Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android

Seiring berkembangnya teknologi, konten audio-visual menjadi semakin laris di pasaran. Video merupakan salah satunya. Bagi Anda yang berniat untuk melakukan editing video, berikut merupakan daftar rekomendasi aplikasi edit video yang cocok untuk digunakan pengguna smartphone Android.

Apabila smartphone yang Anda gunakan memiliki kualitas kamera yang baik, tentunya Anda dapat melakukan proses pengeditan video dengan mudah. Beberapa aplikasi ini akan membantu Anda menunjang kegiatan proses kreatif visual tersebut.

Selain mudah digunakan, aplikasi berikut juga memiliki desain yang simpel, sehingga gampang dioperasikan. Berbagai aplikasi ini dapat Anda unduh melalui aplikasi App Store dan Play Store. Tersedia dalam mode gratis dan berbayar, berikut ulasan mengenai aplikasi edit video untuk Anda.

Berikut daftar Aplikasi Edit Video Terbaik yang Wajib Anda Miliki:

Biugo

Anda dapat mengunduh Biugo melalui Play Store android. Dengan logo gunting, Biugo berada di urutan teratas aplikasi gratis yang paling banyak di unduh. Terdapat beragam tools yang bisa Anda gunakan, yang akan memberikan efek menarik pada video Anda.

Anda juga dapat melakukan editing foto di Buigo, kemudian dijadikan sebagai kolase dalam satu video. Terdapat berbagai template yang bisa Anda coba, mulai dari tulisan, bentuk desain, serta tambahan background musik.

Ukuran sizenya cukup kecil, sekitar 30MB. Termasuk aplikasi yang tidak memakan banyak kapasitas memori dalam smartphone Anda.

LikeVideo

LikeVideo merupakan aplikasi yang dapat memungkinkan penggunanya untuk melakukan rekaman video ataupun mengambil foto layaknya aplikasi kamera biasa. Namun, meski begitu, Anda juga dapat melakukan editing foto dan video.

Terdapat banyak fitur dan tema menarik yang bisa Anda pilih. Sentuhan efek dan filternya juga unik. Ini akan menunjang kreatifitas Anda dalam melakukan proses editing. Setelahnya, Anda bisa langsung membagikan karya yang telah Anda edit di media sosial.

Aplikasi ini memberikan pengalaman editing yang menyenangkan dan interaktif. Fiturnya yang paling menonjol adalah filter efek multidimensional berupa dialog lucu, yang bisa membuat Anda seolah berakting berbagai hal viral di internet.

Viva Video

Aplikasi edit video selanjutnya adalah VivaVideo. Aplikasi ini mudah digunakan karena desainnya yang simpel, sehingga bagi Anda yang sedang belajar editing video, Anda dapat mengoperasikannya tanpa repot.

Anda dapat melakukan editing dengan menggabungkan beberapa foto dalam satu video, menambahkan tema, musik, maupun filter, sehingga video Anda menjadi lebih menarik. Terdapat pula fitur transisi video, serta penambahan teks serta animasi.

Efek yang ditawarkan juga beragam, seperti penambahan subtitle, slowmotion, dubbing hingga efek mempercepat timing video.

KineMaster

Aplikasi ini merupakan aplikasi video editing profesional. Anda dapat mengunduhnya di smartphone Anda dengan ukuran size yang user-friendly. Fitur yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari penambahan gambar, teks, sticker maupun tulisan tangan.

Selain fitur yang disebutkan sebelumnya, Anda bisa melakukan pratinjau instan pada video Anda, menambahkan backsound, baik in maupun out. Timing video juga dapat di edit menjadi lebih cepat ataupun lebih lambat.

Walaupun ditekankan untuk pengguna profesional, amatir juga dapat menggunakan aplikasi ini. Fitur yang lengkap, desain yang simpel dan storyboard yang canggih membuat aplikasi ini sering direkomendasikan oleh penggunanya.

Adobe Premier Rush

Tersedia dalam versi smartphone, aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe ini memang tidak selengkap versi dekstop. Dengan pengoperasian yang mudah dilakukan, Adobe Premier Rush dapat Anda jadikan sebagai alternatif aplikasi editing vieo.

Fiturnya beragam, mulai dari menggabungkan foto dan video, menambahkan musik, efek dan template, mengubah transisi waktu video, dan masih banyak lagi. Fitur yang menonjol dari aplikasi Adobe Premier Club adalah fitur automatic video creation.

Bagi Anda yang memiliki akun Adobe Creative Cloud, Anda dapat melakukan sinkronasi dengan Adobe Primier Pro, sehingga proses yang Anda lakukan untuk editing menjadi makin efisien. Mudah bukan?

Funimate

Anda yang melakukan editing video untuk konten media sosial seperti Instagram, sebaiknya menggunakan Funimate. Ini karena fitur yang ditawarkan menarik dan lucu, sehingga cocok untuk mereka yang menyukai konten kekinian.

Funimate menawarkan konsep canggih dengan teknologi patent-pending, dimana Anda bisa membuat video menarik dengan efek yang berubah-ubah secara penuh dan real-time. Efeknya pun beragam dengan 15 efek video yang bisa Anda cobai.

Aplikasi ini merupakan aplikasi ringan dengan format video berbentuk vertikal. Anda juga dapat membagikan video buatan Anda di sosial media secara langsung. Desainnya simpel dan menarik membuat aplikasi ini tepat bagi Anda yang butuh aplikasi edit yang praktis.

Deretan aplikasi edit video terbaik tersebut cocok untuk digunakan smartphone Android anda. Selain mudah digunakan, storyboard yang nyaman dan size yang tidak terlalu besar, aplikasi tersebut juga dapat Anda gunakan tanpa berbayar.

Give a Comment