Aplikasi Scanner dengan Kualitas Terbaik di Hp

Aktivitas scanning atau pemindaian saat ini menjadi kebutuhan transfer data yang utama. Scanning berbagai dokumen penting untuk beragam keperluan seringkali dibutuhkan dalam keseharian. Oleh karena itu, Anda perlu aplikasi scanner terbaik untuk memudahkan kegiatan scanning.

Dengan kecanggihan teknologi yang ada, Anda tidak hanya bisa memindai dokumen dengan scanner konvensional saja. Pada perangkat Android pun saat ini telah disediakan banyak aplikasi yang dikhususkan untuk keperluan scanning.

Daftar aplikasi scanner yang bisa digunakan untuk keperluan kerja dan tugas di hp Android

Hasil scanning pun saat ini sudah bisa diatur dalam berbagai format dengan kualitas unggul, sehingga bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan Anda.

Tiny Scanner

Aplikasi Scanner Dengan Kualitas Terbaik Di Hp 2022

Fiturnya:

  • Bisa digunakan untuk scan dokumen berwarna, abu-abu, atau hitam & putih
  • Tersedia AI Powered OCR
  • Scan dokumen bisa tersimpan dalam bentuk PDF

Tiny Scanner merupakan sebuah aplikasi scanner pada perangkat Android yang telah banyak digunakan. Setidaknya ada lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia telah mencoba aplikasi besutan pengembang Appxy ini.

Secara umum fungsi dari Tiny Scanner sama dengan aplikasi scanner pada umumnya. Anda bisa mengambil scan dokumen dengan cara memotret melalui kamera ponsel. Setelah itu Anda bisa memilih akan menyimpan hasil scan dengan format apa.

Pada aplikasi ini juga terdapat beragam fitur menarik untuk semakin memudahkan urusan pemindaian data. Selain itu, ada juga pilihan ukuran dokumen yang telah discan, seperti letter, A4, legal, dan lain-lain.

Untuk pengoperasiannya pun cukup mudah. Pertama Anda harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu, selanjutnya ikuti petunjuk yang ada. Scanning akan dilakukan dengan menggunakan perantara kamera ponsel.

Download: com.appxy.tinyscanner

CamScanner

Fiturnya:

  • Dapat mengoptimasi hasil scan agar kualitasnya terjaga
  • Bisa mengcopy tulisan yang ada di dalam dokumen hasil scan
  • Bisa mengedit dokumen hasil scan.

Aplikasi scanner ini telah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Ukurannya pun tidak terlalu besar, yaitu sekitar 37 MB sehingga sangat mudah jika Anda ingin mengunduhnya di Play Store.

CamScanner dirancang dan dikembangkan oleh perusahaan INTSIG Information CO. Tujuan pembuatannya tidak lain adalah untuk memberikan kemudahan dalam hal pemindaian dokumen, kemudian bisa disimpan dengan format JPG atau PDF.

Salah satu keunggulan CamScan yang menjadikannya banyak digemari yakni hasil scanning yang tajam dan menyerupai bentuk asli. Meskipun bisa disimpan dalam format JPG namun hasilnya tetap detail.

Download: com.intsig.camscanner

Adobe Scan: PDF Scan, OCR

Aplikasi Scanner Dengan Kualitas Terbaik Di Hp 2022

Fiturnya:

  • Tersedia fitur ENHANCE untuk bisa menjernihkan hasil dokumen
  • Tersedia penghapus bintik-bintik dari hasil scan
  • Bisa menyimpan hasil scan ke dalam penyimpanan awan adobe cloud

Sebagaimana namanya, aplikasi scanner satu ini diusung oleh pengembang kenamaan yaitu perusahaan Adobe, yang telah menghasilkan berbagai jenis software unggulan seperti Adobe Photoshop, Adobe Acrobat Reader, dan lain-lain.

Adobe juga menciptakan aplikasi pemindai dokumen khusus untuk perangkat android yang diberi nama Adobe Scan: PDF Scan, OCR. Dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan scanning berbagai jenis dokumen dengan menggunakan kamera ponsel.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store secara gratis. Ukuran filenya pun tidak terlalu besar, yaitu sekitar 24 MB. Aplikasi ini mudah dioperasikan dan tidak ada hambatan yang berarti dalam penggunaannya untuk perangkat Android.

Download: com.adobe.scan.android

Fast Scanner

Fiturnya:

  • Dapat scan dokumen apapun, termasuk juga gambar dan foto
  • Bisa mengirim hasil scan langsung ke email
  • Scanner dokumen yang telah dioptimasi dengan cepat

Aplikasi scanner yang dibesut oleh CoolMobileSolution ini bisa Anda jadikan opsi untuk memindai dokumen penting. Fast Scanner: Free PDF Scan bisa Anda dapatkan dengan cara unduh secara gratis melalui Play Store.

Aplikasi ini berukuran 14 MB dan kaya akan fitur yang siap memudahkan Anda dalam berbagai keperluan. Anda bisa melakukan scanning gambar ataupun dokumen secara mudah dan cepat tanpa perlu ribet.

Selain itu, tersedia juga fitur yang bisa membantu Anda untuk scanning semua jenis dokumen kemudian mengekspornya menjadi bentuk PDF. Jadi Anda tidak perlu scanning satu per satu yang membutuhkan waktu lebih lama.

Anda juga diberikan kemudahan untuk langsung mengedit hasil scanning serta mencetaknya dengan perantara cloud print atau yang lainnya.

Download: com.coolmobilesolution.fastscannerfree

Itulah rekomendasi aplikasi scanner terbaik untuk android. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa memilih mana aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar