Aplikasi Penyimpanan Data Online di Internet Lewat HP Android

Aplikasi untuk menyimpan data secara online itu penting adanya. Sebab memori penyimpanan pada smartphone sangat terbatas. Selain hal tersebut, juga sebagai bentuk penjagaan jika suatu waktu smartphone rusak atau hilang.

Tidak sedikit orang mengalami depresi, karena ponsel miliknya hilang atau mengalami kerusakan. Dan pada bagian dalamnya ada data-data penting yang menyangkut kepentingan pribadi maupun orang banyak.

Kalau sudah begitu dan tidak melakukan penyimpanan pada tempat lain, harus bagaimana? Oleh karena itu, aplikasi penyimpanan data yang online sangat perlu kamu lakukan. Sebagai bentuk pencegahan dari hal yang tidak kamu harapkan.

Aplikasi Untuk Menyimpan Data Secara Online di Hp Android

Urgensi keberadaan aplikasi sebagai penyimpanan tambahan, perlu adanya. Apalagi zaman serba virtual ini, membuat hampir semua jenis kegiatan di-transfer melalui ponsel. Hasilnya, memori gampang sekali penuh.

Berikut beberapa daftar aplikasi penyimpanan online terpercaya. Seperti, Google Android, Mega Privacy, Dropbox, Microsoft Skydrive. Sedikit uraiannya bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

Google Drive

Fiturnya:

  • Terdapat layanan gratis
  • Wewenang pengguna mengubah paket kapan saja
  • Tampilan beberapa tema|

Cloud storage online yang cukup populer sampai saat ini. Dasarnya aplikasi ini memang berbayar, namun lebih murah dari aplikasi penyimpanan lainnya. Untuk kamu yang tidak berkenan mengeluarkan biaya, bisa mencoba layanan gratisnya.

Software ini tersedia pada semua jenis perangkat, mulai Android, Mac, iPhone, iPad hingga PC jenis lain. Namun, pengoperasiannya hanya berfungsi pada wilayah negara tertentu yang sudah bekerjasama dan mendapat izin akses.

Download: google drive

Mega Privacy

Fiturnya:

  • Privasi terjaga
  • Penyimpanan dan chat cloud terenkripsi pengguna sendiri
  • Bebas akses untuk perangkat seluler dan PC

Keunggulan yang software ini tawarkan adalah keamanan dan privasi data klien. Sehingga cocok untuk backup data kontak, data chat whatsapp, foto dan video galeri, data pelanggan, data rahasia, data dokumen.

Proses enkripsi disertai password yang wajib kamu ingat, karena tidak bisa me-reset-nya kecuali sudah memulihkan recovery key. Jika tidak begitu maka akan kehilangan akses pada file milikmu.

Download: mega.privacy

Dropbox

Fiturnya:

  • Otomatis mengunggah dari rol kamera
  • Bisa akses file secara offline
  • Transfer file besar dengan mudah

Cloud storage online dengan ragam kelebihan, pastinya cocok untuk perangkat atau kompatibel merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, Htc, Oneplus, Zte, Mito, Advan dan merk HP lainya yang beredar. Apalagi proses pengiriman file besar sekalipun juga bisa cepat.

Melihat banyaknya fitur yang Dropbox tawarkan, memungkinkan aplikasi ini untuk menyimpan data HP Android di awan. Meskipun harganya cukup tinggi melihat aplikasi lainnya, namun kualitasnya memang luar biasa.

Download: dropbox.android

Microsoft OneDrive

Fiturnya:

  • Penandaan otomatis
  • Akses file secara online
  • Terhubung dengan perangkat seluler

Aplikasi penyimpanan data di internet yang satu ini cukup mengesankan. Pasalnya selain melalui PC, pengguna bisa menggunakan akses melalui seluler. Hal ini menjadi salah satu fitur unggulan aplikasi tersebut.

Pengguna bisa langsung menyimpan video dari media sosial seperti Facebook, Instagram, Tiktok, Line, dan Twitter ke dalam media penyimpanan ini. Ajaibnya, semua file yang sudah tersimpan bisa pengguna akses secara offline dengan bebas.

Download: microsoft.skydrive

Saat ini memang kita sedang menghadapi kondisi segalanya harus virtual. Bahkan transaksi dokumen maupun hal lain juga secara online. Aplikasi penyimpanan online sangat penting, gratis sekalipun. Beberapa rekomendasi aplikasi untuk menyimpan data secara online yang sudah kami uraikan, semoga membantu.

Give a Comment