Penyebab Dan Cara Mengatasi Shopeepay Tidak Bisa Digunakan

Sekarang ini dengan teknologi yang semakin maju membuat metode pembayaran sudah semakin banyak dan juga semakin simpel digunakan. Salah satu yang modern itu adalah Shopeepay, namun memang Shopeepay tidak bisa digunakan itu terkadang sering terjadi.

Dan tentunya ini menjadi salah satu hal yang menjengkelkan apabila Anda ingin berbelanja dengan metode pembayaran ini. Permasalahan seperti itu memang sering sekali membuat banyak orang kesulitan, karena bisa menghambat proses belanja online.

Penggunaan dari Shopeepay sendiri bukan hanya untuk belanja online saja ya, tapi juga sudah bisa menjadi alat pembayaran. Dengan konsep seperti itu, maka Anda akan bisa membeli atau berbelanja di mana saja dengan menggunakan Shopeepay untuk pembayaran.

Jadi Anda itu tidak hanya bisa memakai Shopeepay ini untuk berbelanja di e-commerce Shopee saja, tapi bisa banyak hal. Anda bisa membayar menggunakan Shopeepay untuk pembelian apa pun selama merchant sudah bekerja sama dengan Shopee terlebih dahulu.

Pada saat Shopeepay mengalami permasalahan, maka sudah bisa dipastikan Anda tidak bisa membeli barang pakai Shopeepay. Oleh karena itulah ini menjadi salah satu permasalahan yang mungkin cukup besar dan sangat mengganggu bagi sebagian besar orang.

Informasi soal penyebab dan juga cara mengatasi terjadinya Shopeepay itu tidak bisa dipakai membayar itu adalah hal yang sangat penting. Dengan begitu nantinya Anda akan bisa mempergunakan kembali Shopeepay Anda untuk bisa berbelanja secara online.

Penyebab terjadinya Shopeepay tidak bisa digunakan itu memang ada cukup banyak, dan cara mengatasinya pun perlu disesuaikan. Pada saat Anda tahu apa penyebabnya maka Anda pun kemudian akan langsung mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan kepada Anda mengenai beberapa kemungkinan penyebab yang membuat permasalahan di Shopeepay ini. Dan kami akan jelaskan beberapa bagaimana cara untuk mengatasinya yang mungkin akan menjadi panduan bagi Anda.

Penyebab Shopeepay Tidak Bisa Digunakan

Hal pertama bila Anda mengatasi permasalahan pada Shopeepay ini, maka Anda itu harus mengerti dan mencari tahu dulu seperti apa penyebabnya. Salah satu ciri dari Shopeepay itu mengalami masalah atau mungkin eror itu adalah tidak bisa membuat pesanan dengan Shopeepay.

Karena Shopeepay ini adalah sebuah teknologi yang baru, kami rasa sangat wajar bila terjadi permasalahan yang mungkin cukup mengganggu. Banyak orang yang pasti belum memahami teknologi ini, dan kemudian pun bisa membuat orang kesulitan dan mengalami masalah.

Selama Anda sudah tahu apa saja penyebab terjadinya permasalahan tersebut, maka akan sangat mudah untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Dan memang bila berbicara soal penyebab tidak bisa bayar pakai Shopeepay memang ada cukup banyak.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi soal beberapa kemungkinan penyebab masalah pada Shopeepay ini bisa terjadi.

Server Mengalami Down

Penyebab Dan Cara Mengatasi Shopeepay Tidak Bisa Digunakan 2022

Salah satu penyebab yang mungkin sering terjadi ketika Anda itu mengalami masalah pada Shopeepay itu adalah soal server. Kalau server dari Shopee itu sendiri mengalami down, maka sudah pasti akan terjadi eror pada aplikasi Shopee termasuk Shopeepay ini.

Bila penyebabnya adalah server down, maka Shopeepay tidak bisa digunakan padahal saldo cukup. Bila Anda mengalami ini, mungkin masalah di server.

Cek server shopeepay down atau tidak.

Jaringan Internet Yang Dipakai Tidak Stabil

Penyebab yang kedua adalah soal jaringan internet, karena tentu saja jaringan internet akan sangat berpengaruh ya. Pada saat jaringan internet tidak stabil, bukan hanya Shopeepay yang bermasalah, tapi juga Anda tidak bisa checkout di aplikasi Shopee ini.

Shopeepay ini adalah sistem pembayaran secara digital, jadi sangat bergantung pada koneksi internet. Jadi bila terjadi eror bisa jadi itu karena koneksi internet.

Akun Shopeepay Yang Dimiliki Belum Diverifikasi

Penyebab yang ketiga adalah mungkin karena akun Shopeepay yang Anda miliki itu belum diverifikasi, jadi belum bisa digunakan. Pada saat akun Shopeepay belum verifikasi, maka sudah pasti Anda tidak akan bisa belanja atau membayar apa pun dengan Shopeepay.

Terkadang orang itu lupa mengaktifkan Shopeepay terlebih dahulu, karena mungkin terburu-buru dalam berbelanja. Dan ini bisa menjadi salah satu penyebab.

Aplikasi Shopee Mengalami Galat

Penyebab yang berikutnya itu adalah aplikasi Shopee yang Anda miliki mengalami Galat atau juga eror pada aplikasi Shopee. Karena ketika aplikasi Shopee mengalami masalah, maka sudah pasti Shopeepay pun juga sudah pasti akan mengalami masalah juga.

Biasanya ketika Anda ingin melakukan pembayaran Shopeepay itu mengalami gagal terus, maka kemungkinan terjadi galat. Karena memang keduanya terhubung.

Aplikasi Shopee Belum Diupdate Ke Versi Terbaru

Penyebab lainnya yang juga bisa menyebabkan Shopeepay tidak bisa dipakai untuk membayar adalah karena aplikasi belum update. Kalau aplikasi Shopee belum diupdate, biasanya akan muncul banyak sekali eror seperti salah satunya Shopeepay.

Karena itulah yang membuat akhirnya orang pun jadi tidak bisa mempergunakan Shopeepay untuk membayar berbagai pembelian barang.

Data Aplikasi Shopee Di Smartphone Menumpuk

Penyebab selanjutnya yang mungkin tidak banyak dipahami adalah soal data aplikasi Shopee di smartphone itu menumpuk. Pada saat Anda mempergunakan aplikasi, maka akan ada banyak data yang muncul dan kemudian disimpan di smartphone Anda.

Pada saat data yang ada di aplikasi itu mengalami penumpukan, maka akan terjadi eror. Dan sangat mungkin eror ini akan mempengaruhi Shopeepay juga.

Cache Dan Cookie Mengalami Masalah

Setiap aplikasi yang dipakai di smartphone pasti akan menghasilkan cache dan juga cookies yang tersimpan atas penggunaan aplikasi. Kedua hal tersebut sebenarnya membantu dalam mempergunakan aplikasi agar lebih mudah, cepat dan simpel karena kedua hal tersebut.

Namun terkadang bagi smartphone hal ini bisa menjadi masalah dan menyebabkan eror pada aplikasi. Ini sering membuat tidak bisa membeli barang pakai Shopeepay.

Saldo Shopeepay Yang Dimiliki Tidak Cukup Untuk Harga Barang Dan Ongkos Kirim

Penyebab lain yang membuat Shopeepay tidak bisa Anda gunakan itu adalah karena saldo yang Anda miliki tidak cukup. Shopeepay itu harus menanggung harga barang dan ongkos kirim, terkadang orang lupa menghitung ongkos kirim ini sebelum melakukan pembayaran.

Nah pada saat ditambahkan dengan ongkos kirim, sangat mungkin saldo Shopeepay Anda tidak cukup untuk membayar.

Voucher Shopee Yang Dipakai Tidak Mendukung Metode Pembayaran Shopeepay

Pada saat Anda membeli barang dengan aplikasi Shopee, ada voucher yang bisa mengurangi harga atau memberikan diskon tertentu. Nah sangat mungkin penyebabnya adalah dari voucher lho, karena mungkin voucher tidak mendukung.

Kebijakan voucher itu bisa beragam, dan sangat mungkin tidak menerima pembayaran Shopeepay, Sehingga orang tidak bisa menggunakannya.

Toko Di Shopee Tidak Mendukung Pembayaran Dengan Metode Shopeepay

Penyebab yang terakhir itu adalah mungkin toko yang Anda pilih untuk membeli barang di Shopee tidak menerima pembayaran Shopeepay. Ini sangat mungkin terjadi, karena itu adalah kebijakan dari toko masing-masing yang ada di e-commerce Shopee ini.

Bila toko tidak menerima metode pembayaran Shopeepay, maka Shopeepay tidak bisa digunakan padahal saldo cukup.

Cara Mengatasi Shopeepay Tidak Bisa Digunakan Agar Bisa Checkout

Setelah Anda sudah tahu penyebabnya, maka selanjutnya adalah Anda harus cari tahu seperti apa cara untuk mengatasinya. Dan cara mengatasinya itu menyesuaikan dengan penyebab dari Shopeepay tidak bisa dipakai tersebut, dan berikut ini beberapa pilihan caranya.

Pastikan Voucher Mendukung Shopeepay

Cara mengatasi yang pertama itu dari sisi voucher yang digunakan saat berbelanja itu harus mendukung Shopeepay. Karena memang tidak semua mendukung, jadi bila ingin memakai voucher, pastikan dulu kalau menerima pembayaran Shopeepay.

Pastikan Barang Menerima Shopeepay

Cara mengatasi yang kedua adalah pastikan kalau toko yang menyediakan barang yang ingin Anda beli itu menerima Shopeepay. Anda tidak bisa bayar pakai Shopeepay kalau toko tidak mendukung atau menerima pembayaran Shopeepay tersebut.

Paksa Berhenti Aplikasi Lalu Buka Lagi

Penyebab Dan Cara Mengatasi Shopeepay Tidak Bisa Digunakan 2022

Cara berikutnya adalah dengan memaksa berhenti aplikasi dan kemudian setelah beberapa saat Anda bisa membuka aplikasi itu lagi. Biasanya cara ini sangat membantu bila terjadi eror termasuk di Shopeepay juga gagal terus.

Restart Smartphone

Penyebab Dan Cara Mengatasi Shopeepay Tidak Bisa Digunakan 2022

Cara yang lain yang bisa Anda pakai itu adalah restart smartphone, ini akan membuat semua data kembali ke awal. Sehingga kemungkinan eror karena data akan bisa teratasi dengan sangat mudah.

Update Aplikasi Shopee

Penyebab Dan Cara Mengatasi Shopeepay Tidak Bisa Digunakan 2022

Cara yang selanjutnya adalah dengan melakukan update aplikasi Shopee, Anda bisa masuk ke Playstore atau Appstore untuk melakukannya. Karena sering sekali kasus Shopeepay tidak bisa dipakai dan tidak bisa checkout karena aplikasi Shopee itu belum update.

Dan berikut cara update aplikasi di google play store.

Izinkan Semua Fitur Aplikasi Shopee

Penyebab Dan Cara Mengatasi Shopeepay Tidak Bisa Digunakan 2022

Cara lainnya adalah dengan mengizinkan semua fitur dari aplikasi Shopee ini si smartphone Anda. Karena banyak kejadian eror Shopeepay karena ada beberapa fitur yang belum diberi Izin.

Ganti Jaringan Internet

Penyebab Dan Cara Mengatasi Shopeepay Tidak Bisa Digunakan 2022

Bila Anda memakai koneksi internet yang lambat, maka ada kemungkinan terjadi eror dan juga membuat Shopeepay tidak bisa digunakan.

Hapus Data Aplikasi Shopee

Penyebab Dan Cara Mengatasi Shopeepay Tidak Bisa Digunakan 2022

Cara berikutnya adalah data aplikasi Shopee itu harus dihapus terlebih dahulu supaya tidak menumpuk dan menyebabkan eror. Anda bisa masuk ke setting dan kemudian hapus data aplikasi di menu aplikasi.

Hapus Cache Dan Cookie Aplikasi

Penyebab Dan Cara Mengatasi Shopeepay Tidak Bisa Digunakan 2022

Cara selanjutnya yang hampir sama konsepnya dengan hapus data yakni adalah dengan menghapus Cache dan juga Cookies.

Gunakan VPN atau DNS Resolver

Penyebab Dan Cara Mengatasi Shopeepay Tidak Bisa Digunakan 2022

Sangat mungkin server mengalami down dan juga untuk beberapa barang memang dilarang untuk dijual di Indonesia. Bila begitu sistemnya Anda akan seperti membeli atau melihat dari luar negeri.

Daftar vpn untuk savefrom yang perlu dicoba: vpn terbaik di hp android.

Pengubah DNS untuk savefrom yang perlu Dicoba: aplikasi pengubah dns terbaik di hp android.

Saldo Shopeepay Harus Melebihi Harga Dan Ongkos Kirim

Penyebab Dan Cara Mengatasi Shopeepay Tidak Bisa Digunakan 2022

Anda isi saldo Shopeepay lebih daripada harga dan juga ongkos kirim yang akan Anda pakai untuk membeli.

Jadi misalkan harga barang anda adalah 50.000, kemudian ongkos kirim anda adalah 10.000 maka yang harus andalah melakukan jumlah pada harga barang dan ongkos kirim kemudian tambahkan sekitar 15.000 – 100.000.

Jadi singkatnya, anda harus mengisi saldo shopeepay sekitar 50.000 + 10.000 + 15.000 = 75.000.

Bagaimana jika ada diskon barang?

Jika ada diskon barang anda tetap harus menghitung harga barang asli sebelum diskon/cashback.

Jadi anda harus mengkalkulasi harga barang asli + ongkos kirim kemudian tambahkan lebih 15.000.

Contohnya, jika harga barang asli adalah 60.000 kemudian mendapatkan diskon 20.000 maka anda harus memakai 60.000 daripada harga barang setelah diskon yakni 40.000.

Jadinya, 60.000 + 10.000 + 15.000 = 85.000

Install Ulang Aplikasi Shopee

Cara berikutnya adalah install ulang, sehingga semua data akan kembali dan bisa menjadi solusi untuk Shopeepay yang bermasalah terus.

Menghubungi CS

Cara terakhir adalah dengan menghubungi CS untuk mendapatkan bantuan yang lebih baik untuk bisa memakai Shopeepay seperti mengaktifkan Shopeepay.

Buat tiket laporan di form untuk membuat laporan ke shopee. Bisa juga menghubungi customer service shoppe

Jadi intinya aplikasi Shopee dengan Shopeepay itu berkaitan, jadi bila aplikasi bermasalah maka tidak bisa membeli barang pakai Shopeepay.

Bagikan:

Tinggalkan komentar