Aplikasi Kalibrasi Baterai HP

Aplikasi untuk kalibrasi HP merupakan hal yang tidak boleh pengguna ponsel Android lupakan. Pasalnya dengan melakukan kalibrasi pada baterai ponsel akan membantu untuk menjaga kestabilannya.

Sehingga bisa membantu untuk menghindari berbagai risiko seperti error atau kerusakan pada baterai. Pada setiap ponsel memiliki kapasitas baterai yang tidak sama atau berbeda-beda.

Sehingga dengan memanfaatkan aplikasi kalibrasi HP, akan memberikan gambaran kepada para pengguna. Utamanya untuk mengetahui sebatas mana performa daya baterainya dengan cara mengkalibrasikan.

Hal tersebut juga dapat membuat pengguna ponsel akan memperkirakan saat pemakaian. Yakni untuk meminimalisir pemakaian secara berlebihan dan memangkas banyak baterai.

Daftar Aplikasi untuk Kalibrasi Baterai HP yang bagus di 2022

Dapatkan aplikasi kalibrasi ponsel Android di Google Play Store dengan mengunduhnya secara gratis. Aplikasi berikut ini akan membantu untuk menampilkan data lebih akurat terhadap persentase baterai.

Dari sinilah kalibrasi berguna untuk ponsel Android Anda. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi tersebut untuk mengkalibrasikan baterai ponsel Android.

Battery Recover 2022

Aplikasi Kalibrasi Baterai Hp 2022

Fiturnya:

  • Memberikan layanan untuk memperpanjang masa pakai baterai;
  • Menggunakan Battery Repair Life setiap satu minggu sekali untuk membantu meningkatkan masa pakai baterai pengguna;
  • Indikator suhu, tegangan, teknologi, dan indikator lain yang tersematkan di dalam aplikasi untuk membantu pengguna.

Battery Recover 2021 merupakan aplikasi kalibrasi ulang baterai di HP yang profesional dalam memaksimalkan performa baterai pengguna. Proses pemulihannya bisa membantu untuk meningkatkan masa umur baterai lebih lama.

Selain itu, aplikasi tersebut berguna untuk menonaktifkan wifi maupun data seluler secara otomatis saat layar mati. Serta secara otomatis menghentikan proses aplikasi latar belakang saat mengklik tombol pengoptimalan.

Penggunaan latar belakang dapat mengurangi masa pakai baterai, jadi segera hentikan untuk membuat baterai awet. Manfaatkan berbagai tools untuk keperluan baterai lebih awet.

Download: com.batteryrepair.batteryrecovery

Ampere

Aplikasi Kalibrasi Baterai Hp 2022

Fiturnya:

  • Fitur notifikasi untuk memberitahukan kepada pengguna terkait performa baterai;
  • Peringatan pada perangkat terkait kondisi kritis penggunaan baterai;
  • Mendeteksi combo charger yang bisa bekerja lebih baik untuk perangkat yang sama.

Gunakan Ampere sebagai aplikasi kalibrasi ulang baterai di HP. Aplikasi tersebut akan membantu untuk mendeteksi kabel charger yang memberikan pengisian daya lebih cepat.

Selain itu juga mengukur arus pemakaian baterai saat dipakai. Serta memberikan peringatan atau notifikasi secara langsung terkait bagaimana performa baterai pengguna.

Download: com.gombosdev.ampere

Kaspersky Battery Life: Penghemat Baterai

Aplikasi Kalibrasi Baterai Hp 2022

Fiturnya:

  • Penghematan daya baterai yang memungkinkan untuk melakukan pengontrolan;
  • Memberikan perkiraan daya tahan baterai pada perangkat Android;
  • Peringatan otomatis saat ada aplikasi yang memakai daya baterai banyak.

Cara gratis mengontrol performa baterai ponsel dengan aplikasi kalibrasi HP tanpa root. Kaspersky Battery Life juga berguna untuk meminimalisir waktu perangkat ponsel untuk memasang ke pengisian daya.

Aplikasi ini secara otomatis akan melakukan pengontrolan terhadap baterai ponsel Android pengguna. Mendeteksi aplikasi yang terus berjalan padahal sudah tidak terpakai. Proses penghentian aplikasi tersebut bisa hanya dengan sekali klik saja.

Download: com.kaspersky.batterysaver

AccuBattery – Baterai

Aplikasi Kalibrasi Baterai Hp 2022

Fiturnya:

  • Tersedia alarm pengecasan baterai saat sudah waktunya melakukan pencabutan dari kabel pengisian;
  • Memonitoring seberapa besar penggunaan baterai yang dilakukan oleh perangkat Anda;
  • Memeriksa seberapa cepat ponsel melakukan pengisian daya.

Aplikasi kalibrasi HP tanpa root yang bisa Anda gunakan selanjutnya adalah AccuBattery. Aplikasi mudah dan profesional yang digunakan untuk memonitoring pemakaian baterai pada ponsel.

Melindungi kesehatan baterai, dengan menampilkan berbagai peringatan saat penggunaan berlebihan. Atau dengan memantau proses pemakaian dan mendeteksi aplikasi yang berjalan di belakang latar ponsel.

Download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.digibites.accubattery

Gunakan aplikasi untuk melakukan kalibrasi ponsel Android untuk tingkatkan performa baterai. Bisa pengguna pakai untuk berbagai merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, HTC, Oneplus, ZTE, Mito, Advan dan merk HP lainnya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar