Aplikasi Pengukur Detak Jantung

Aplikasi untuk memonitor detak jantung akan membantu untuk melakukan pengukuran detak jantung penggunanya. Sistem kerja pendeteksi detak jantung tersebut adalah dengan memanfaatkan sensor khusus.

Yaitu impuls cahaya yang alat tersebut pancarkan ke jari pengguna dan memantulkannya kembali. Nah, pantulan ini diukur dengan sensor terpisah yang datanya diinterpretasikan sebagai ukuran denyut jantung.

Umumnya alat ini ada di berbagai merek jam tangan pintar seperti Apple Watch, Fitbit, Samsung. Namun di masa kini cara kerja alat tersebut sudah terdapat pada berbagai smartphone terkini.

Yang mana sistem kerjanya dengan mengandalkan kamera ponsel dan lampu LED flash. Sehingga aplikasi ponsel ini bisa Anda manfaatkan untuk mengukur perkembangan detak jantung.

Daftar Aplikasi Untuk Mengukur Detak Jantung di Hp

Kehadiran aplikasi untuk menghitung detak jantung bisa menjadi asisten pribadi untuk memantau kesehatan jantung. Berikut adalah beberapa daftar aplikasi untuk memonitor detak jantung yang bisa pengguna pakai di smartphone.

Cardiogram: Heart Rate, Pulse, BPM Monitor

Aplikasi Pengukur Detak Jantung 2022

Fiturnya:

  • Timeline, berguna sebagai buku harian untuk rekaman detak jantung penggunanya. Serta memantau perubahan yang terjadi;
  • Metrik, layanan membandingkan detak jantung ketika melakukan berbagai aktivitas. Seperti istirahat, melangkah, tidur, dan sebagainya;
  • Kartu laporan, memberikan hasil berupa skor yang tervalidasi berdasarkan algoritma aplikasi. Seperti pertimbangan berat badan, tinggi, usia, dan lainnya.

Aplikasi yang berguna sebagai pembantu alat deteksi jantung untuk mempelajari bagaimana jantung Anda. Pengguna bisa mengkompatibelkan aplikasi tersebut dengan beberapa jam tangan pintar.

Seperti Wear OS by Google, Garmin dengan sensor detak jantung, dan lainnya. Bahasa yang tersedia untuk saat ini masih hanya menggunakan bahasa Inggris saja.

Download: com.cardiogram.v1

Heart Rate Monitor

Aplikasi Pengukur Detak Jantung 2022

Fiturnya:

  • Mengidentifikasikan detak jantung pada saat melakukan aktivitas seperti istirahat, pembakaran lemak, dan lainnya;
  • Tidak memerlukan tambahan perangkat keras lainnya;
  • Memperkirakan proses pembakaran kalori per jamnya.

Alat untuk menghitung detak jantung dapat membantu mempertimbangkan ukuran detak jantung normal dewasa. Selain usia ada faktor lain yang berpengaruh terhadap detak jantung seseorang.

Faktor yang mempengaruhinya seperti tingkat kebugaran, emosi, tingkat aktivitas, ukuran tubuh, dan lainnya. Cara menggunakan Heart Rate Monitor adalah dengan meletakkan jari pada kamera ponsel dan diam tunggu beberapa saat atau menggunakan alat pembantu fingertip.

Download: com.repsi.heartrate

Heart Rate Monitor oleh BM innovations

Aplikasi Pengukur Detak Jantung 2022

Fiturnya:

  • Hasil terhadap perubahan detak jantung yang dijelaskan secara detail;
  • Terhubung dengan berbagai aplikasi kebugaran, tidur, meditasi, produktivitas, dan sebagainya;
  • Melacak kinerja untuk mempertahankan keseimbangan jantung yang sehat.

Aplikasi yang berguna untuk menyimpan pengecekan detak jantung dengan alat seperti oximeter. Semua fitur untuk melakukan penilaian kesehatan tersedia dalam satu aplikasi saja.

Download: .welltory.client.android

Health Mate – Heart Rate & Workout at Home & Loss Weight

Fiturnya:

  • Pedometer berguna sebagai pengukur dengan menetapkan target langkah dan menyelesaikan jumlah pelatihan;
  • Menggunakan kamera ponsel dalam mendeteksi detak jantung;
  • Berbagai latihan kebugaran yang bisa menyesuaikan dengan kondisi fisik yang berbeda pada setiap orang.

Bukan hanya berguna sebagai alat untuk mengecek detak jantung, namun juga membantu latihan kebugaran penggunanya. Serta bisa bantu untuk mengukur langkah melalui hp Android Anda, tersedia secara gratis di Google Play Store.

Download: com.workout.heartratemonitor.fitness.pulses

Berbagai aplikasi di atas bisa pengguna pakai di berbagai merk hp Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, HTC, Oneplus, ZTE, Mito, Advan dan merk hp lainnya, ayo pantau kesehatan jantung Anda dengan aplikasi sederhana tersebut.

Tinggalkan komentar