Aplikasi Simulasi Skema Rangkaian Elektronika di Hp Android

Aplikasi rangkaian elektronik listrik bisa Anda dapatkan hanya melalui smartphone saja, terutama ponsel Android. Membuat wiring diagram kini bisa melalui aplikasi yang tersedia di Play Store.

Tersedia versi gratis dan berbayar untuk membuat wiring diagram listrik secara lebih simpel dan mudah. Tentu keduanya memiliki perbedaan, yang mana versi berbayar lebih lengkap dan lebih baik.

Beberapa aplikasi Android berikut akan membantu pekerjaan bidang elektronik semakin efektif. Pengguna bisa mencoba untuk melakukan simulasi elektronik dengan cara yang bisa menghemat dana. Cek daftar aplikasi berikut ini.

Daftar Aplikasi Android Simulasi Skema Rangkaian Elektronik

Komponen elektronika merupakan komponen sensitif dan vital. Mudah sekali terjadi kerusakan jika pemakaian tidak tepat. Selain itu, tidak mudah mendapatkan peralatan elektro.

Oleh sebab itu, simulasi skema rangkaian elektronik cukup penting untuk membuat diagram listrik. Melalui aplikasi pada smartphone Android semua bisa mengaksesnya dengan mudah dan sederhana.

Sangat tepat untuk pelajar atau anak elektro yang hendak mengerjakan tugas terkait desain sirkuit listrik. Apa saja aplikasinya? Cek ulasan berikut ini.

BooleanTT – Many Things with Boolean Algebra

Fiturnya:

  • Menyederhanakan gerbang logika dengan mudah
  • Banyak fitur lain seperti sirkuit logika, tabel kebenaran, membuat SOP & POS, dan masih banyak lagi.
  • Tersedia berbagai penggunaan bahasa yang bisa pengguna pilih.

Salah satu aplikasi yang memuat berbagai model simulasi teknik industri bidang elektronika. Mempunyai berbagai fitur yang mampu memudahkan berbagai kegiatan elektro. Seperti yang sudah terulas sebelumnya.

Pengguna tidak perlu khawatir akan perbedaan bahasa, sebab aplikasi ini tersedia dalam banyak bahasa. Untuk mendapatkannya bisa unduh lewat Google Play Store di ponsel Android Anda.

Download: booleantt

Elektrodoc – Electronic in Your Hand

Fiturnya:

  • Memiliki dukungan plugin sebagai sarana memperluas fungsi aplikasi.
  • Kualitas gambar baru dan berkualitas tinggi.
  • Tersedia berbagai penggunaan bahasa yang bisa pengguna pilih.

Suatu kumpulan alat dan berbagai hal terkait referensi elektronik, tersedia dalam 2 versi yakni gratis dan berbayar. Untuk versi pro alias bayar, pengguna tidak akan menemui iklan dan ada beberapa fitur tambahan.

Sebelumnya nama aplikasi ini adalah Electrodoid, namun kini mengupdate diri dan semakin lengkap dengan Elektrodoc. Desain diagram listrik semakin mudah memakai Electrodoc. Download aplikasinya di Play Store atau melalui situs berikut.

Download: demi.elettronica

Smart Logic Simulator

Fiturnya:

  • Memiliki berbagai sensor seperti sensor jarak, cahaya, dan sebagainya.
  • Dapat mengimport sirkuit lanjutan yang bisa Anda kemas secara berkali-kali.
  • Sema file dapat terintegrasi pada satu file saja, sehingga memudahkan saat proses share.

Pembuat sirkuit untuk simulator elektro dengan efisien dan lebih efektif. Smart Logic Simulator Kompatibel di Merk Hp Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, Htc, Oneplus, Zte, Mito, Advan dan Merk Hp Lainnya.

Aplikasi ini bisa juga Anda gunakan untuk perusahaan, sebagai bahan simulasi lebih murah. Untuk mendapatkan aplikasi ini, bisa lewat situs berikut atau langsung ke Play Store lewat Android.

Download: smartlogicsimulator

Every Circuit

Fiturnya:

  • Bebas merancang berbagai sirkuit analog atau digital dari pembagi tegangan dengan sederhana.
  • Tidak ada iklan yang mengganggu
  • Routing kawat otomatis

Merupakan aplikasi software simulasi gratis yang bisa pengguna unduh dari Play Store. Yang mana pengguna bisa merangkai berbagai rangkaian elektronika secara sederhana dengan mudah.

Cukup melakukan drag and drop pada berbagai komponen yang hendak pengguna gunakan. Desain diagram listrik semakin mudah memakai Every Circuit. Download aplikasinya di Play Store atau melalui situs berikut.

Download: everycircuit.free

Itulah beberapa daftar aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk skema rangkaian elektronika. Mudah saja, cukup dari smartphone Android, pengguna bisa berinovasi dengan lebih murah. Pas untuk UMKM, UKM, dan organisasi yang sedang mengembangkan inovasinya.

Give a Comment