Aplikasi Rekaman Musik untuk Nyanyi dan Cover Lagu di Android

Seiring perkembangan teknologi, kamu tidak harus ke studio untuk melakukan rekaman lagu atau meng-cover lagu-lagu tertentu. Pasalnya, terdapat aplikasi rekaman musik yang dapat melakukan keduanya, bahkan melalui Android. Rekaman studio lewat Android kini juga populer di masyarakat.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab orang-orang dapat melakukan proses recording di rumah tanpa berbatas waktu dan tempat. Apalagi, aplikasi menawarkan kualitas rekaman yang bagus untuk cover musik yang populer di masa sekarang.

Dengan demikian, kamu tidak perlu repot-repot menggunakan PC, seperti komputer, notebook, dan laptop.             Soalnya, hanya berbekal Android, kamu dapat men-download aplikasi di Google Play Store guna rekaman untuk nyanyi, musik, dan suara studio jernih. Aplikasi juga dipakai untuk karaoke.

Dalam praktiknya, aplikasi untuk rekaman dapat di-download di berbagai brand Android, baik untuk HP Xiaomi, Samsung, Redmi, Oppo, Vivo, Advan, Asus, Motorola, Lenovo, Huawei, LG, Microsoft, Meizu, Smartfren, Nokia, Sharp, Polytron, ZTE, Axio, Coolpad, Blackberry, Evercross, dan Sony

Daftar Aplikasi Rekaman Musik di hp android

Tahukah kamu musik tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia? Oleh karena itu, aplikasi yang digunakan untuk rekaman musik tidak hanya digunakan para profesional untuk menyanyi dan meng-cover lagu, tetapi juga dapat digunakan oleh pemula untuk karaoke atau aktivitas hiburan lainnya.

Apalagi, menyanyi merupakan kegiatan kompleks yang melibatkan seluruh bagian otak, seperti bagian emosional, vokal, dan berbahasa. Dengan demikian, melakukan aktivitas menyanyi dapat mempengaruhi kesehatan mental, khususnya untuk melawan stres dan mengurangi mood negatif.

Lantas, apa saja aplikasi yang direkomendasi untuk rekaman musik di HP Android? Sebenarnya, kamu dapat menemukan berbagai aplikasi rekaman yang ada di Google Play Store. Akan tetapi, setidaknya terdapat 4 aplikasi paling populer, yakni  Supersound, OffTop Studio, BandLab, dan Sound Trap Studio.

Super Sound – Editor Musik MP3 dan Pembuat Lagu Gratis oleh Happy Bees & Screen Voice Recorder & Video

Fiturnya:

  • Menawarkan pengeditan secara multitrek untuk mendukung campuran audio, mengatur kecepatan, melakukan perubahan suara, dan sebagainya
  • Dapat memotong audio secara mudah melalui Klik Audio
  • Mampu menggabungkan dua atau lebih file musik dengan audio stitching

Aplikasi rekaman musik yang pertama adalah Supersound. Dalam praktiknya, Supersound dapat diakses secara gratis, mudah, dan cepat untuk berbagai pengguna di seluruh dunia. Pada dasarnya, aplikasi tergolong sebagai editor musik dan editing video yang mumpuni di HP Android.

Dengan men-download Supersound, orang-orang dapat menikmati berbagai fitur lanjutan, seperti editing audio, pemotongan, penggantian suara, dan lain-lain guna memperoleh kualitas bagus. Supersound tergolong ringan jika di pasang di Android, sebab hanya memiliki ukuran 25MB.

Download: supersound

OffTop Studio – Record, Rap, & Sing Over Beats oleh Deep Thought LLC

Fiturnya:

  • Menawarkan perpustakaan instrumental, seperti rap, hip hop, pop, dan sebagainya
  • Memiliki kesempatan untuk memperoleh pengakuan melalui lebih dari 40.000 artis di aplikasi
  • Pada umumnya, sering mengadakan mixtape dan kontes untuk mendorong kreativitas

OffTop Studio dapat didefinisikan sebagai aplikasi untuk rekaman musik, di mana mampu melakukan rap hingga menyanyi di atas ketukan. Di dalam aplikasi, pengguna juga dapat menemukan berbagai komunitas dan penghargaan, seperti menemukan artis lainnya hingga dapat membangun penggemar.

Dalam prosesnya, Deep Thought LLC mengembangkan aplikasi layaknya rekaman studio musik yang asli. Kamu pun juga dapat  menggunakan musik pribadi untuk merealisasikan kreativitas secara digital. Pengguna dapat mengajukan permohonan sebagai produser terverifikasi di aplikasi OffTop Studio.

Download: OffTop Studio

BandLab – Social Music Maker and Recording Studio oleh Bandlab

Fiturnya:

  1. Dapat menampung ide dan revisi musik di Android
  2. Setiap ide secara otomatis disinkronkan dengan perangkat
  3. Mampu mengkolaborasi musik dengan musisi lainnya, yakni melalui Mix Editor

Ternyata, BandLab merupakan aplikasi yang dapat digunakan dalam interaksi secara konstan antara musisi dan audiens. Selain berperan dalam merekam musik untuk menyanyi dan meng-cover lagu, BandLab juga tergolong aplikasi untuk memperoleh opini dari penonton secara mudah.

Aplikasi rekaman musik ini cocok digunakan untuk aktivitas bermusik dengan musisi lain menggunakan sistem kontrol. Aplikasi juga dikonfigurasikan secara profesional guna memperoleh ide-ide segar lainnya. Kemudian, berbagai trek dan lagu disinkronkan di penyimpanan cloud pribadi.

Download: bandlab

Sound Trap Studio oleh Spotify Ltd.

Fiturnya:

  • Mampu melakukan rekaman musik secara online
  • Dapat mengundang teman untuk berkolaborasi secara jarak jauh
  • Menawarkan ratusan instrumen dan ribuan loop

Mungkin, kamu tidak asing dengan aplikasi bernama Soundtrap Studio, di mana aplikasi kerap digunakan untuk rekaman musik dan podcast kolaboratif. Orang-orang pun dapat merekam secara mudah, bahkan Sound Trap Studio menawarkan ratusan instrumen dan ribuan loop berkualitas.

Aplikasi semakin populer ketika mampu digunakan untuk kolaborasi jarak jauh dengan siapa pun, khususnya melalui obrolan di Soundtrap Studio. Kemudian, setiap proyek rekaman akan disimpan di cloud pribadi. Tujuannya untuk meningkatkan keamanan secara digital.

Download: soundtrap

Demikian berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk rekaman musik di HP Android. Dengan berbagai aplikasi tersebut, orang-orang dapat menyanyi, untuk cover musik yang populer, sampai untuk karaoke dengan kualitas bagus.

Selain itu, proses recording di rumah juga cenderung menawarkan berbagai kelemahan, di mana hal ini bersifat fleksibel dan mampu menekan biaya secara besar-besaran. Pasalnya, kamu tidak harus pergi ke studio musik atau repot-repot menggunakan PC, seperti komputer, notebook, dan laptop.

Rekaman studio lewat Android merupakan angin segar untuk musisi profesional dan pemula. Pasalnya, melalui aplikasi rekaman musik, orang-orang dapat mewujudkan kreativitas, bahkan hingga meng-cover berbagai musik dari YouTube, Facebook, TikTok, Instagram, Twitter, dan Internet.

Give a Comment