Aplikasi Untuk Membukukan Usaha di HP Android

Catatan penjualan sangat dibutuhkan oleh setiap penjual, mulai usaha menengah hingga profesional. Catatan keuangan harian usaha berfungsi untuk mengatur keuangan usaha agar sistematis dan terstruktur.

Dengan demikian, jumlah laba dan pendapatan harian bisa terpantau selalu. Apalagi zaman teknologi pembaruan, hampir semua hal bergerak melalui digital. Termasuk dengan pembukuan dagang yang menggunakan aplikasi.

Aplikasi untuk catatan keuangan online shop benar-benar membantu kehadirannya. Melalui aplikasi ini, laporan keuangan untuk usaha kecil bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Selain menjadikan pekerjaan lebih efisien, catatan penjualan juga mampu meminimalisir terjadinya salah input.

Aplikasi Pencatat dan Pembukuan Keuangan Usaha Online di hp android

Hadirnya aplikasi catatan keuangan harian usaha secara online sangat bermanfaat. Kamu bisa mencoba mengunduhnya melalui Play Store dan App Store secara gratis sampai kapan pun.

Banyaknya daftar aplikasi tersedia, memungkinkan kamu akan kebingungan memilihnya. Berikut ini rekomendasi aplikasi pembukuan keuangan secara online terpercaya dan terjamin keamanannya.

Buku Warung

Fiturnya:

  • Bebas akses dan gratis;
  • Pembuat laporan secara otomatis;
  • Bisa digunakan untuk lebih dari satu bisnis.

Buku Warung menjadi rekomendasi aplikasi pertama untuk mengatur keuangan usaha. Aplikasi gratis ini bisa melakukan pembuatan laporan hasil usaha secara intensif dan otomatis.

Selain untuk memonitor cash flow, Buku Warung juga bisa melakukan pencatatn hutang. Sekaligus mengingatkan jadwal bayar si penghutang, fitur ini menjadi unggulan yang jarang aplikasi lain miliki.

Bagi pelaku bisnis yang bisnisnya tersebar pada beberapa sektor, tidak perlu khawatir. Sebab semua dapat terkontrol melalui satu aplikasi.

Download: com.bukuwarung

Credi Book

Fiturnya:

  • Bisa mencatat piutang;
  • Dapat langsung cetak struk;
  • Proses cepat dan mudah.

Credi Book adalah daftar aplikasi kedua pembukuan untuk bisnis. Credi Book tidak hanya cocok pada jenis bisnis tertentu, tetapi juga untuk pekerja seperti freelance dan ojek online.

Terlebih proses pengoperasiannya sangat cepat, membuat pekerjaan lebih cepat dan efisien. Kelebihan lain dari software ini, pengguna dapat mencetak struk secara langsung menggunakan sambungan Bluetooth.

Menariknya, Credi Book bisa mengirim pesan lewat SMS atau Whatsapp pada penghutang yang sudah jatuh tempo.

Download: com.credibook.app

Buku Kas

Fiturnya:

  • Diverifikasi Bank Indonesia;
  • Pembuatan kartu nama digital;
  • Keamanan data terjamin.

Berbicara tentang pembukuan usaha, tentunya sifatnya sangat personal dan rahasia. Bagi yang sedang mencari aplikasi dengan keamanan ekstra, Buku Kas adalah solusinya. Software ini sudah terverifikasi oleh bank Indonesia.

Bentuk usaha yang bisa menggunakan aplikasi ini, seperti pangkas rambut, kios buah, coffee shop, tukang sayur, katering harian, rental Mobil, kursus / bimbel.

Pemilik usaha bahkan dapat membuat kartu nama digital melalui Buku Kas secara langsung. Harga yang ditawarkan bukan lagi murah, tetapi malah gratis.

Download: beecash.app

Artaka

Catatan penjualan sangat dibutuhkan oleh setiap penjual, mulai usaha menengah hingga profesional. Catatan keuangan harian usaha berfungsi untuk mengatur keuangan usaha agar sistematis dan terstruktur.

Fiturnya:

  • Tersedia menu pembuat katalog produk;
  • Kirim struk digital otomatis ke Whatsapp;
  • Ragam jenis laporan sangat lengkap.

Daftar rekomendasi aplikasi pembukuan terakhir yakni, Artaka. Aplikasi ini kompatibel di merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, Lg, Nokia, Htc, Oneplus, Zte, Mito, Advan dan merk HP lainnya.

Cocok untuk usaha kecil seperti toko kelontong, konter handphone, pulsa & PPOB, toko Baju, penyewaan barang, distributor & supplier, warung makan, toko Bangunan, bengkel, agen wisata, laundry, barber shop.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.artaka

Proses pembukuan suatu usaha, sifatnya wajib dilakukan. Pasalnya, hanya lewat catatan tersebut pemilik usaha bisa mengontrol keluar masuknya keuangan.

Melalui hadirnya aplikasi pembukuan di Android, pastinya bisa sangat membantu pekerjaan pemilik usaha. Demikian uraian tentang aplikasi pembukuan keuangan usaha online.

Give a Comment