Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi Livin by Mandiri Tidak Bisa Login di HP

Aplikasi Livin by Mandiri tidak bisa login, begini cara mudahnya dalam mengatasi permasalahan tersebut. Livin by Mandiri merupakan transformasi digital banking yang berbasis aplikasi. Aplikasi pengganti dari Mandiri Online.

Penyebab Aplikasi Livin by Mandiri Error

Sulit untuk masuk pada aplikasi Livin by Mandiri adalah masalah yang sering terjadi. Berbagai penyebab kenapa nasabah Bank Mandiri tidak dapat masuk ke aplikasi Livin by Mandiri.

Berikut adalah beberapa hal yang jadi penyebab Mandiri Mobile tidak bisa masuk:

  1. Pastikan nomor ponsel yang terdaftar pada Bank Mandiri terpasang pada slot 1 ponsel.
  2. Periksa jaringan koneksi internet stabil
  3. Gunakan paket data pada SIM di slot 1 atau yang telah terpasang
  4. Bersihkan cache
  5. Masukkan ID dan password yang benar
  6. Melakukan pengunduhan aplikasi Livin by Mandiri ilegal
  7. Terjadi pemblokiran dari pihak bank, adanya alasan tertentu
  8. Tidak ada jaringan internet
  9. Aplikasi Mandiri koneksi terputus dari pusatnya
  10. Lakukan update pada aplikasi Livin by Mandiri

Cara Mengatasi Tidak Bisa Buka Aplikasi Mandiri

Permasalahan yang ada pada aplikasi Livin by Mandiri tentunya terdapat beberapa solusi. Beberapa cara ini dapat nasabah coba untuk mengatasi permasalahan tersebut.

1. Lakukan Muat Ulang pada Ponsel

Pertama kali yang perlu nasabah lakukan saat Aplikasi Mandiri error adalah melakukan restart ponsel. Fungsinya agar restart tersebut dapat melakukan perbaikan pada aplikasi yang error saat login.

2. Hapus Cache dan Data

Hal selanjutnya adalah dengan melakukan penghapusan data atau cache pada aplikasi Livin by Mandiri. Sebab, kemungkinan bisa saja banyak penumpukan cache pada ponsel.

Lakukan pembersihan cache dan data secara rutin agar bisa meringankan kinerja aplikasi. Tanpa pengguna sadari hal tersebut dapat berpengaruh pada permasalahan aplikasi yang tidak bisa login.

Berikut adalah cara untuk melakukan penghapusan data/cache pada ponsel redmi dan xiaomi:

  1. Pilih menu pengaturan pada ponsel Android
  2. Masuk ke manajer aplikasi, dan pilih aplikasi yang terinstal
  3. Pilih aplikasi Livin by Mandiri
  4. Klik hapus data pada bagian bawah dan hapus cache

3. Perizinan Aplikasi

Setelah mengunduh aplikasi, pengguna perlu memberi izin pada Livin by Mandiri di ponsel pengguna. Maksudnya agar aplikasi Livin by Mandiri dapat bekerja dengan baik dan bisa login.

Kenyataannya di lapangan masing-masing aplikasi memiliki peraturan berbeda. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memberikan izin pada aplikasi di Android. Terutama pada ponsel Xiaomi/Redmi.

  1. Tekan lama pada aplikasi Livin by Mandiri
  2. Ketuk pada bagian info aplikasi
  3. Pilih perizinan pada aplikasi
  1. Pengguna bisa memberikan izin semuanya mulai dari kamera, lokasi, penyimpanan, dan telepon.

4. Gunakan Versi Aplikasi Baru

Lakukan update terbaru pada aplikasi Livin by Mandiri. Penggunaan pada versi lama bisa menyebabkan aplikasi gagal login.

Aplikasi versi baru pasti lebih lengkap seperti fitur keamanannya. Sehingga dapat menambah keamanan pada nasabah. Sebab, bisa saja terjadi kejahatan digital oleh para hacker/sebagainya.

5. Pergi ke Customer Service Jika Ada Kendala

Sebaiknya nasabah segera melapor ke pihak bank yang biasanya mengarah ke customer service saat ada kendala. Sehingga semua bisa segera teratasi.

Apabila pengguna salah 3 kali ID dan pin pada internet banking, maka nasabah akan kesulitan. Terutama saat login, jadi perlu melakukan lapor ke pihak bank.

6. Pakailah Jaringan Internet Stabil

Gunakan jaringan internet yang stabil pada data seluler maupun wifi. Jika sekarang menggunakan data 1, coba ganti ke data 2.

Jika masih tidak bisa juga coba ganti ke wifi.

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi aplikasi Livin by Mandiri yang tidak bisa login. Layanan mobile banking Mandiri yang cukup membantu mengontrol keuangan jarak jauh.

Give a Comment