Aplikasi Pengecek Nomor dan Nama Pemiliknya

Tanpa aplikasi untuk mengecek nomor HP tidak dikenal, wajar saja kita panik ketika mendapatkan telepon dari orang asing. Saat ini, kejahatan melalui HP sudah menjadi rahasia umum.

Kejahatan melalui telepon bisa bertujuan menipu atau mencuri data. Adapun motifnya sangat bervariatif, misalnya memenangkan undian, kabar kerabat kecelakaan, dan lain sebagainya.

Apapun bentuknya, kamu harus melakukan antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan tersebut. Salah satu tindakan pencegahan paling efektif adalah menginstall aplikasi cek nomor HP orang lain.

Aplikasi untuk Mengecek Pemilik Nomor HP di Android, Pasti Terdeteksi

Saat ini, cek nomor HP tidak dikenal bukanlah perkara sulit. Di Play Store, tersedia banyak pilihan aplikasi pelacakan nomor asing yang masuk ke panggilan.

Jika kamu pernah mengalaminya, alangkah baiknya melakukan pengecekan nomor melalui beberapa aplikasi cek nomor HP penipu berikut ini.

GetContact

Fiturnya:

  • Melacak informasi nomor telepon meliputi kode negara, lokasi, nama pemilik, jaringan;
  • Deteksi kode area STD dan ISD;
  • Memblokir nomor spam, penipuan, dan menimbulkan gangguan-gangguan lainnya.

Fitur-fitur dalam aplikasi GetContact sangat efektif untuk tujuan cek nama nomor HP penipu. Kamu bisa mengenali seluruh identitas pemilik nomor dan langsung memblokir.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan deteksi penipuan cerdas. Berfungsi memberikan perlindungan untuk pemilik nomor handphone.

Deteksi penipuan ini terintegrasi dengan teknologi anti spam yang dapat menemukan nama pemilik yang menelpon dan sms dari berbagai negara di belahan dunia..

Download: app.source.getcontact

Truecaller

Fiturnya:

  • Mendeteksi Nomor Penipuan walaupun nomor tersebut tidak ada di kontak
  • Merekam secara otomatis saat anda video call dengan orang lain.
  • Merekam Secara otomatis saat anda menelpon

Sebagaimana namanya, aplikasi ini memiliki rancangan khusus untuk memantau nomor-nomor penipuan dan nomor yang spam yang mungkin dapat menggangu keseharian anda.

Aplikasi TrueCaller sangat mudah digunakan, hanya tinggal menginstall di hp anda maka otomatis aplikasi ini akan mendeteksi siapa saja yang mencoba melakukan penipuan dengan database nomor yang dimiliki TrueCaller.

TrueCaller tidak membutuhkan layanan operator khusus. Bisa menggunakan nomor XL, Tri (3), Axis, Smartfren, Indosat, Telkomsel, dan lainnya.

Download: truecaller

Phone by Google

Aplikasi Pengecek Nomor Dan Nama Pemiliknya 2022

Fiturnya:

  • Akan mendapati peringatan secara real time pada nomor yang tidak dikenal
  • Nomor telepon terdaftar sehingga lebih mudah melacak pemilik hp;
  • Fitur-fitur penunjang pengawasan terhadap pemilik nomor.

Kamu menemukan sebuah HP dan ingin cek nama pemilik nomor HP tersebut? Atau ingin memastikan sebuah nomor apakah olshop penipu atau sungguhan?

Phone by Google adalah solusi tepat untuk berbagai masalah dugaan penipuan online. Dalam hitungan menit saja, kamu sudah bisa mendapatkan kepastian tersebut.

Jika kamu sering berbelanja secara online melalui Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, mungkin pernah menerima notifikasi hadiah dari platform tersebut.

Jangan mudah percaya dengan penawaran-penawaran tersebut. Terutama jika kamu harus membayar lebih dahulu.

Download: com.google.android.dialer

Me Caller ID & Spam Blocker

Aplikasi Pengecek Nomor Dan Nama Pemiliknya 2022

Fiturnya:

  • Dapat Melihat komentar orang untuk mengetahui apakah nomor yang tidak dikenal penipuan atau tidak.
  • Dapat mendeteksi secara real time nomor yang melakukan spam
  • Bisa melakukan sms, chat whatsapp, dan balas email ketika nelpon.

Kita pasti pernah merasa terganggu dengan nomor tidak dikenal Whatsapp, Telegram, maupun platform media sosial lain. Misalnya, nomor dari Facebook, Instagram, Tiktok, Twitter.

Selain untuk memantau keberadaan masing-masing anggota keluarga, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk tujuan pelacakan. Tidak terkecuali nomor dari internet yang asing dan mencurigakan.

Aplikasi ini bisa kamu pasang pada merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, HTC, Oneplus, ZTE, Mito, Advan dan merk HP lainnya.

Download: com.nfo.me.android

Demikian daftar aplikasi cek pemilik nomor HP yang dapat menjamin keamanan nomor telepon. Hanya berbekal smartphone dan kuota, solusi ini sangat murah.

Bagikan:

Tinggalkan komentar