF, seperti aplikasi Pengubah Gambar Menjadi PDF, JPG to PDF Converter Free, PDF to JPG Converter, dan Image to PDF Converter.

Umumnya, orang-orang dapat men-download aplikasi di Google Play, baik secara gratis atau berbayar. Dalam praktiknya, aplikasi juga kompatibel terhadap berbagai merk HP, seperti merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, HTC, Oneplus, ZTE, Mito, Advan, dan merk HP lainnya.

Daftar Aplikasi Mengubah Gambar ke PDF di Hp Android

Pada dasarnya, orang-orang dapat menemukan berbagai format penyimpanan media gambar. Dengan demikian, orang-orang sebaiknya memilih aplikasi yang multifungsi, yang mana dapat ubah gambar JPG ke PDF,  ubah gambar PNG ke PDF, atau bisa untuk gambar XPS, TIFF, JFIF, dan GIF.

Pasalnya, convert gambar ke PDF di Android umumnya memiliki peran penting, seperti untuk mengubah hasil scan, kwitansi, foto KTP, dan lain-lain. Selain itu, aplikasi juga berperan untuk tugas dan presentasi, sebab tidak hanya sebagai media converter, tetapi juga menggabungkan file JPG ke satu PDF.

Pengubah Gambar Menjadi PDF – JPG menjadi PDF oleh Simple Design Ltd.

Fiturnya:

  • Mendukung berbagai format gambar, bahkan hanya dengan memindai kertas melalui kamera
  • Dapat mengubah ukuran gambar sesuai kebutuhan dengan fitur ubah ukuran, corat-coret, dan potong
  • Mampu mengkompres PDF sehingga pengguna memperoleh file dengan ukuran minimal, tetapi tetap memiliki kualitas optimal

Hanya dengan ukuran 10 MB, ternyata orang-orang dapat mengubah file gambar ke PDF kapanpun dan di mana pun, yakni dengan aplikasi Pengubah Gambar Menjadi PDF. Dalam praktiknya, aplikasi juga mendukung berbagai format gambar, mulai dari JPG, JPEG, PNG, dan lain-lain.

Download: image to pdf converter

JPG to PDF Converter Free oleh SR Group

Fiturnya:

  • Mampu mengkonversi gambar secara online dan offline
  • Menawarkan perlindungan dokumen secara optimal, yakni menggunakan kata sandi
  • Dapat mengambil gambar menggunakan kamera Android sehingga lebih mudah untuk digunakan

Aplikasi mengubah gambar ke PDF berikutnya adalah JPG to PDF Converter Free, yang mana berasal dari developer SR Group. Sampai sekarang, aplikasi memiliki popularitas yang tinggi, sebab menawarkan proses konversi yang cepat dan menawarkan antarmuka sederhana.

Tidak hanya itu, aplikasi juga memungkinkan pengguna untuk menggabungkan file gambar menjadi sebuah dokumen PDF, lho. Bahkan, aplikasi tetap berperan optimal ketika pengguna dalam posisi offline. Sedangkan, caranya juga cenderung sederhana, yakni cukup memilih gambar dan konversikan.

Download: jpgtopdf

PDF to JPG Converter – JPG to PDF Converter oleh Smart Apps 38

Fiturnya:

  • Mampu mengkonversi dalam beberapa detik
  • Mendukung konversi PDF ke gambar dengan ukuran yang besar, yakni hingga 100 halaman
  • Menghasilkan gambar dengan kualitas optimal

Seperti namanya, PDF to JPG Converter mampu mengubah file PDF ke format JPG dan sebaliknya. Selain itu, orang-orang juga dapat menyimpan file gambar ke format yang lain, seperti PNG dan BMP. Lantas, bagaimana jika pengguna hendak mengkonversi puluhan halaman PDF ke bentuk gambar?

Dalam hal ini, aplikasi akan menyimpan file gambar dalam sebuah folder ZIP. Dengan demikian, aplikasi tetap efektif untuk masyarakat. Apalagi, PDF to JPG Converter juga menawarkan kualitas gambar secara high level.

Download: pdftojpg converter

Image to PDF Converter – JPG to PDF Offline oleh Rectfy

Fiturnya:

  • Dapat mengubah beberapa file gambar ke satu PDF
  • Menawarkan antarmuka yang sederhana
  • Dapat berfungsi ketika offline

Sampai sekarang, Image to PDF Converter diunduh lebih dari 1 juta kali dengan rating 4,5 dari 5 bintang. Pada dasarnya, aplikasi mampu mengubah banyak file gambar di satu PDF, bahkan aplikasi tetap berperan sebagai konverter ketika offline.

Download:jpg to pdf offline

Demikian aplikasi untuk mengubah foto ke PDF secara otomatis. Dalam praktiknya, beberapa aplikasi dapat berfungsi secara online dan bisa offline. Oleh karena itu, orang-orang sebaiknya mengunduh aplikasi sesuai kebutuhan, sebab setiap aplikasi menawarkan kelebihan masing-masing.

Selain itu, mayoritas aplikasi juga memiliki ukuran yang ringan. Dampaknya, kinerja perangkat tetap optimal, meski memasang aplikasi mengubah gambar ke PDF. Jadi, jika terdapat aplikasi konverter untuk memudahkan aktivitas, kenapa kamu justru tidak menggunakannya?

Give a Comment