Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi BCA Mobile Tidak Bisa Login di HP

Sepertinya, seluruh masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan nama bank yang satu ini. Bank BCA memang terkenal dengan keramahan pelayanan dan fasilitas yang terbaik.

Salah satu bentuk pelayanan tersebut adalah aplikasi mobile banking BCA. Dengan teknologi ini, nasabah tidak perlu datang langsung ke bank untuk melakukan aktivitas keuangan. Semua cukup dari smartphone mereka masing-masing.

Mengenali Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Masuk

Dibalik kemudahan untuk melakukan transaksi kapanpun dan di manapun, aplikasi ini juga memiliki kelemahan. Pada saat-saat tertentu, sistem aplikasi bisa saja eror sehingga pengguna terpaksa tidak bisa bertransaksi.

Apa saja penyebab aplikasi BCA Mobile error? Berikut uraiannya:

  1. Kesalahan memasukkan ID atau PIN lebih dari tiga kali;
  2. Aplikasi sedang login di perangkat lain;
  3. Tidak ada jaringan internet atau sinyal yang tidak stabil;
  4. Nomor HP yang terdaftar dalam aplikasi bukan sebagai SIM 1;
  5. Aplikasi belum di-update;
  6. Data aplikasi terlalu banyak;
  7. Tidak ada perizinan akses dari pengaturan aplikasi.

Cara Mengatasi Aplikasi BCA Mobile Tidak Bisa Login Terbaru yang Harus Anda Tahu

Jika kamu sedang tidak bisa buka BCA Mobile, maka beberapa tindakan ini perlu kamu lakukan. Langsung saja, berikut caranya:

1. Restart HP

Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah melakukan restart hp. Mungkin saja aplikasi bca mobile sedang galat, dimana aplikasi ini sedang mengalami bentrokan dengan sistem operasi android kita.

Untuk itu kita perlu melakukan restart hp terlebih dahulu.

2. Perbarui Aplikasi

Salah satu faktor mengapa aplikasi BCA Mobile error adalah sistem aplikasi yang sudah usang. BCA Mobile selalu memperbarui aplikasi mereka sehingga semakin canggih dan mudah bagi pengguna.

Jadi, jika aplikasi BCA Mobile kamu mulai terasa kurang prima, silakan cek dahulu apakah sudah waktunya meng-update aplikasi. Berikut caranya:

  1. Buka Play Store;
  2. Di kolom pencarian yang terletak paling atas, klik ‘BCA Mobile’;
  3. Klik tombol install.

3. Memastikan Perizinan Aplikasi pada Pengaturan

Kedua, pastikan bahwa aplikasi sudah mendapatkan perijinan telepon. Untuk mengetahuinya, kamu bisa mengakses pengaturan aplikasi terinstall. Pastikan BCA Mobile sudah mendapatkan seluruh akses ke perangkat-perangkat yang dibutuhkan.

Di hp redmi dan xiaomi berikut cara mengijinkan aplikasi:

  1. Tekan lama di ikon aplikasi BCA Mobile;
  2. Tekan ‘info apl’;
  3. Kemudian kita akan masuk ke pengaturan. pilihlah ‘perizinan apl’.
  1. Di sini kita perlu menyalakan semua fitur-fitur seperti kamera, penyimpanan, dll. dengan tekan allow.

4. Memperbaiki Jaringan Internet

Aplikasi BCA Mobile koneksi terputus tentu akan mengganggu proses transaksi kamu. Oleh karena itu, pastikan dulu bahwa jaringan internet sedang dalam kondisi stabil.

BCA Mobile adalah aplikasi berbasis internet banking. Selain smartphone yang sudah kompatibel, kualitas jaringan juga menjadi kunci dari berjalannya transaksi dalam aplikasi.

5. Menghapus Data Aplikasi atau Cache di HP

Sisa data yang sudah terlalu banyak bertumpuk dapat mempengaruhi kinerja aplikasi. Salah satunya aplikasi menjadi lambat atau error. Jika ini terjadi, kamu hanya perlu menghapus tumpukan cache tersebut di pengaturan telepon.

Di hp redmi dan xiaomi kurang lebih begini caranya:

  1. Buka menu pengaturan pada HP;
  2. klik pilihan ‘aplikasi terinstall’;
  3. Pilih nama BCA Mobile;
  4. Klik opsi ‘hapus data’ yang tersedia.

6. Install Ulang Aplikasi

Cara selanjutnya adalah menginstall ulang BNI Mobile. Jadi, hapus dahulu aplikasi tersebut dari smartphone. Selanjutnya, install kembali dari Play Store atau App Store. Kemudian aktivasi ulang.

7. Lapor ke CS Bank BCA

Jalan keluar yang terakhir untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah berkonsultasi langsung kepada Customer Service bank BCA. CS akan mencari apa kesalahan yang terdapat pada aplikasi sehingga tidak bisa digunakan.

Langkah ini juga tepat menjadi solusi ketika kamu salah menginput ID dan PIN lebih dari tiga kali sehingga akun terblokir. Namun kamu tidak perlu khawatir bahwa masalah akun aplikasi ini akan berpengaruh terhadap isi rekening.

Demikian uraian tentang penyebab dan solusi aplikasi BCA Mobile tidak bisa masuk.

Give a Comment