Cara Menghapus Data Aplikasi di Hp Xiaomi, Redmi dan POCO MIUI

Pada sistem operasi yang berbasis Android, aplikasi menjadi peran penting yang fungsinya menjalankan perintah yang diinginkan oleh pengguna. Cukup banyak aplikasi yang tersedia di Android memang dikhususkan agar keinginan pengguna dapat terpenuhi lewat aplikasi.

Namun, cukup banyak aplikasi yang tertanam dalam smartphone sering dibarengi dengan semakin lemotnya sistem yang berjalan di perangkat. Tumpukan data aplikasi yang menjadi salah satu penyebab dari lemotnya sebuah perangkat.

Data yang menumpuk tersebut juga menjadikan aplikasi loading lambat. Dan tentunya terkadang membuat aplikasi keluar sendiri. Pada kasus yang cenderung parah malah membuat aplikasi tidak bisa dibuka. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena banyaknya file.

Ya, banyaknya file sampah aplikasi yang menumpuk menjadi pemicu utama sistem melambat. Bila sudah seperti itu, maka membersihkan data aplikasi menjadi tindakan yang wajib dilakukan. Biasanya pada sistem operasi MIUI milik Xiaomi dan Redmi cenderung praktis.

Hal ini karena update yang terus dilakukan pada sistem operasi MIUI sehingga dapat memfilter tumpukan data aplikasi di sistem.

Cara Menghapus Data Aplikasi di Hp Xiaomi, Redmi dan POCO dengan Tampilan MIUI Baru 2022

Berikut cara menghapus file data aplikasi di hp Xiaomi, Redmi dan POCO tipe apa saja, mulai dari yang lama hingga yang terbaru.

Total Time: 3 menit

Masuk ke Pengaturan Hp

Cara Menghapus Data Aplikasi Di Hp Xiaomi, Redmi Dan Poco Miui 2022

Masuk ke pengaturan hp xiaomi, redmi dan poco agar bisa membuka pengaturan operasi sistem MIUI

Pencet menu aplikasi

Cara Menghapus Data Aplikasi Di Hp Xiaomi, Redmi Dan Poco Miui 2022

Pencet menu Aplikasi agar bisa membuka pengaturan aplikasi diinstall di hp anda.

Pencet menu kelola aplikasi

Cara Menghapus Data Aplikasi Di Hp Xiaomi, Redmi Dan Poco Miui 2022

Pencet menu kelola aplikasi agar dapat melihat aplikasi apa saja yang diinstall di hp. Dengan menu ini anda bisa mengatur aplikasi yang telah diinstal.

Pilih Aplikasi yang perlu hapus Data

Cara Menghapus Data Aplikasi Di Hp Xiaomi, Redmi Dan Poco Miui 2022

Pilih aplikasi yang ingin hapus data-nya. Di sini, browser google Chrome menjadi sampel untuk menghapus aplikasi di hp xiaomi/redmi/poco.

Pencet Tombol Hapus data

Cara Menghapus Data Aplikasi Di Hp Xiaomi, Redmi Dan Poco Miui 2022

Pencet Tombol Hapus data Agar tombol hapus data pada aplikasi akan muncul. Tombol ini ada di paling bawah dekat tombol home.

Pilih Bersihkan Data

Cara Menghapus Data Aplikasi Di Hp Xiaomi, Redmi Dan Poco Miui 2022

Terakhir, pilih tombol bersihkan cache untuk menghapus data pada aplikasi.

Supply:

  • Hp Redmi atau Poco atau Xiaomi
  • Aplikasi yang dihapus data nya

Tools:

  • Pengaturan penghapus data MIUI

Baca juga cara menghapus cache pada aplikasi di hp xiaomi, redmi,poco MIUI.

Xiaomi sekarang ini dikenal sebagai salah satu produsen smartphone yang balik berpengaruh khususnya di Asia. Lewat beberapa produknya seperti memang dikenal sebagai pemain lama yang telah berkecimpung di dunia smartphone.

Di pasaran Indonesia sendiri, produk dari Xiaomi memang menjadi yang terbaik di kelasnya. Beberapa produk andalan dari Xiaomi tersebut diantaranya seperti hp Xiaomi, Redmi dan POCO, yang mana banyak sekali digunakan oleh masyarakat di Tanah Air.

Setelah mengetahui tentang penjelasan menghapus data aplikasi yang sudah menumpuk tadi, pengguna nantinya diharapkan dapat memantau serta menghapus secara berkala sehingga kapasitas ruang penyimpanan tidak penuh dan aman untuk mengoperasikan aplikasi.

Maka bagi pengguna dapat mulai melakukan clear data dari aplikasi atau dapat juga mulai mengosongkan ruang penyimpanan aplikasi di smartphone bila dijumpai terdapat file sampah yang mulai menumpuk. Lakukan penghapusan secara permanen untuk mengurangi beban.

Demikian tadi informasi yang disampaikan terkait dengan cara menghapus data aplikasi pada Xiaomi, Redmi dan POCO. Semoga dapat bermanfaat, sekian.

Bagikan:

Tinggalkan komentar