Aplikasi Penghitung Kalori Makanan Gratis Terbaik Android

Diet merupakan kegiatan mengurangi asupan makanan untuk menjaga pola dan bentuk tubuh. Namun, mengurangi makanan saja tidak cukup jika Anda tidak memperhitungkan jumlah kalori yang masuk dan dibutuhkan. Oleh karena itu, dibutuhkanlah aplikasi penghitung kalori makanan yang canggih dan gratis.

Dengan bantuan aplikasi ini Anda bisa memperhitungkan jumlah kalori yang masuk setiap harinya beserta kalori yang dibutuhkan. Jadi, Anda bisa memilih makanan tertentu untuk makan di pagi, siang dan malam hari sehingga Anda tetap bisa makan enak namun berat badan tubuh tetap ideal.

Aplikasi untuk menghitung kalori makanan yang direkomendasikan di bawah ini dapat Anda peroleh dengan gratis. Anda hanya perlu download dan install melalui PlayStore di smartphone masing-masing. Jadi, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi sekaligus untuk menentukan aplikasi mana yang paling cocok dengan Anda.

Berikut beberapa Pilihan aplikasi Penghitung Kalori Makanan Gratis yang bisa dicoba di hp android:

Calorie Counter & Diet Tracker

Aplikasi satu ini merupakan nomor dua terpopuler untuk kategori membantu diet. Karena sudah banyak di download dan digunakan oleh user. Layaknya aplikasi penghitung kalori lainnya, aplikasi berikut ini memiliki data base yang lengkap akan informasi kalori dari setiap makanan.

Selain itu, Anda dapat menemukan berbagai fitur yang menarik seprti barcode scanner untuk beberapa produk makanan di supermarket, artikel penting untuk kesehatan, diet dan lainnya. Artikel ini berasal dari sumber yang terpercaya sehingga tidak perlu diragukan kredibeilitasnya.

Fitur lainnya yang perlu Anda coba adalah fitness tracker. Jadi, dengan memakai fitur ini Anda bisa menghitung berapa banyak kalori yang perlu dibakar untuk memperoleh berat badan ideal. Selain itu, aplikasi ini akan memberikan opsi olahraga apa saja yang bisa dilakukan.

Pilihan olahraga ini akan disertai dengan lamanya waktu yang dibutuhkan. Jadi, Anda bisa memilih jenis olahraga yang disukai seperti jogging, bersepeda ataupun lainnya sesuai dengan minat dan kesukaan masing-masing.

Lose It!

Aplikasi berikut ini cukup populer digunakan oleh banyak orang di berbagai negara. Karena cukup mudah dipahami dan digunakan karena memiliki tampilan yang sederhana. Selain itu, fitur-fiturnya cukup lengkap hanya saja Anda harus membeli versi premium terlebih dahulu.

Aplikasi Lose it! Memiliki database yang cukup lengkap karena berisikan informasi kalori dari berbagai makanan untuk dikonsumsi oleh Anda nanti. Selain itu, Lose it! Dapat di integrasikan dengan perangkat keras lain seperti Jawbone dan Fibit sehingga pemakaiannya lebih luas.

Integrasi aplikasi juga dapat dilakukan dengan aplikasi sejenis lainnya seperti RunKeeper, MyFitnessPal ataupun GoogleFit untuk menampilkan data yang lebih banyak dan lengkap. Selain itu, hal ini akan membuat analisa yang lengkap dan akurat sehingga dapat membantu diet Anda.

Calorie Counter – MyNetDiary

Kelebihan utama aplikasi ini adalah kelengkapan data basenya yang memiliki daftar sampai 600.000 makanan beserta dengan besar kalorinya. Anda juga bisa menggunakan berbagai standarisasi untuk acuan diet bagi Anda nanti.

Selain penghitung kalori, Anda juga bisa menggunakannya untuk menghitung kegiatan fitness beserta lama pengerjaan untuk menurunkan berat badan. Selain itu, aplikasi ini support dengan perangkat lain seperti Jawbone UP, Garmin, Fitbit dan lain-lain.

Keunggulan lain dari aplikasi MyNetDiary ini adalah kemampuannya dalam menghitung AC1, tekanan jantung, kadar gula dalam darah Anda, tingkat kolesterol dan lainnya. Jadi, kegiatan diet Anda akan semakin baik karena memperhatikan semua hal tersebut.

Karena banyak orang yang salah melakukan pola diet sehingga justru mengganggu fungsi tubuh. Karena itulah, aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi Anda sekalian agar dapat memperoleh pola diet yang sehat dan terbaik sesuai dengan kebutuhan tubuh masing-masing.

Lose Weight Without Dieting

Nama aplikasi ini tentu aneh bagi banyak orang, karena tidak mungkin berat badan dapat berkurang tanpa melakukan diet dan olahraga. Namun, Anda bisa mengartikan bahwa diet dengan memakai aplikasi sangatlah mudah seakan-akan Anda tidak melakukan diet sama sekali.

Aplikasi satu ini tentu memiliki fitur utama dengan aplikasi sejenis lainnya dimana Anda dapat mengetahui jumlah kalori serta nutrisi dari suatu makanan. Kemudian menghitung berapa banyak kalori yang harus dikonsumsi untuk menurunkan berat badan dalam jumlah tertentu.

Aplikasi ini juga akan membantu Anda dalam memilih olahraga apa saja yang bisa dilakukan agar berat badan ideal dapat dicapai secepat mungkin. Tentunya bantuan aplikasi tidak akan berarti jika tidak ada niat dan usaha keras dari Anda untuk menurunkan berat badan tersebut.

Terdapat satu keunikan pada aplikasi Lose Weight ini yaitu fitur pearls yang mirip dengan diamond pada aplikasi game. Hanya saja, pearls ini digunakan untuk menghapus iklan yang muncul ketika digunakan sehingga tidak mengganggu Anda setiap kali membuka aplikasi ini.

HealthifyMe:Calorie Counter, Weight Loss Diet Plan

Aplikasi penghitung kalori makanan berikut ini cocok digunakan bagi Anda yang ingin melakukan diet. Tampilan aplikasi satu ini cukup sederhana sehingga mudah digunakan dan dipahami bahkan oleh Anda yang barus saja memakainya.

Aplikasi berikut ini memiliki kesamaan dalam memberikan informasi jumlah kalori di setiap makanan. Anda juga bisa memakai aplikasi satu ini untuk memperkirakan jumlah kalori yang perlu dikurangi setiap harinya untuk memperoleh berat badan yang ideal.

Setelah itu, terdapat fitur yang berisikan seberapa banyak dan lamanya latihan yang perlu dilakukan agar Anda dapat memperoleh target berat badan sesuai dengan perkiraan waktu yang telah ditetapkan. Anda juga bisa melakukan berbagai macam latihan agar hasilnya semakin maksimal.

Selain memiliki data base sebanyak 250.000 makanan. Anda juga bisa memakai fitur lain seperti forum khusus untuk berdiskusi dan meniru pola diet user lainnya atau memodifikasi pola diet tersebut agar sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan masing-masing.

Calorie Counter by FatSecret

Aplikasi dari FatSecret ini merupakan yang paling dasar dari aplikasi lainnya. Namun, fitur justru cukup lengkap sehingga patut untuk Anda coba. Aplikasi ini memiliki fungsi pencatatan harian untuk diet yang dilakukan jadi Anda bisa memeriksa history makanan diet Anda sewaktu-waktu.

Aplikasi ini akan menghitung jumlah kalori per hari serta membandingkannya dengan kalori yang keluar. Jadi, Anda bisa menghitung untuk kegiatan perhari apakah diet yang dilakukan berjalan dengan baik ataupun tidak melalui perbedaan kalori yang masuk dan keluar.

Fitur lain yang bisa Anda nikmati adalah scan barcode pada beberapa makanan sehingga Anda bisa memperoleh informasi nutrisi dan kalorinya dengan cepat. Selain itu, terdapat fitur kalender diet, melacak berat badan, panduan makanan sehat untuk diet dan lainnya.

Aplikasi ini akan memberikan rekomendasi makanan apa yang dapat dikonsumsi untuk diet. Selain itu, terdapat fitur resep masakan beserta besaran kalorinya yang bisa digunakan oleh Anda. Jadi, Anda bisa memasak makanan enak, bergizi dan rendah kalori.

Lifesum – Calorie Counter, Macro Tracker & Recipes

Anda bisa memperoleh aplikasi ini dengan gratis melalui Google PlayStore dan bisa digunakan baik pada iPhone ataupun android. Namun, untuk memakai fitur secara utuh Anda harus membayar 8.99 dollar atau 44.99 dollar setiap tahunnya.

Walaupun tidak menggunakan versi premium, aplikasi satu ini tetap memberikan fitur yang cukup baik bagi Anda. Melalui aplikasi ini Anda bisa menghitung pola makan beserta kalori yang masuk, pemindaian bar code, memeriksa progress diet yang dilakukan, pola hidup sehat dan lainnya.

Lifesum apps juga akan memberi panduan seberapa banyak air yang telah masuk ke dalam tubuh. Jika kurang maka aplikasi satu ini akan menyarankan Anda untuk meminum beberapa gelas air untuk mencukupi kebutuhan tersebut.

Karena dengan air yang cukup maka metabolisme tubuh akan bekerja lebih baik. Hal ini akan berdampak pada proses pencernaan dan penyerapan makanan yang lebih cepat sehingga target diet Anda lebih mudah tercapai.

Selain itu terdapat berbagai resep masakan yang dapat mendukung diet Anda sehingga berat badan dapat berkurang namun makanan tetap enak. Aplikasi satu ini juga mendukung berbagai kegiatan diet seperti low carbo, Keto dan lainnya dan dapat diatur dengan mudah.

Kelebihan aplikasi Lifesum menjadi semakin lengkap karena dapat di integrasikan dengan S Health serta Google Fit. Jadi, data base aplikasi ini akan semakin banyak serta akan memberikan informasi dan artikel terbaru tentang pola makan dan hidup yang sehat.

Calorie Counter – MyFitnessPal

Aplikasi penghitung kalori terpopuler lainnya adalah MyFitness Pak karena telah di download dan dipakai oleh lebih dari 10 juta pengguna. Selain itu ratingnya juga cukup yaitu 4.6 dari 5. Hal ini mengindikasikan bahwa banyak user yang puas dan menyukai fitur dalam aplikasi satu ini.

Keunggulan utama aplikasi satu ini adalah data basenya yang sangat besar. Karena informasi berupa makanan yang mencapai 5 juta, hal ini telah dilengkapi dengan jumlah kalori dari setiap makanan tersebut. Aplikasinya juga terintegrasi dengan websitenya sendiri sehingga informasi yang dihasilkan merupakan yang terbaru.

Selain itu terdapat fitur scam bar code yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui informasi nutrisi serta kalori pada suatu makanan. Karena data basenya yang sangat besar maka hampir seluruh makanan dengan bar code dapat dipindai oleh aplikasi satu ini.

Aplikasi raksasa satu ini juga menggunakan fitur fitness yang mendukung lebih dari 350 jenis latihan. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena Anda memiliki banyak pilihan olahraga yang disesuaikan dengan program diet masing-masing.

Aplikasi Calorie Counter ini bisa Anda peroleh dengan gratis dan bisa di install baik pada android ataupun iPhone. Namun, jika ingin memakai fitur yang lebih lengkap maka gunakanlah versi premium dan nikmatilah berbagai kelebihan dan keunggulan di dalamnya.

MyPlate Calorie Tracker

Aplikasi berikut ini termasuk yang terbaru namun penggunanya termasuk banyak. Dukungan ini datang dari para penggunanya yang menginginkan untuk hidup sehat dan pola makan yang baik untuk diet.

Fitur utama dalam aplikasi satu ini adalah penghitungan kalori serta memberi batasan seberapa banyak jumlah makanan tersebut di konsumsi. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui jumlah kalori dari masing-masing makanan yang baik untuk diet.

Aplikasi ini memiliki kelebihan dari segi pemakaiannya yang cukup luas. Jadi, Anda bisa memakainya di platform lain seperti pc, tablet dan lainnya. Fitur lain yang bisa digunakan adalah fitness tracker yang membantu Anda untuk mengurangi berat badan dan menjaga kebutuhan cairan agar tidak dehidrasi ketika berolahraga.

Itulah beberapa aplikasi penghitung kalori makanan yang bisa Anda pilih untuk menemani dan mendukung diet yang lebih baik. Keberadaan aplikasi ini sangatlah membantu namun diperlukan upaya dan usaha yang keras agar diet Anda dapat berhasil. Selain itu buatlah target perminggu atau perbulan agar Anda semakin bersemangat untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Di sini saya akan memberikan pengalaman seputar teknologi mulai dari komputer-laptop hingga sampai Handphone. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *