Aplikasi Untuk Scan Barcode WIFI yang Akurat di Android

Sebenarnya, cara terhubung ke WIFI (Wireless Fidelity) tergolong sederhana, salah satunya dengan aplikasi scan barcode WIFI. Secara umum, QR (Quick Response) code merupakan semacam barcode dua dimensi yang dapat terurai secara cepat dan tepat, khususnya dengan aplikasi tertentu.

Jadi, kamu tidak perlu repot-repot memasukkan password secara manual, melainkan cukup menangkap sinyal WIFI dengan QR code. Selain itu, aplikasi android ini juga kompatibel terhadap berbagai merk HP, seperti merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, HTC, Oneplus, ZTE, Mito, Advan, dan merk HP lainnya.

Daftar Aplikasi Scan Barcode WIFI di Hp Android

QR code awalnya berasal dari perusahaan Jepang bernama Denso Wave pada tahun 1994. Kemudian seiring perkembangan teknologi, barcode terus berkembang untuk mempermudah akses internet di berbagai layanan publik, seperti di kafe, mall, tempat wisata, dan lain-lain.

Oleh karena itu, aplikasi scan QR code di WIFI publik cukup krusial untuk orang-orang. Apalagi, aplikasi dapat dipasang di HP Android, baik secara gratis dan berbayar. Misalnya QR and Barcode Scanner, Pembaca QR dan Kode Batang, WIFI QR Code Password Scanner, dan Pemindai QR dan Kode Batang.

QR and Barcode Scanner oleh Gamma Play

Fiturnya:

  • Dapat memindai secara otomatis ketika kamera mengarah ke barcode, bahkan tanpa perlu menekan tombol apa-apa, mengambil gambar, atau memperbesar gambar
  • Mampu memindai berbagai jenis barcode, seperti ISBN, URL, teks, dan lain-lain
  • Dapat digunakan untuk memindai barcode produk guna membandingkan harga

Tahukah kamu QR and Barcode Scanner diunduh lebih dari 100 juta kali dengan rating 4,7 dari 5 bintang? Hal ini bukan tanpa alasan, sebab aplikasi memiliki kecepatan optimal untuk mengakses jaringan WIFI. Selain itu, aplikasi juga mudah digunakan, yakni cukup mengarahkan kamera ke barcode.

Download: gamma.scan

Pembaca QR dan Kode Batang oleh TeaCapps

Fiturnya:

  • Dapat memindai berbagai format kode batang, seperti QR, data matrix, UPC, dan lain-lain
  • Menawarkan performa secara optimal dan keamanan, khususnya dari tautan berbahaya secara online
  • Mampu memindai melalui gambar dan kamera

Aplikasi scan barcode WIFI selanjutnya adalah Pembaca QR dan Kode Batang yang berasal dari developer TeaCapps. Dengan ukuran yang kecil, orang-orang tidak khawatir jika aplikasi mengganggu performa perangkat. Kemudian seperti namanya, aplikasi juga berperan untuk membaca kode batang.

Di lapangan, kamu pun akan menemukan berbagai kode batang, mulai dari QR, data matrix, UPC, dan lain-lain. Untungnya, aplikasi memiliki fitur-fitur modern untuk membaca berbagai kode batang. Jadi dengan satu aplikasi, orang-orang memperoleh berbagai kemudahan, termasuk mengakses WIFI secara efektif.

Download: teacapps barcodescanner

WIFI QR Code Password Scanner oleh Tech Tool

Fiturnya:

  • Dapat tersambung ke WIFI secara otomatis dengan memindai kode
  • Password WIFI akan tersimpan ke perangkat
  • Pengguna dapat membagikan barcode pada orang lain

Tidak dipungkiri, orang-orang lebih memilih aplikasi untuk memindai barcode WIFI daripada mengetik password secara manual. Misalnya dengan aplikasi WIFI QR Code Password Scanner. Dengan memasang aplikasi, maka orang-orang dapat mengakses WIFI dengan sekali ketuk.

Kemudian, pengguna juga tersambung secara otomatis. Selain itu, kamu pun dapat membagikan barcode agar orang lain mampu mengakses WIFI secara mudah, lho. Biasanya, hal ini kerap dilakukan di tempat publik.

Download: WIFI QR Code

Pemindai QR dan Kode Batang – Pemindai QR oleh InShot Inc.

Fiturnya:

  • Mampu memindai secara instan
  • Menawarkan keamanan secara high level, yang mana pengguna hanya perlu memberi izin pada kamera
  • Dapat menyimpan riwayat pemindaian

Aplikasi Pemindai QR dan Kode Batang merupakan salah satu aplikasi multi fungsi, yang mana mampu memindai berbagai format kode batang. Dalam praktiknya, orang-orang hanya perlu membuka aplikasi dan mengarahkan kamera ke barcode, maka kamu pun akan tersambung ke WIFI secara otomatis.

Download: .barcode reader qr code

Demikian aplikasi guna scan barcode WIFI di Google Play. Pada dasarnya, mayoritas Android memiliki aplikasi barcode bawaan di era digital, tetapi penangkap sinyal WIFI QR code tambahan umumnya juga menawarkan berbagai kelebihan. Sedangkan, cara menggunakan barcode juga sederhana.

Dalam praktiknya, orang-orang hanya perlu mengetuk WIFI yang muncul di Android. Jadi, apakah kamu sudah menggunakan aplikasi scan barcode WIFI atau justru mengetik password secara manual?

Give a Comment