Aplikasi Penyimpan Data dan Wifi

Aplikasi untuk menyimpan data wi-fi saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Bagi yang hobi berselancar internet dan tidak ingin membuang banyak uang untuk membeli pulsa atau kuota internet maka perlu mengetahui cara ini. Dengan begitu maka akan jadi lebih irit kuota-nya karena dapat memanfaatkan fasilitas internet dari wi-fi yang tersedia.

Bagi yang pertama kali mendengar mungkin akan terkejut karena bagaimana mungkin data wi-fi Indihome, Myrepublic, Biznet, First Media, dapat disimpan pada simcard. Hal itu bisa dilakukan dengan memanfaatkan beberapa aplikasi yang dikembangkan oleh developer.

Aplikasi Untuk Menyimpan Data Wifi dan Kuota SIM Card Agar Irit

Dengan hadirnya beberapa aplikasi untuk menyimpan kuota WIFI pastinya memberikan kemudahan dan manfaat bagi banyak orang untuk menggunakan free wi-fi.

Ketika data wi-fi dipindahkan pada simcard, maka data internet tersebut dapat digunakan dimanapun dan kapan pun tanpa harus terhubung lagi dengan wi-fi.

Berikut ini merupakan beberapa daftar aplikasi untuk memindahkan data wi-fi agar data kuota tersimpan di smartphone.

InternetGuard Data Saver Firewall

Fiturnya:

  • Mudah digunakan
  • Mendukung penambatan
  • Tidak terdapat analitik atau pelacakan

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore untuk smartphone. Melalui aplikasi yang satu ini maka bisa menyimpan kuota wi-fi pada SIM card dengan cara yang mudah.

Perangkat yang dapat menggunakan aplikasi ini yaitu Android 5.1 ke atas. Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tidak mendukung pelacakan atau analitik sehingga kuota yang dipindahkan pada simcard bisa digunakan secara bebas.

Terkait dengan tampilan, aplikasi penyimpan data yang terbaik ini memiliki desain yang sederhana sehingga mudah digunakan. Aplikasi ini juga menyediakan dua tema yaitu gelap dan terang.

Download: eu.sheikhsoft.internetguard

My Data Manager Dataku

Aplikasi Penyimpan Data Dan Wifi 2022

Fiturnya:

  • Pelacak data
  • Pelacak aplikasi
  • Alarm khusus tagihan

Manager dataku merupakan aplikasi untuk memindahkan data wi-fi ke smartphone. Data tersebut dapat disimpan pada semua provider mulai dari XL, Tri (3), Axis, Smartfren, Indosat, Telkomsel, dan lain sebagainya.

Dengan bantuan aplikasi ini maka dapat dengan mudah melacak data yang digunakan setiap hari serta mendapatkan notifikasi sebelum kuota habis. Hal ini dikarenakan aplikasi ini didukung dengan adanya khusus untuk memberikan notifikasi tagihan yang membengkak.

Dengan memindahkan kuota wi-fi ke simcard maka bisa berselancar Internet di manapun termasuk di tempat terpencil sekalipun. Pastinya juga jadi lebih irit kuota-nya karena tidak perlu membeli.

Download: com.mobidia.android.mdm

Data Saver Plus

Fiturnya:

  • Mengurangi penggunaan data seluler
  • Memperpanjang waktu pemakaian baterai
  • Privasi lebih terjaga

Ada banyak keuntungan ketika menggunakan aplikasi untuk menyimpan data kuota wi-fi ke SIM card. Keuntungan pertama yang pasti didapatkan yaitu hemat uang karena tidak perlu membeli kotak.

Adanya aplikasi yang terbaik ini maka setiap pengguna bisa terbantu untuk mengelola penggunaan data. Aplikasi ini dapat diunduh secara free di Play Store untuk smartphone. Aplikasi data saver Plus dapat membantu menghemat 40% kuota dengan cara mengontrol distribusi penggunaan data di setiap aplikasi.

Download: com.irshad.datasaverplus2

Samsung Max – Penghemat Data & Perlindungan Priv

Aplikasi Penyimpan Data Dan Wifi 2022

Fiturnya:

  • Mengelola berbagai aplikasi
  • Mengelola penggunaan data
  • Melindungi privasi

Pada dasarnya ini merupakan aplikasi Samsung paling bagus untuk mengelola kuota data internet. Jadi internet bisa digunakan meski di desa sekalipun. Tidak hanya itu, karena aplikasi ini menjamin untuk melindungi privasi serta memindai berbagai risiko privasi aplikasi.

Download: com.opera.max.global

Jika penggunaan data melebihi batas, maka bisa memblokir data latar belakang dengan mudah. Jadi setiap kali penggunaan data Android melebihi batas yang ditentukan, aplikasi ini akan memberi notifikasi terkait dengan banyaknya data yang digunakan untuk latar belakang.

Itulah beberapa aplikasi untuk menyimpan data kuota serta untuk mengelola penggunaan data internet di smartphone. Beberapa aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Tinggalkan komentar