Aplikasi Untuk Membuat Subtitle Otomatis di HP Android

Pembuat terjemah otomatis pada video dalam aplikasi Android adalah hasil perkembangan teknologi digital saat ini. Inovasi tersebut dapat memberikan dampak positif pada kehidupan masyarakat luas. Karena hampir semua lini masyarakat tidak bisa lepas dari teknologi.

Hal itu menjadikan konten kreator yang kadang merangkap sebagai freelancer creator terjemahan otomatis aplikasi Android, mengambil kesempatan. Mereka menyebut pekerjaan tersebut sangat menguntungkan, karena keberadaan subtitle begitu penting.

Melihat tidak semua orang berkemampuan memahami bahasa asing dengan baik, maka satu-satunya solusi dengan menggunakan subtitle. Sehingga membuat takarir otomatis pada video menjadi pekerjaan yang tidak akan termakan oleh zaman dan waktu.

Aplikasi Pembuat Subtitle Otomatis Secara Online pada Android

Jangan khawatir, jika berminat menjadi pembuat terjemahan otomatis pada film atau video. Sekarang ini orang awam sekalipun bisa mempelajarinya dengan mudah dan tidak perlu memakai perangkat khusus. Dengan memakai Android saja hasilnya tidak kalah profesional.

Beberapa aplikasi pembuat subtitle secara online yang bisa kamu akses melalui perangkat Android. Seperti, AutoCap, Voicella, Bigvu, dan Teleprompter. Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

AutoCap Automatic Video Captions dan Subtitles

Fiturnya:

  • Hasilnya bisa di upload melalui berbagai jenis media
  • Tampilan sederhana dan proses cepat
  • Dapat berfungsi pada jenis Android apapun

Rekomendasi aplikasi atau web untuk membuat subtitle otomatis pertama dari AutoCap. Hadir dengan fitur lengkap dan menarik, prosesnya juga sangat cepat dengan hasil yang akurat. Sehingga pelaku bisnis untuk UMKM, UKM dan organisasi cocok menggunakannya.

Untuk menikmati semua fitur yang AutoCap sediakan, kamu perlu mengeluarkan kocek minimal sekitar Rp32 ribu. Karena pada versi gratis, hasil akhirnya akan disertai watermark. Dengan beban biaya demikian sebenarnya masih tergolong murah, melihat fitur lengkapnya.

Download: laika.kinetictypovid

Voicella Automatic Video Subtitles dan Captions

Fiturnya:

  • Tersedia lebih dari 90 bahasa
  • Terdapat versi free
  • Menerima jenis format video apapun

Voicella menjadi tools pembuat subtitle otomatis secara online yang bekerja maksimal. Tersedia berbagai negara seperti English, Germany, Arab, Belanda, Spanyol, Jepang, dan Korea, serta bahasa lainnya. Namun non premium hanya bisa mengakses 10 bahasa saja.

Kemampuannya dalam menerima berbagai macam jenis format, patut mendapatkan jempol. Pasalnya, jarang sekali aplikasi serupa yang dapat melakukan fungsi tersebut. Untuk kegiatan sehari-hari terkait dokumentasi pribadi video yang tidak ada CC, Voicella termasuk lumayan bagus.

Download: org.antipu.autocaptions

Bigvu Telepromter for Video Captions

Fiturnya:

  • Tersedia logo sebuah brand atau animasi card
  • Memotong video pada bagian tertentu
  • Bisa menambah musik latar

Bigvu merupakan aplikasi Android yang unik dan berbeda dengan aplikasi umumnya. Selain tersedia dalam aplikasi juga terdapat situs web, membuat penggunanya tidak perlu repot meng-install. Untuk mengaksesnya, kamu hanya perlu membayar Rp14 ribu, murah kan?

Software ini juga bisa mengedit hal dasar pada video, seperti memotong dan menambah musik, kompatibel merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, Htc, Oneplus, Zte, Mito, Advan dan merk HP lainnya.

Download: bigvu.com.reporter

Teleprompter with Video and Audio

Fiturnya:

  • Interface sangat sederhana
  • Mudah dan cepat pengoperasiannya
  • Subtitle spread-nya sangat akurat

Rekomendasi terakhir selain untuk video yang tidak ada subtitle, juga dapat membantu saat rekaman presentasi. Pengguna bisa mengambil rekaman dengan subtitle yang muncul pada balik kamera, membuat pemakai seolah berbicara tanpa membaca teks.

Subtitle otomatis dari video Youtube, Facebook, Tiktok, Twitter, Instagram dan media sosial lainnya. Walaupun tidak gratis, software ini tergolong murah. Untuk olshop rintisan maupun untuk perusahaan dengan skala besar bisa membuat video marketing menggunakan ini.

Download: corepix.videorecording

Pembuatan subtitle dalam sebuah video ternyata bisa menggunakan perangkat Android, meskipun begitu hasilnya juga terlihat profesional. Itulah daftar aplikasi pembuat terjemah otomatis pada video, selamat berinovasi!

Give a Comment