Aplikasi Pembuat Denah Lokasi Untuk Acara di Hp Android

Pada dasarnya, denah lokasi memiliki peran penting guna penunjuk tempat. Untungnya, orang-orang dapat men-download aplikasi untuk membuat denah lokasi, yakni di HP Android dengan bantuan jaringan internet. Dalam praktiknya, aplikasi dapat berperan untuk personal, UMKM, sampai bisa untuk perusahaan.

Pasalnya, selain berperan sebagai aplikasi untuk membuat denah peta undangan, pernikahan, sunatan, dan undangan pesta, aplikasi android ini juga untuk membuka jasa bikin undangan dan untuk promosi tempat-tempat tertentu. Kini, denah lokasi bisa pakai barcode untuk mempermudah orang-orang.

Daftar Aplikasi untuk Membuat Denah Lokasi di Android

Sampai sekarang, orang-orang dapat menemukan berbagai aplikasi membuat denah lokasi, baik secara gratis atau berbayar di Google Play. Misalnya aplikasi Map Marker, Google My Maps, Location Marker, dan Geomark. Akan tetapi, selain berperan sebagai aplikasi untuk menunjukkan jalan, aplikasi juga dapat membuat denah bangunan.

Dalam hal ini,  aplikasi mampu berfungsi untuk membuat sketsa lokasi dengan infografis sampai membuat denah sekolah. Oleh karena itu, cobalah untuk mengunduh aplikasi agar orang-orang dapat sampai ke lokasi tertentu dengan selamat. Apalagi, jika kamu memiliki acara penting.

Map Marker oleh The Android Seb

  • Memiliki fitur penanda peta agar denah lokasi memiliki output secara detail
  • Menawarkan fitur penyimpanan untuk hasil pengeditan, yang mana dapat menghemat waktu dan tenaga
  • Denah dapat disebar secara efektif dengan share capture image ke berbagai media

Sebenarnya, Map Marker merupakan aplikasi untuk memetakan suatu wilayah. Akan tetapi, aplikasi justru memiliki fitur super lengkap, termasuk untuk membuat denah lokasi sehingga populer di masyarakat.

Download: mapmarker

Google My Maps oleh Google LLC

Fiturnya:

  • Menampilkan denah secara detail, termasuk gang, jalan setapak, dan jalan raya
  • Dapat membuat denah lokasi dengan langkah sederhana, salah satunya dengan screenshot dan edit
  • Kompatibel terhadap berbagai merk HP dan dapat digunakan tanpa biaya tambahan

Aplikasi untuk membuat denah lokasi berikutnya adalah Google My Maps, yang mana berasal dari developer Google LLC. Tampaknya, Google My Maps merupakan aplikasi paling populer di dunia, sebab berbagai perangkat Android, umumnya dilengkapi aplikasi ini sebagai fitur bawaan.

Oleh karena itu, tidak heran jika aplikasi menjadi rujukan berbagai kalangan, mulai dari perorangan, perusahaan, sampai instansi pemerintah. Di sisi lain, aplikasi juga berkembang dengan menawarkan tempat-tempat ter-update, termasuk membuat denah lokasi secara efektif.

Download: google my maps

Location Marker oleh Michael Kochiashvili

Fiturnya:

  • Dapat menyimpan dan mengembalikan database dari perangkat penyimpanan eksternal
  • Menawarkan format share dan ekspor dalam KML, Text, Link Google Maps, dan lain-lain
  • Memiliki 6 tema yang berbeda untuk meningkatkan visibilitas

Sampai sekarang, Location Marker diunduh lebih dari 10 ribu kali dengan rating 4,6 dari 5 bintang di Google Play. Pada dasarnya, aplikasi berperan untuk menunjukkan lokasi dan menyimpan lokasi tersebut, yakni melalui perangkat GPS.

Akan tetapi, orang-orang tetap disarankan memerhatikan aspek-aspek tertentu, khususnya dalam membuat denah. Misalnya GPS yang umumnya tidak bekerja optimal di dalam ruangan. Selain itu, perhatikan apakah perangkat terhubung jaringan internet secara stabil.

Download: locationmarker

Geomark – Your Personal Location Data Bank oleh Aabasoft Android Development Division

Fiturnya:

  • Dapat menandai sebuah lokasi dengan langkah sederhana, yakni dengan satu klik
  • Memiliki antarmuka yang menarik, di mana berfokus pada kegunaan
  • Pengguna dapat menambahkan deskripsi dan foto

Geomark memungkinkan orang-orang untuk menandai lokasi dengan satu klik sederhana. Oleh karena itu, aplikasi juga berperan untuk membuat denah lokasi dan denah bangunan. Bahkan, dengan melibatkan barcode, orang-orang dapat melacak tempat-tempat tertentu dengan aplikasi.

Download: GeoMark

Demikian berbagai aplikasi yang berperan untuk membuat denah lokasi, baik berupa denah jalan atau bangunan. Tujuannya agar kamu dapat menampilkan denah secara eksplisit atau menggunakan barcode secara implisit. Biasanya, barcode dapat menunjuk lokasi secara otomatis.

Pada akhirnya, denah berperan penting agar orang-orang sampai ke lokasi tertentu. Selain berperan sebagai penunjuk jalan, denah juga berfungsi untuk mengoptimalkan promosi. Oleh karena itu, segera unduh aplikasi untuk membuat denah lokasi di Android.

Give a Comment