Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi CIMB Niaga Tidak Bisa Login di HP

Apakah kamu salah satu nasabah internet banking CIMB Niaga yang pernah mengalami error pada aplikasi tersebut? Kejadian demikian memang bukan sesuatu yang mengejutkan, tapi sebaiknya ketahuilah apa saja penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Mengenali Penyebab CIMB Niaga Tidak Bisa Masuk

Bagi yang belum pernah mengalami mobile banking CIMB eror, kamu perlu mengenali beberapa penyebabnya. Tujuannya sebagai tindak pencegahan supaya tidak mengalami masalah tersebut.

Berikut faktornya:

  1. Jaringan internet sedang error;
  2. Aplikasi mengalami galat;
  3. Kelebihan data dan cache pada aplikasi;
  4. Diblokir oleh pihak CIMB Niaga karena adanya indikasi kejahatan atau penipuan yang membahayakan;
  5. Server aplikasi down;
  6. Kesalahan memasukkan username dan password lebih dari tiga kali;
  7. Aplikasi belum terupdate;
  8. Aplikasi yang terunduh tidak resmi.

Cara Mengatasi Aplikasi CIMB Niaga Error

Jika saat ini aplikasi Octo Mobile tidak bisa login, kamu bisa mempraktikkan beberapa jalan keluar ini;

1. Merestart HP

Salah satu pemicu adanya error pada aplikasi CIMB Niaga adalah masalah galat. Ini bukan faktor yang fatal atau membahayakan, bahkan tergolong sangat mudah karena kamu tinggal merestart HP.

Tujuan dari tindakan ini adalah untuk memperbaiki sistem smartphone dan seluruh aplikasi yang terdapat di dalamnya. Jika belum berhasil, masih ada cara-cara selanjutnya.

2. Mengatur Perizinan Aplikasi Pada Smartphone

Langkah kedua untuk mengatasi masalah ketika kamu tidak bisa buka OCTO Mobile CIMB Niaga adalah mengecek perizinan aplikasi. Pengecekan ini penting, terutama bagi kamu yang masih pertama kali menginstall aplikasi ini.

Untuk mengatur pengaturan, kamu tinggal mengakses menu pengaturan di Smartphone dan masuk ke menu pengaturan aplikasi. Secara detailnya, setiap HP tentu mempunyai teknik berbeda-beda.

Di redmi sendiri berikut caranya:

Adapun cara memeriksa pengaturan perizinan di Handphone kurang lebih seperti ini;

  1. Tekan lama pada icon aplikasi CIMB Niaga;
  2. Ketuk ‘info apl’;
  3. Kemudian akan masuk ke pengaturan. Geser ke bawah dan tekan ‘perizinan apl’.
  1. Kemudian pastikan seluruh fitur dalam keadaan menyala seperti kamera, penyimpanan, dll.

3. Memperbaiki Kualitas Jaringan Internet

Sebagaimana sudah tercantum di atas, aplikasi CIMB Niaga koneksi terputus bisa menyebabkan akses transaksi terhambat. Bahkan tidak menutup kemungkinan karena tidak ada jaringan, aplikasi kamu akan terblokir otomatis.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan stabilitas jaringan internet. Jika provider kamu lambat karena terpengaruh wilayah geografis, memasang modem adalah salah satu rekomendasi yang layak kamu dipertimbangkan. Begitu juga sebaliknya.

4. Hapus Cache Aplikasi

Pilihan solusi selanjutnya adalah menghapus sisa data aktivitas di aplikasi CIMB Niaga. Jika kamu adalah pengguna lama, sangat mungkin data tak berguna tersebut menumpuk dan mempengaruhi kerja aplikasi.

Untuk menghapus cache aplikasi CIMB Niaga maupun aplikasi-aplikasi lain, kamu bisa membuka menu pengaturan kemudian masuk pada pengaturan penyimpanan aplikasi. Mudah sekali, bukan?

5. Mendatangi CS di Bank CIMB Niaga secara Langsung

Opsi terakhir adalah berkonsultasi langsung dengan pihak Customer Service CIMB Niaga. Pilihan ini sudah sepatutnya berada di urutan terakhir karena cara-cara sebelumnya tidak berhasil.

Selain itu, berkonsultasi dengan CS secara langsung adalah jalan keluar pertama ketika kamu salah memasukkan ID maupun password aplikasi setelah tiga kali berturut-turut. Karena menyangkut keamanan rekening dan isinya, pihak bank secara langsung turun tangan.

CIMB Niaga menyediakan pelayanan dan solusi terbaik bagi para nasabah melalui para customer service. Dijamin, langkah ini pasti akan membuahkan hasil.

Kini, jangan langsung pergi ke bank CIMB Mobile jika aplikasi kamu sedang mengalami masalah. Gunakan cara-cara mandiri untuk memperbaiki CIMB Niaga tidak bisa masuk lebih dulu agar nantinya kamu tidak rugi biaya maupun waktu.

Give a Comment