Aplikasi Untuk Membuat Tanda Tangan Online

Saat ini pembuatan berkas atau dokumen dapat diurus dengan mudah secara online. Untuk itu, penandatanganan dokumen pun harus secara online menggunakan aplikasi pembuat tanda tangan online.

Apalagi jika orang yang dibutuhkan dan tantangannya sulit untuk ditemui atau berada di tempat yang jauh untuk dijangkau. Menulis tanda tangan digital menjadi solusi yang paling tepat untuk menandatangani dokumen.

Daftar Aplikasi Pembuat Tanda Tangan Online Gratis

Adanya aplikasi pembuat tanda tangan online mempermudah setiap orang untuk menandatangani dokumen. Jadi tidak ada lagi kendala jarak atau sulit untuk ditemui. Namun mungkin banyak yang belum tahu aplikasi apa saja itu.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas beberapa daftar aplikasi untuk membuat tanda tangan online dengan mudah.

Signeasy – Sign and Fill Docs

Fiturnya:

  • Tersedia untuk semua perangkat
  • Mudah digunakan
  • Cepat untuk menandatangani dokumen

Tidak perlu bingung menemukan aplikasi untuk membuat tanda tangan online untuk dokumen bisnis yang dibutuhkan. Dengan menggunakan aplikasi ini maka akan lebih cepat dan mudah untuk mendapatkan tanda tangan dokumen melalui ponsel atau tablet Android.

Sudah lebih dari 5 juta pengguna yang mendownload aplikasi ini tanda tangan digital ini. Untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah karena memiliki tampilan antarmuka yang sederhana.

Sangat cocok untuk orang-orang yang membutuhkan tanda tangan dokumen PDF, Word, secara virtual. Biasanya perusahaan bisnis besar juga menggunakan aplikasi ini untuk menulis tanda tangan virtual sehingga lebih praktis.

Download: com.glykka.easysign

Sign PDF Documents Easy & Fast

Aplikasi Untuk Membuat Tanda Tangan Online 2022

Fiturnya:

  • Untuk menandatangani dokumen PDF
  • Bebas akses dan gratis
  • Sebagai aplikasi PDF editor

Untuk buat tanda tangan online juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang bagus untuk membuat desain tanda tangan pada dokumen PDF.

Selain itu, aplikasi ini juga bebas diakses tanpa biaya sehingga banyak dipilih oleh orang-orang. Bahkan bisnis untuk UMKM, UKM dan organisasi dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat tanda tangan di proposal mereka.

Uniknya lagi, aplikasi ini dapat digunakan sebagai PDF maker dan editor. Jadi sangat cocok jika membutuhkan tanda tangan proposal untuk jualanĀ atau bisnis lainnya.

Download: sign.pdf.document

Adobe Fill & Sign: Easy PDF Doc & Form Filler

Aplikasi Untuk Membuat Tanda Tangan Online 2022

Fiturnya:

  • Free Access dan gratis
  • Tampilan interface yang sederhana
  • Menandatangani dan mengirim formulir dengan cepat

Jika bingung ingin memilih aplikasi untuk membuat signature yang bebas akses, maka dapat mengunduh aplikasi ini. Dengan begitu maka proses penandatanganan dokumen menjadi lebih sederhana. Jadi produktivitas untuk perusahaan lebih meningkat karena tidak perlu lagi membuang waktu untuk tanda tangan secara manual.

Bahkan, bisa juga mengambil gambar forum kertas kemudian ditandatangani melalui ponsel atau tablet. Selanjutnya dapat langsung diberi signature elektronik dan dikirim.

Untuk dokumen PDF, Word, dapat memanfaatkan aplikasi yang satu ini untuk membuat tanda tangan digital. Selain itu, untuk bisnis juga dapat memanfaatkan aplikasi ini sehingga lebih memangkas proses kerja dalam hal dokumen dan administrasi.

Download: com.adobe.fas

Sign Doc – Sign and Fill Docs

Fiturnya:

  • Tanda tangan file PDF, JPG, dan dokumen lain
  • Cocok untuk jualan
  • Sebagai PDF viewer

Tidak ketinggalan juga aplikasi Sign Doc menjadi aplikasi andalan membuat tanda tangan virtual untuk jualan. Selain itu juga sering digunakan oleh para freelancer untuk membuat desain tanda tangan dengan mudah.

Sebagai freelancer yang saat ini lebih banyak bekerja dari rumah, tentu membutuhkan tanda tangan digital untuk berbagai dokumen yang diperlukan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan artis sehingga dapat memberikan tanda tangan lebih ringkas untuk semua penggemar.

Download: org.docsign.digitalSignature

Banyak juga orang bahkan perusahaan yang memilih menggunakan soft file dibandingkan hard file karena banyak keuntungan yang didapatkan. Dengan menggunakan platform untuk membuat tanda tangan tentunya prosedur akan lebih ringkas dan tidak bertele-tele.

Bagikan:

Tinggalkan komentar