Aplikasi Transfer ke Luar Negeri dan Menerima Uang dari Luar Negeri

Mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia saat ini sudah bisa dilakukan dengan mudah. Berbeda zaman dahulu orang harus menggunakan wesel dan butuh waktu yang sangat lama. Belum lagi biaya yang pengirim keluarkan cukup banyak.

Dampak dari perkembangan teknologi tidak seluruhnya buruk. Salah satu hal baiknya adalah terciptanya aplikasi transfer dari Indonesia ke luar negeri.

Cocok untuk TKI yang sedang kerja di luar negeri, mengingat banyaknya warga Indonesia yang menjadi pekerja di negara lain. Dengan begitu, proses transfer bisa berjalan dengan cepat dan uang segera sampai pada tujuan.

Terkait keamanan software-software tersebut, kamu tidak perlu ragu lagi. Pasalnya mayoritas aplikasi sudah terdaftar di BI (Bank Indonesia).

Daftar Aplikasi untuk Transfer Uang ke Luar Negeri di 2021

Banyak ragam aplikasi transfer dan menerima uang yang dapat kamu gunakan. Pastinya masing-masing memiliki fitur dan kelebihan yang berbeda. Sehingga, sebelum mengunduh, upayakan observasi terlebih dahulu.

Berikut beberapa daftar transfer dari Indonesia ke luar negeri paling murah, yang bisa kamu coba.

Top Remit

Fiturnya:

  • Akses transfer ke lebih dari 60 negara;
  • Transaksi cepat dan mudah;
  • CS cepat respon.

Daftar aplikasi mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia pertama yakni, Top Remit. Aplikasi yang memiliki fitur melimpah dan bermanfaat. Salah satunya, kemampuan mengakses sampai ke lebih dari 60 negara tujuan.

Transaksi menggunakan software Top Remit juga lebih cepat dan mudah. Terlebih CS sangat cepat tanggap, jika dari pengguna melapor akan sebuah kendala.

Pengguna dapat mengetahui status transaksinya melalui sistem pelacakan online.

Download: com.topremit.topremit

Transfez

Fiturnya:

  • Bebas pakai secara gratis;
  • Aktif 24 jam;
  • Fitur terbaru selalu update.

Transfes menjadi rekomendasi kedua dengan fitur yang tidak kalah menarik jika dibanding sebelumnya. Layanan dari aplikasi ini full selama 24 jam, jadi kapanpun pengguna bisa mengaksesnya.

Proses kirim uang ke kampung halaman pastinya bisa lebih cepat dan mudah. Jangan khawatir, sebab developer Transfez secara intensif melakukan pembaruan atau update.

Download: com.indokoala.transfez

Transfer Wise

Fiturnya:

  1. Bisa transfer ke 170 negara di dunia;
  2. Biaya transfer rendah;
  3. Proses hanya 1 jam.

Bagi yang mencari aplikasi transfer ke luar negeri dengan cepat, Transfer Wise menjadi pilihan yang sangat tepat. Kemampuan dalam mengirim data tidak diragukan lagi, hanya membutuhkan waktu satu jam, uang akan terkirim.

Transfer Wise juga sudah terdaftar di BI (Bank Indonesia), sehingga keamanannya sudah pasti terjamin. Selain itu, biaya yang aplikasi ini tawarkan paling murah jika melihat betapa banyaknya fitur yang ada.

Mengungguli Top Remit yang hanya bisa transfer ke 60 negara. Transfer Wisa bisa melakukan transfer sampai 170 negara.

Download: com.transferwise.android

Western Union

Fiturnya:

  1. Daftar nilai tukar uang dunia terbaru;
  2. Keamanan sangat terjaga;
  3. Jadwal pengingat waktu transfer.

Rekomendasi aplikasi terakhir adalah Western Union. Mayoritas dari kalian mungkin tidak asing dengan software satu ini. Sebab di Indonesia penggunaannya masih banyak dan sangat populer.

Cocok untuk TKI, kerja di luar negeri yang ingin melakukan transfer kepada keluarga di tanah air. Banyak pilihan opsi pengiriman, dengan mata uang negara nya sendiri atau menggunakan mata uang negara tujuan.

Secara otomatis, pengguna juga dapat menikmati fitur berupa sajian data nilai tukar dunia terbaru.

Download: com.westernunion.android

Demikian uraian tentang daftar aplikasi transfer keluar negeri dan menerima uang dari luar negeri. Kamu bisa menjadikan referensi di atas sebagai referensi aplikasi untuk transfer ke luar negeri.

Give a Comment