Aplikasi alternatif AutoCAD di HP Android

Aplikasi auto cad yang ringan merupakan terobosan baru dalam dunia arsitektur. Belajar arsitektur sederhana bisa dilakukan oleh siapa saja melalui smartphone mereka.

Aplikasi ini juga bisa menjadi alternatif untuk memperkenalkan dunia arsitektur kepada anak-anak muda. Terutama bagi mereka yang menyukai dunia arsitektur atau menempuh pendidikan di bidang tersebut.

Daftar Aplikasi yang Mirip dengan AutoCad di Tahun 2022 di Hp Android

Aplikasi auto cad yang ringan bisa kamu unduh secara gratis melalui Play Store maupun App Store. Berikut beberapa aplikasi yang layak kamu pertimbangkan untuk belajar arsitektur:

CAD Reader- Fast DWG Viewer and Measurement Tool

Fiturnya:

  • Aplikasi ringan dan tampilannya sederhana;
  • Kemudahan untuk mengecek gambar dengan format DWG;
  • Periksa markup DXF dan DWG secara gratis.

CAD Reader merupakan aplikasi auto cad di hp android terbaik yang rilis pada tahun 2015. Hingga sekarang, aplikasi ini sudah mendapatkan lebih dari 1 juta download di Play Store.

Aplikasi CAD Reader menyediakan banyak fitur yang memungkinkan pengguna mengolah format DWG dan DXF. Semua bisa dilakukan hanya melalui Smartphone.

Aplikasi ini cukup ramah untuk para pembelajar maupun profesional. Jika kamu sudah berpengalaman dan kurang puas dengan fitur reguler, CAD Reader juga menyediakan pembelian item.

Adapun harga item dalam aplikasi CAD cukup murah, berkisar antara 19.000 hingga 429.000 rupiah.

Download: com.glodon.drawingexplorer

Floor Plan Creator

Fiturnya:

  • Bebas berkreasi untuk mendesain bangunan dengan banyak lantai;
  • Support penggunaan mouse dan S-pen;
  • Fitur mode tur 3D.

Tidak hanya itu, dengan Floor Plan pengguna juga bisa menyusun desain interior yang tepat untuk bangunan. Aplikasi juga dilengkapi dengan garis dimensi yang otomatis muncul.

Garis tersebut berfungsi membantu pengguna untuk mengukur jarak maupun ukuran interior lantai. Jadi dalam fitur belanja, pengguna bisa membawa sampel lantai tersebut untuk penyesuaian.

Satu lagi keunggulan dari aplikasi ini terletak pada sistem Cloud. Fasilitas ini memungkinkan kamu berkolaborasi dalam menyelesaikan proyek dengan orang di tempat berbeda.

Download: pl.planmieszkania.android

Planner 5D- Kreator Desain Interior dan Rumah

Fiturnya:

  • Tampilan mode 2D, 3D, maupun realitas virtual untuk proses editing;
  • Variasi item tampil dalam bentuk katalog yang menarik;
  • Seluruh hasil proyek tersimpan dalam galeri.

Planner 5D merupakan aplikasi kreator desain interior yang langka karena bisa digunakan secara online maupun offline. Sebagaimana kita ketahui, layanan offline untuk aplikasi serupa masih sangat jarang kita temui.

Saat ini, Planner 5D tersedia dalam 9 bahasa pengantar, yaitu Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Jepang, Mandarin, Italia, Portugis, dan Rusia.

untuk versi gratis, variasi katalog sangat terbatas. Berbeda dengan katalog premium yang menyediakan lebih dari 5.000 item.

Namun bagi para pemula, versi gratis sudah memadai sebagai sarana belajar.

Download: planner5d.planner5d

Onshape 3D CAD

Aplikasi Alternatif Autocad Di Hp Android 2022

Fiturnya:

  • Forum untuk berkolaborasi dan saling mengomentari secara real-time;
  • Kompatibel untuk device PC maupun smartphone;
  • Kompatibel untuk merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, HTC, Oneplus, ZTE, Mito, Advan dan merk HP lainnya.

Sedikit berbeda dengan tiga aplikasi sebelumnya, Onshape memiliki rancangan yang lebih khusus untuk kalangan profesional.

Secara umum, sangat cocok untuk tipikal perusahaan maupun tim arsitektur yang harus mengerjakan virtual discussion untuk menyelesaikan sebuah sebuah proyek bersama

Download: com.onshape.app

Keempat aplikasi di atas sudah terbukti tidak mengecewakan. Oleh karena itu, kamu tidak perlu mempertimbangkan Aplikasi selain auto cad selain di atas.

Bagikan:

Tinggalkan komentar