Aplikasi Mempercepat dan Memperlambat Lagu di HP Android

aplikasi untuk mempercepat dan memperlambat lagu di HP Android kini memang sedang ramai peminat. Banyak anak-anak muda berkreasi memodifikasi ulang lagu favorit mereka dalam irama yang lebih lambat atau cepat. Trend ini terkenal dengan kesan menambah daya tarik dan nilai seni dari versi original lagu tersebut.

Daftar Aplikasi untuk Mempercepat dan Memperlambat Lagu di HP Android 2021

Bagi kamu yang ingin mencoba aplikasi untuk mempercepat dan memperlambat lagu di HP Android tapi masih bingung memilih platform yang recommended, jangan bingung. Artikel kali ini akan membahas 4 aplikasi yang sedang mempunyai banyak penggemar karena fitur-fiturnya yang andalan.

Daftar aplikasi melambatkan musik tersebut yang kami maksud adalah Music Speed Changer, Music Speed Changer (Hipxel), Music Speed Changer: Audipo, Music Speed Changer (Classic).

Music Speed Changer

Fiturnya:

  • Menggeser titi nada lebih naik atau turun dengan 24 variasi semi nada;
  • Merentangkan kelambatan maupun kecepatan nada 15% sampai 500% dari lagu aslinya;
  • Memutar musik dengan nada terbalik.

Selain tiga fitur utama diatas, aplikasi mempercepat musik ini juga memiliki banyak layanan pendukung lainnya. contohnya, tampilan gelombang pada kontur audio untuk memudahkan pengguna mencari titik nada yang tepat, analisa audio dengan tampilan BPM beserta kunci musik, kontrol keseimbangan, dll.

Selain itu, aplikasi ini juga memanjakan pengguna dengan tema tampilan terang dan gelap. Music Speed Changer juga terkenal ahli memperlambat audio dalam hitungan detik saja untuk nada-nada yang tidak terlalu rumit.

Download: smp,musicspeed

Music Speed Changer oleh Hipxel

Fiturnya:

  • Bisa menghasilkan musik dengan format wav, mp3, flac, ogg, dll;
  • Tersedia 2 mode pengubah tempo dan pitch yaitu pad (akurat) dan slider (cepat);
  • Merubah pitch oktaf hingga 4x lebih lambat atau cepat.

Cara mempercepat lagu melalui aplikasi ini sangat mudah. Tinggal pilih lagu mana yang ingin kamu modifikasi dari perpustakaan lagu, aplikasi ini mendukung berbagai format audio. Belum lagi dengan tampilan aplikasi yang user friendly, sangat cocok untuk dan profesional.

Untuk menjalankan aplikasi pembuat lagu lambat ini, kamu membutuhkan izin aplikasi di kartu SD sehingga memungkinkan aplikasi mengekspor trek lagu. Selain itu, pengguna juga harus selalu terhubung dengan jaringan internet selama proses modifikasi audio.

Download: .hipxel.audio.music.speed.changer

Music Speed Changer: Audipo

fiturnya:

  • Mengubah kecepatan audio dengan variasi 0,25x sampai 4.0x;
  • Fitur untuk mendengarkan radio atau mendengarkan buku audio;
  • Fitur mengubah audio saja, nadanya tetap.

Aplikasi untuk nightcore ini tersedia dalam dua versi yaitu, fitur gratis dan pro (premium). Beberapa fasilitas spesial yang bisa kamu dapatkan jika berlangganan fitur premium adalah ketersediaan widget, tanpa iklan, pengatur waktu tidur, memutar lagu secara acak. Mengakses playlist, dll.

Download: sakura.ccice.audipo

Music Speed Changer (Classic)

Fiturnya:

  • Mempercepat audio atau memperlambat dengan variasi 12 semi-nada;
  • Memainkan musik mundur;
  • Fitur khusus untuk memudahkan membuat nightcore

Aplikasi pembuat lagu lambat yang dirilis pada tahun 2016 oleh Single Minded Production ini terkenal sebagai aplikasi para musisi. Music Speed Changer Classic sudah memiliki kualitas dari prosesor Superpowered dan SoundTouch sehingga hasil audio lebih nyaman kamu dengar.

Download: smp.musicspeedclassic

Dengan berbagai aplikasi canggih tersebut, trik dan cara memperlambat lagu menjadi kegiatan yang bisa dilakukan siapa saja. Terutama bagi kamu yang suka menikmati musik dalam versi unik, jangan ragu memanfaatkan aplikasi untuk mempercepat dan memperlambat lagu di HP Android tersebut.

Give a Comment