Aplikasi Untuk Menyembunyikan Foto di Hp Android

Terkadang menyembunyikan gambar atau video di ponsel juga diperlukan dengan menyembunyikannya maka Anda bisa menjaga privasi dari penyusup atau pengganggu lain.

Untuk melakukannya maka dibutuhkan aplikasi sembunyikan gambar untuk membantu Anda.

Ternyata ada aplikasi yang bisa membantu Anda menyembunyikan file-file yang dimau. Mau tahu apa saja aplikasinya? Simak ulasannya di bawah ini.

Vault

Aplikasi yang satu ini bisa melindungi gambar ataupun video Anda. Bahkan aplikasi juga bisa tersembunyi dengan baik.

Anda bisa juga menyimpan riwayat panggilan, SMS, maupun kontak di ponsel dengan memakai fitur “Kontak Pribadi” yang ada di Vault.

Fitur tersebut bisa menyembunyikan semua yang Anda anggap penting di ponsel.

Yang paling utama dari aplikasi ini adalah adanya fitur password yang bisa menjaga semua gambar tersembunyi dan terkunci rapat-rapat.

Anda hanya bisa mengakses gambar tersebut jika sudah memasukkan katasandi yang benar.

Bahkan di versi premiumnya juga ada banyak fitur keren. Vault akan mengambil keuntungan dari letak kamera yang menghadap ke bagian depan perangkat Anda.

Dengan begitu penyusup tak akan bisa membuka gambar maupun video yang sudah disembunyikan. Untuk mengaktifkan fitur ini setidaknya perangkat android yang Anda miliki berada di tipe 2.3 atau di atasnya.

Sebenarnya masih ada banyak fitur lain di versi Premiumnya. Fitur tersebut antara lain penyimpanan awan, umpan kubah, serta stealth mode yang mana Anda bahkan bisa menyembunyikan logo Vault di ponsel.

Tapi akan lebih baik jika Anda mengunduh versi gratisnya terlebih dahulu jika memang tujuannya untuk melindungi video dan foto.

Bukan hanya perlindungan media saja, namun fitur pelengkap lainnya misalnya saja kunci app bisa melindungi kata sandi android Anda.

Fitur itu juga bisa melindungi pesan di Facebook, riwayat panggilan, dan SMS.

Video Locker

Aplikasi yang satu ini merupakan loker virtual yang bisa dipakai untuk menyimpan video. Anda bisa memindahkan video ke tempat rahasia di ponsel tersebut.

Media tersembunyi tersebut nantinya akan diekripsi dengan memakai maju 128 enkripsi AES.

Dengan begitu maka perlindungan total bisa terjamin karena video tak akan bisa ditemukan oleh penyusup, sekalipun mereka sudah mengambil memory card Anda.

File tersebut akan terkunci rapat dan disimpan dengan baik di lokasi tersembunyi.

Metode yang diterapkan oleh aplikasi untuk sembunyikan gambar yang satu ini adalah dengan memakai pin rahasia.

Anda harus mengetikkan password untuk melihat video yang tersembunyi. Aplikasi tersebut dibuat dalam bentuk yang sama sekali tidak kelihatan. Jadi aplikasi ini tidak akan muncul di daftar “Recent Apps” Anda.

Selain itu ada mode khusus yaitu auto-kunci yang sangat berguna. Apabila ponsel masuk ke sleeping mode sebelum aplikasi itu tertutup maka Anda bisa menyimpan filenya dan menguncinya di folder.

Aplikasi ini dimaksimalkan untuk tablet PC. Jika Anda lupa passwordnya maka aplikasi itu akan mengirimkan kata kuncinya ke email. Untuk versi premiumnya iklan akan hilang dan akan ada mode stealthnya.

Hide It Pro

Aplikasi ini memungkinkan untuk menyimpan foto dan video Anda di balik audio player.

Tempat penyimpanannya bersifat rahasia dan tak ada satu orangpun yang bisa menemukannya.

Anda bisa menempatkan file yang akan disembunyikan di beberapa folder. Bahkan Anda juga bisa mengurutkan folder itu.

Hide It Pro mempunyai slide serta opsi video player yang bisa membantu Anda untuk melihatnya tanpa perlu melakukan unhide.

Fitur lain yang menarik yaitu adanya pilihan layar kunci serta alat enkripsi yang berguna untuk mengunci dan melindungi file di sana. Aplikasi sembunyikan gambar gratis ini banyak disukai oleh orang-orang.

Vaulty

Aplikasi yang satu ini menawarkan galeri pribadi yang berbeda dari galeri utama di ponsel Anda.

Setelah Anda melakukan transfer foto dan video maka kunci saja aplikasi tersebut dengan memakai pin.

Yang menarik dari Vaulty adalah adalah aplikasi ini memakai kamera yang menghadap depan smartphone Anda.

Jadi secara otomatis Vaulty bisa mengambil foto penyusup yang akan mengintip galeri Anda. Aplikasi ini tersedia juga di versi premiumnya.

Selain itu, Vaulty juga bisa membuat Anda mengambil cadangan file tersembunyi.

Aplikasi tersebut juga menawarkan user interface menarik dan fitur lengkap seperti misalnya slideshow, edit foto, filter, kamera rahasia, dan juga ganti nama gambar.

AppLock

Selanjutnya ada AppLock yang bisa dipakai untuk melindungi file-file seperti kontak, sms, panggilan, email, bahkan aplikasi.

Tidak lupa juga untuk menyembunyikan file video dan gambar. Cukup pilih mana yang akan disembunyikan lalu ketikkan saja pinnya. Anda bisa melihat file tersebut jika sudah memasukkan pinnya.

Selain itu, penggunanya juga bisa menyembunyikan icon aplikasi tersebut serta membukanya lagi. Anda tak perlu khawatir seseorang bisa menguninstallnya karena jika ia tak bisa membuka passwordnya, maka hal itu sia-sia.

Untuk versi gratisnya yang ditawarkan hanyalah perlindungan foto, video, dan aplikasi.

Aplikasi ini memakai memory maupun daya baterai yang sedikit. Jadi bisa dibilang aplikasi ini cukup berguna dan efektif untuk menyembunyikan file-file tertentu.

Gallery Vault

Aplikasi terakhir yang bisa Anda coba yakni Gallery Vault. Penggunanya bisa menyembunyikan icon aplikasi tersebut.

Anda bisa memindahkan file yang dituju ke tempat yang disediakan oleh aplikasi ini. Gallery Vault menyediakan mode stealth secara gratis.

Dengan sistem yang digunakan cukup sederhana, Anda tak akan kesulitan saat memakainya.

File yang tersembunyi akan terenkripsi. Jika Anda memasukkan kata sandi yang tepat maka semua media di aplikasi itu bisa ditelusuri dengan mudah.

Media browsernya memungkinkan Anda untuk melihat foto dan video dengan halus. Bahkan ada fitur “Goyang” yang memungkinkan penggunanya untuk menutup aplikasi dengan cara menggoyangkan hp tersebut.

Demikianlah daftar 6 aplikasi sembunyikan gambar di ponsel Android. File-file tertentu memang terkadang butuh disembunyikan.

Terlebih jika Anda menganggap file itu sebagai sesuatu yang rahasia dan tak semua orang boleh melihatnya.

Maka dari itu dengan memakai salah satu dari aplikasi di atas maka semua file bisa tersembunyi dengan rapih.

Anda tak perlu takut untuk kehilangan file itu karena dijamin akan aman tersimpan. Semoga tulisan ini bisa menambah informasi Anda. Sekian.

Give a Comment