Cara Cek dan Membayar Tagihan PBB DKI Jakarta

Jakarta telah mengambil langkah besar dalam memodernisasi infrastruktur dan layanannya dengan memperkenalkan sistem online baru untuk memeriksa dan membayar tagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Sistem ini sekarang tersedia untuk semua wilayah Jakarta, termasuk Jakarta Timur, Barat, Pusat, Utara dan Selatan.

Cara Mengecek dan Membayar Tagihan PBB DKI Jakarta Secara Online

Sistem ini Mudah digunakan yang perlu dilakukan pengguna hanyalah menginstal aplikasi dan membuat akun, kemudian mengikuti langkah-langkah dalam aplikasi untuk memeriksa tagihan pajak PBB mereka dan membayarnya secara online. Proses ini menghemat waktu, tenaga, dan uang, karena semuanya dapat diselesaikan dari kenyamanan rumah seseorang.

Berikut langkah-langkah untuk mengecek tagihan PBB DKI Jakarta:

Cara Cek Dan Membayar Tagihan Pbb Dki Jakarta 2023
  1. Install Aplikasi Tokopedia, buat akun Tokopedia.
  2. Lalu tekan menu Top-up & Tagihan
  3. Pilih Pajak PBB.
Cara Cek Dan Membayar Tagihan Pbb Dki Jakarta 2023
  1. Pilih Wilayah anda tinggal, kemudian pilih DKI Jakarta.
  2. Silahkan anda isi nomor pelanggan Pajak PBB Jakarta anda dan tekan tombol cek tagihan.
  3. Akan ada total tagihan Pajak PBB Jakarta anda, silahkan anda pilih pembayaran. Gunakan Promo jika perlu.
  4. Selanjutnya anda tekan tombol Bayar dan silahkan anda bayar sesuai tagihan Pajak PBB anda.

Pengenalan sistem online untuk memeriksa dan membayar tagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan langkah besar menuju modernisasi infrastruktur dan layanan Jakarta.

Sistem ini akan memudahkan warga Jakarta untuk memeriksa tagihan pajak PBB mereka dan membayarnya secara online. Yang perlu dilakukan pengguna hanyalah mendownload aplikasi, membuat akun, dan mengikuti langkah-langkah yang disediakan untuk menyelesaikan proses dari kenyamanan rumah mereka sendiri.

Sistem ini dirancang untuk menghemat waktu, tenaga dan uang. Sistem ini tersedia untuk semua wilayah Jakarta, termasuk Jakarta Timur, Barat, Pusat, Utara dan Selatan.

Sistem ini akan sangat bermanfaat bagi warga Jakarta karena akan membuat mereka lebih mudah dan nyaman untuk mengikuti perkembangan pajak mereka.

Bagikan:

Tinggalkan komentar