Aplikasi Untuk Menghapus Vokal dan Musik di Hp Android

Sadar atau tidak, aplikasi penghapus vokal dan musik mampu mendukung aktivitas menyanyi, baik untuk menyanyi secara profesional atau sekedar digunakan sebagai hobi. Sekarang, aplikasi-aplikasi tersebut juga tidak hanya digunakan di PC, tetapi dapat di-download secara gratis di HP Android.

Pada dasarnya, aplikasi hapus vokal dan hapus musik kompatibel untuk berbagai brand HP, baik untuk HP Xiaomi, Samsung, Redmi, Oppo, Vivo, Advan, Asus, Motorola, Lenovo, Huawei, LG, Microsoft, Meizu, Smartfren, Nokia, Sharp, Polytron, ZTE, Axio, Coolpad, Blackberry, Evercross, dan Sony

Apalagi, menyanyi tergolong aktivitas kompleks yang dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik seseorang. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab menyanyi melibatkan banyak area otak, khususnya bagian yang memengaruhi emosional, vokal, dan berbahasa.

Lantas, tahukah kamu menyanyi lebih menyenangkan dengan hapus lagu di video untuk aktivitas karaoke? Jadi, tidak heran jika karaoke kerap dilakukan orang-orang di masa modern, baik saat sendirian di rumah atau ketika berkumpul bersama teman dan keluarga.

Sedangkan, beberapa penelitian seperti studi dalam Alcoholism: Clinical dan Experimental Research menemukan bahwa karaoke baik untuk meningkatkan kesehatan jantung. Tidak hanya itu, menurut kolumnis Inggris bernama Robert Von Nordheim, karaoke juga meningkatkan rasa percaya diri.

Daftar Aplikasi Penghapus Vokal dan Musik Pada Lagu dan Video di Hp Android

Pada akhirnya, cara menghilangkan vokal pada lagu dengan bersih dapat dilakukan secara mudah, yakni menggunakan aplikasi hapus vokal dan musik yang dapat di-download secara gratis di Google Play. Secara umum, aplikasi dapat digunakan untuk karaoke, sebab menawarkan fitur-fitur populer.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab fitur-fitur tersebut dapat digunakan untuk menghapus suara vokal pada video; hapus musik sesuai kebutuhan seperti hapus background musik di video; sampai mampu menghilangkan instrumen tertentu, yakni seperti drum, gitar, bass, dan alat musik lainnya.

Akan tetapi, orang-orang tetap membutuhkan rekomendasi aplikasi hapus vokal dan musik. Pasalnya, tidak semua aplikasi menawarkan cara menghilangkan vokal pada lagu dengan bersih. Sedangkan, aplikasi yang direkomendasikan adalah Supersound, Moises, Audio Extractor, dan SplitHit.

Supersound – Editor Musik MP3, Pembuat Lagu Gratis oleh Happy Bees & Screen Voice Recorder & Video

Fiturnya:

  • Nada musik mudah disesuaikan dengan Pitch Sound Changer
  • Dapat membuat audio kosong
  • Mendukung pengeditan lagu secara bersamaan atau batch

Aplikasi penghapus vokal dan musik yang pertama adalah Supersound. Sampai sekarang, Supersound menjadi salah satu aplikasi editing musik dan mixer audio paling populer. Tidak hanya itu, aplikasi juga memiliki antarmuka sederhana sehingga dapat digunakan para pemula secara mudah dan cepat.

Dengan aplikasi ini, orang-orang juga dapat melakukan banyak hal sekaligus. Misalnya dapat digunakan untuk mengedit musik, memotong MP3, menyambung lagu, dan lain-lain. Apalagi, Supersound juga menawarkan waktu suara secara unlimited.

Download: supersound

Moises – Platform Musik AI + Penghapus Vokal oleh Moises System

Fiturnya:

  • Mampu memisahkan instrumen dari file
  • Membuat trek tersinkronisasi secara otomatis dengan metronome cerdas
  • Akord akan tersinkronisasi dengan Deteksi All Chord

Jika ingin hapus vokal dan hapus musik secara kreatif, sebaiknya menggunakan aplikasi Moises. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Moises mampu memisahkan trek musik, khususnya antara ekstrak vokal dan instrumen seperti drum, gitar, bass, dan alat musik lainnya.

Moises juga didukung kecerdasan buatan untuk membuat sampel, remix, kombinasi, hingga trek latar paling inovatif. Oleh karena itu, aplikasi ini direkomendasikan untuk produser, DJ, sampai penggemar karaoke di seluruh dunia. File juga dapat diimpor dari Google Drive, Dropbox, atau menempelkan URL.

Download: ai.moises

Audio Extractor – Ekstrak, Potong, dan Ubah Audio oleh Photoshop Mobile Apps

Fiturnya:

  • Dapat memproses lagu di latar belakang dengan fitur Beritahu Saya Ketika Selesai
  • Audio dapat diterapkan pada video lainnya dengan Ubah Audio
  • Operasi sederhana dan mudah

Tahukah kamu aplikasi Audio Extractor mendukung berbagai format lagu? Oleh karena itu, kamu dapat mengotak-atik berbagai lagu favorit secara mudah. Seperti namanya, Audio Extractor juga dapat digunakan untuk mengekstrak, memotong, sampai mengubah audio di HP Android.

Aplikasi penghapus vokal dan musik juga memiliki ukuran yang kecil, yakni 39MB. Tujuannya agar tidak membebani perangkat Android, khususnya dengan spesifikasi di bawah rata-rata. Sampai sekarang, Audio Extractor juga mendapat rating  4,9 di Google Play dengan ulasan positif.

Download: audioextractor

SplitHit: Penghilang Vokal, Instrumen, Karaoke oleh Sphereo

Fiturnya:

  • Menggunakan algoritma modern untuk memisah trek instrumen
  • Terdapat teknologi pemisah stereo dan pengeras suara
  • Mampu menghilangkan instrumen, seperti drum, gitar, bass, dan alat musik lainnya

Mungkin, tidak semua aplikasi berperan menghilangkan vokal atau instrumen secara khusus, tetapi tidak demikian dengan SplitHit. Selama bertahun-tahun, aplikasi digunakan untuk orang-orang yang gemar melakukan karaoke. Pasalnya, kamu dapat mengontrol vokal dan musik secara mudah.

SplitHit menawarkan metode menghapus vokal secara modern. Bahkan, kamu dapat merekam suaramu bersama penyanyi asli, kemudian menghapus suara penyanyi asli setelahnya untuk menciptakan kreasi yang optimal. Kamu pun juga dapat membuat mashup dan remix yang kuat.

Download: SplitHit

Demikian berbagai aplikasi untuk hapus vokal dan musik di HP Android. Pada dasarnya, masing-masing aplikasi menampilkan antarmuka sederhana dan intuitif. Tujuannya agar orang-orang mampu menggunakan aplikasi secara mudah, termasuk untuk aktivitas karaoke.

Dengan aplikasi ini, kamu pun dapat mengotak-atik lagu tanpa berbatas tempat dan waktu. Pasalnya, teknologi memang diciptakan untuk mempermudah berbagai aktivitas manusia, tidak terkecuali dengan aplikasi penghapus vokal dan musik di HP Android sebagai angin segar di bidang musik.

Give a Comment