14 Aplikasi Canggih Android Tanpa Root yang Bermanfaat

Pengguna android kini semakin disuguhkan dengan berbagai macam aplikasi yang terdapat di toko resmi Google Play Store.

Aplikasi tersebut pun beragam hingga ada juga aplikasi canggih android yang dapat kamu coba.

Meski ada beberapa yang memerlukan izin root, namun ada pula yang tanpa perlu akses root dan tidak kalah canggih tentunya.

Mengapa disebut canggih? Karena fitur yang ditawarkan aplikasi ini sangat menarik dibandingkan dengan yang lainnya.

Bila kamu merupakan tipe pengguna yang suka mengoleksi beberapa aplikasi terbaru atau hanya sekedar coba-coba saja,

Kamu nggak boleh kelewatan dengan aplikasi canggih android berikut ini. Tenang saja, semua aplikasi dibawah ini dapat download secara gratis sehingga tidak menguras duit kamu.

Langsung saja simak daftar aplikasi canggih hp android tanpa root berikut ini :

SoundHound

Aplikasi canggih android yang pertama yaitu SoundHound. Aplikasi ini memiliki kemampuan dalam mendeteksi beberapa detik lagu sehingga dapat mengetahui judul dan penyanyi dari lagu tersebut.

Aplikasi ini berguna bagi kamu yang misalnya sedang berada di tempat umum dan mendengarkan lagu baru lalu kamu ingin mengetahui judul lagu tersebut.

SoundHound mendeteksi potongan lagu tersebut yang kemudian disesuaikan dengan server yang ada. Namun cukup disayangkan, SoundHound hanya mampu mendeteksi beberapa lagu indonesia saja, alias tidak semuanya.

Datally


Aplikasi ini cocok bagi kamu yang aktif menggunakan data seluler. Datally mampu menghemat kuota kamu dengan mematikan beberapa aplikasi internet yang mengonsumsi data besar. Datally juga mampu menampilkan statistik aplikasi yang kamu gunakan dengan data seluler.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir data seluler habis secara mendadak.

Wave To Unlock


Sekarang ada cara yang lebih mudah untuk mengaktifkan layar hp kamu, dengan melambaikan tangan diatas layar bahkan tanpa menyentuhnya. Fitur ini berguna saat tangan kamu sedang basah atau dalam keadaan kotor namun ingin membuka hp kamu. Asyik kan?

True Caller


True Caller memiliki fitur untuk memblokir telepon yang masuk ke nomor kamu. Jika kamu mendapati nomor masuk yang tidak kamu kenal atau iseng menelpon kamu, maka dengan True Caller telepon tersebut tidak akan masuk ke hp kamu.

Dalam update terbaru, kini True Caller tidak hanya dapat memblokir telepon, melainkan juga dapat memblokir SMS. Nah, jadi kamu bisa langsung blokir tuh nomor-nomor yang sering melakukan penipuan lewat SMS.

Duplicate Files Fixer

Kamu merasa performa hp mu terasa lemot? Mungkin banyak file-file yang tidak berguna memenuhi memori mu. Aplikasi Duplicate Files Fixer ini akan membersihkan file-file sampah dan duplikat yang membebani hp kamu.

Dengan satu sentuhan saja, data duplikat kamu akan terhapus seluruhnya, gampang banget kan ?

Tenang saja, sebelum terhapus, kamu juga dapat mengecek terlebih dahulu apa file tersebut masuk kategori file duplikat atau bukan. Selain itu, kamu bisa backup terlebih dahulu sebelum menghapus filenya.

Parallel Space


Parallel Space memungkinkan kamu memiliki dua akun media sosial yang berbeda dalam satu smatrphone.

Aplikasi ini akan berguna contohnya ketika kamu memiliki akun WhatsApp yang utama, sedangkan satu akun lagi digunakan untuk menjalankan bisnis online.

Jadi kamu tidak perlu repot menggunakan dua hp, melainkan hanya satu hp saja.

Tidak hanya terbatas pada media sosial saja, jika kamu memiliki dua akun game seperti Mobile Legend juga dapat dilakukan dengan Parallel Space ini.

Gravity Screen

Satu lagi cara mudah untuk mengaktifkan layar handphone yang dalam keadaan mati adalah dengan menggunakan aplikasi canggih android ini yaitu Gravity Screen.

Sesuai namanya, aplikasi ini menggunakan sistem gaya gravitasi untuk membuka layar. Jadi kamu tinggal mengatur kemiringan atau sudut yang kamu inginkan untuk membuka otomatis layar kamu.

Contohnya kamu hanya perlu mengangkat hp pada kemiringan tertentu, lalu secara otomatis layar akan terbuka.

Remote Control Universal


Pasti kamu pernah mengalami situasi dimana kehilangan remote TV. Mengganggu banget dong? Kini kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mencarinya karena ada aplikasi Remote Control Universal.

Layaknya remote TV pada umumnya, hp android kamu akan memiliki kemampuan untuk mengganti channel TV, mengeraskan volume, dan navigasi lainnya menjadi lebih praktis.

IP WebCam


IP WebCam akan menjadikan kamera smartphone kamu sebagai kamera CCTV. Kamu dapat menggunakannya untuk memantau rumah atau ruang kerja Kamu. Selain itu, dengan memanfaatkan sambungan koneksi internet, kamu bisa melihatnya melalui device lain seperti alptop atau PC kamu.

Setiap kejadian yang terjadi dapat terekam dan tersimpan dengan akurat. Keren banget kan aplikasi android CCTV ini..!!

Tiny Scanner

Sekarang jika kamu ingin melakukan scan dokumen-dokumen penting, tidak perlu lagi pergi ke tempat fotocopy.

Melalui aplikasi Tiny Scanner kamu dapat meng-scan dengan mudah menggunakan hp kamu.

Kamu hanya perlu memfoto melalui aplikasi ini lalu hasilnya akan berupa scan dokumen tersebut.

Fiturnya pun cukup lengkap dimana menyediakan format cukup banyak seperti PDF dan JPG, hingga menyimpan pada penyimpanan Cloud seperti Google Drive dan Dropbox.

EVA Facial Mouse

EVA Facial Mouse menawarkan fitur dimana kita tidak perlu mengusap jari kita pada layar untuk mengoperasikannya.

Menggunakan kamera depan, aplikasi canggih ini akan merekam setiap gerakan pada wajah kita, yang digunakan sebagai navigasi pada layar.

Meski dalam peluncuran awalnya aplikasi ini digunakan pada sebagian orang berkebutuhan khusus, namun tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencobanya.

CamFind

Camfind merupakan aplikasi canggih android yang mampu menampilkan informasi berdasarkan objek yang kamu foto. Objek yang kamu foto nanti akan masuk dalam server Camfind, yang kemudian akan ditampilkan harga, artikel, atau jenis yang sesuai dengan gambar tersebut.

Aplikasi ini akan berguna jika kamu ingin mengetahui informasi sesuatu barang, dan kamu hanya perlu mempotretnya saja.

linkware

Aplikasi yang satu ini tak kalah canggih tentunya. Linkware merupakan aplikasi yang mampu membagikan tampilan layar hp kamu pada layar hp lainnya.

Bagaimana caranya? Jadi hp kamu harus terintstall aplikasi Linkware begitu pula dengan layar hp teman mu yang harus juga terinstall.

Jika sudah, maka kamu akan mendapat kode verifikasi khusus yang kemudian jika sudah berhasil maka kamu dapat membagikan tampilan layar kamu masing-masing.

Pada suatu kejadian misalnya ketika kamu ingin menonton film secara bersama teman, kamu dapat menggunakan hp masing-masing sehingga tak perlu mempermasalahkan layar handphone yang kecil.

Sky Map

Kamu tertarik dengan hal-hal berkaitan dengan astronomi seperti planet dan bintang? Aplikasi canggih ini akan cocok buat kamu. Sky Map merupakan aplikasi yang menampilkan informasi mengenai bintang-bintang yang ada di langit.

Aplikasi ini cukup akurat karena di update secara terus-menerus dan real-time. Banyak informasi yang kamu akan dapat dengan aplikasi ini, langsung dicoba ya

Google Lens

Google memiliki aplikasi canggih yang patut kamu coba. Google lens mampu mengumpulkan informasi berdasarkan hasil jepretan kamera kamu.

Sebagai mesin pencari yang paling populer, kamu tak perlu meragukan lagi keakuratan informasi Google lens ini.

Tidak hanya dengan kamera saja, kamu juga bisa memindai teks atau mendeteksi hewan dan tanaman kamu.

Google lens juga terintegrasi dengan Google Maps sehingga kamu dapat dengan mudah mengetahui suatu lokasi tertentu.

Nah, itu dia aplikasi canggih android tanpa root yang dapat kamu coba. Jika kamu tertarik mencobanya, langsung saja download langsung di Google Play Store dan coba langsung. Bisa saja, aplikasi canggih android dalam daftar ini menjadi aplikasi yang kamu sukai dan memudahkan berbagai aktivitas kamu.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *