Aplikasi Stok Barang Gratis di Hp

Menjalankan bisnis atau organisasi di semua kelas membutuhkan pengelolaan, pelacakan dan pengendalian inventaris yang lebih efektif. Semua itu kini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi stock barang android yang bisa dioperasikan dengan mudah dan sederhana.

Daftar aplikasi stok barang terbaik yang gratis untuk Manajemen Inventaris di Hp Android

Saat ini sudah banyak aplikasi manajemen kontrol dan inventaris yang bisa digunakan melalui perangkat android. Setiap aplikasi tersebut dibuat dengan integrasi dan kemudahan yang akan sangat membantu dalam pengelolaan bisnis.

Aplikasi-aplikasi berikut ini beberapa diantaranya juga merupakan perpanjangan dari software khusus manajemen inventaris. Semua aplikasi ini juga bisa Anda dapatkan secara gratis. Meskipun begitu, ada pula beberapa fitur di dalamnya yang hanya tersedia berbayar atau berlangganan.

Stock and Inventory Simple

Fiturnya:

  • Dapat menambahkan foto/gambar pada item sebagai bentuk visualisasi
  • Tersedia Track customer dan Suppliers
  • Input barang dengan scan barcode

Stock and Inventory simple ini merupakan aplikasi manajemen stock dan persediaan yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Anda bisa menggunakannya untuk mengelola gudang, mengelola koleksi, persediaan rumah ataupun suplai makanan dengan mudah.

Untuk penggunaan bisnis, aplikasi ini akan membantu Anda mempermudah dalam pengontrolan persediaan, baik itu penjualan maupun pembelian. Caranya juga cukup mudah, yaitu tinggal tambah item yang tersedia ke dalam katalog baranf yang ada du dalam aplikasi.

Jika sudah memasukkan item-item tersebut, selanjutnya Anda tinggal mengatur item-item tersebut. Atur berdasarkan kategori lalu masukkan ke dalam folder-folder berbeda berdasarkan kategori tersebut. Cara ini akan semakin memudahkan dalam inventaris barang.

Aplikasi ini memuliki berbagai fitur menarik, misalnya folder yang bisa digunakan untuk menyimpan masing-masing item dengan kategori tertentu. Ditambah lagi folder hirarki dengan kapasitas yang terbatas.

Ada pula fitur kamera yang bisa Anda gunakan untuk mengambil foto dan melakukan scan barcode jika memang dibutuhkan. Di dalamnya juga terdapat fitur tab outgoing document yang berfungsi untuk mendaftar barang, baik ketika ada barang masuk maupun keluar.

Ada pula fitur Stock Taking Document yang berfungsi untuk memeriksa sekaligus menyesuaikan data yang dimasukkan ke dalam aplikasi. Setiap dokumen tersebut pun bisa diinput dari excel ataupun diekspor ke excel. Yang paling penting, dokumen tersebut pun bisa dibagikan melalui Goggle Drive, email maupun Dropbox.

Download: com.stockmanagment.next.app

Inventory Manajement

Fiturnya:

  • Kelola Item: untuk menambahkan, menghapus, mengedit dan mencari barang di dalam daftar inventaris.
  • Kelola transaksi: tambah (untuk pembelian), hapus (untuk penjualan) serta mencari item di dalam daftar inventaris.
  • Melacak persediaan yang sudah out if stock atau sudah habis dengan memilih tombol yang sesuai.
  • Riwayat Ekspor dan Impor: fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat riwayat transaksi, bisa catatan barang ataupun persediaan item yang habis. Riwayat ini pun bisa dibuka dengan software Excel, baik melalui android maupun pc.

Berikutnya adalah aplikasi pengelolaan inventaris sederhana yang mudah digunakan, Inventory Manajement. Fungsi utama aplikasi ini adalah untuk mencatat unformasi stok penyimpanan. Dengan aplikasi ini pasti akan semakin mempermudah dalam menjalankan bisnis.

Fitur ini bisa digunakan untuk menyesuaikan aplikasi sesuai kebutuhan Anda. Melalui fitur ini Anda juga bisa menonaktifkan ataupun menonaktifkan fitur lain. Seperti misalnya mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ‘Kelola Transaksi’ dan jumlah persediaan.

Anda juga bisa mengatur waktu saat transaksi, menambahkan deskripsi dan berbagai pengaturan lain. Semua bisa Anda atur melalui fitur pengaturan ini.

  • Preview dan Delete

Fitur ini bisa Anda gunakan untuk melihat pratinjau atau preview yang letaknya berada di bagian bawah Ekspor Impor data. Ada pula fitur delete yang bisa digunakan untuk menghapus keseluruhan data transaksi.

  • Barcode

Fitur paling penting adalah dukungan barcode. Dengan fitur ini Anda bisa mencari barang dengan lebih mudah menggunakan barcode.

Download: ankit.inventory.ankitarora.inventorymanagementsimple

Smart Inventory System

Aplikasi Stok Barang Gratis Di Hp 2022

Fiturnya:

  • Buat tag, grup dan item secara manual, kemudian cetak QR code terkait yang sudah dibuat oleh sistem sebelumnya. Setelah itu Anda bisa menghubungkan item dengan tag, lalu hubungkan antara item dan tag pada grup.
  • Dengan mendaftarkan akun Cloud, Anda bisa membackup data yang tersimpan di dalam aplikasi ke dalam sistem Cloud. Dengan begitu data lebih terjamin keamanannya.
  • Fitur mengekspor dan mengimpor semua objek dengan lebih mudah. Anda juga bisa menambahkan detail dari barang atau item yang dimasukkan.
  • Fitur favorit bisa Anda manfaatkan untuk menemukan item dengan lebih mudah.

Smart Inventory System membuat pelacakan dan invetaris produk dengan sistem pintar. Dengan adanya QR code dab barcode yang bisa dikaitkan pada item, tag ataupun grup, memungkinkan pengguna bisa mencari produk dengan mudah.

Fitur ini bahkan juga bisa memberikan detail produk hanya dengan memindai QR code atau barcode yang ada pada item. Anda juga bisa melakukan backup data ke dalam sistem cloud setelah mendaftar terlebih dahulu.

Download: com.nonzeroapps.android.smartinventory

Mobile Inventory

Aplikasi Stok Barang Gratis Di Hp 2022

Fiturnya:

  • Manajemen Persediaan Item
  • Pengambilan Stock
  • Manajemen lokasi
  • Melakukan impor dalam batch ataupun menambahkan masing-masing item satu per satu.
  • Barcode dan QR Code Scanner. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi dan mencari item yang dibutuhkan dengan lebih cepat.
  • Kelompokkan item berdasarkan tag, kategori, dan lokasi.
  • Terdapat fitur built-in calculator.

Aplikasi ini merupakan aplikasi stock barang android yang sangat direkomendasikan, terutama untuk usaha kecil dan menengah. Tampilan aplikasi yang sederhana serta fitur yang cukup lengkap membuat pengelolaan inventaris Anda jadi lebih mudah dan efektif.

Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis, dengan fitur yang terdapat di dalamnya juga bisa digunakan secara gratis. Ada juga beberapa fitur yang hanya bisa didapatkan secara berbayar.

Sementara itu, untuk fitur premium yang disediakan di dalam aplikasi ini antara lain:

  • Mengekspor data ke dalam bentuk dokumen .xl dan .xls.
  • Dukungan fitur NFC. Fitur ini adalah fitur modern yang saat ini banyak digunakan dalam berbagai transaksi. Dengan adanya fitur ini, selain semakin memudahkan transaksi juga meminimalisir transaksi dalam bentuk cash. Tentu saja hal ini bisa memberikan keuntungan tersendiri.
  • Dukungan untuk bisa menggunakan aplikasi barcode scanner eksternal.
  • Proses backup dan restore data.

Download: ro.bino.inventory

Pengelolaan inventaris atau stock barang dalam menjalankan bisnis merupakan hal yang krusial. Hal ini karena manajemen pengelolaan barang yang efektif dan akurat tentu akan berdampak pada besarnya penghasilan yang didapatkan. Untuk membantu dalam manajemen inventaris pengelolaan stock barang lebih efektif dan akurat, Anda bisa menggunakan aplikasi stock barang android di atas.

Bagikan:

Tinggalkan komentar