Aplikasi Perekam Suara Telepon di Hp Android

Sejumlah pengguna smartphone android mungkin sering mengalami kendala saat akan merekam panggilan telepon melalui ponselnya.

Hal itu dikarenakan tidak adanya fitur yang memungkinkan mereka untuk melakukan rekaman panggilan telepon atau yang kerap disebut dengan Call Recording.

Untuk permasalahan ini ternyata sudah ada solusinya. Anda tetap bisa melakukan perekaman saat menelpon dengan memakai aplikasi merekam panggilan telepon untuk smartphone.

Padahal banyak pengguna yang berpikir jika fitur tersebut amat penting. Sejumlah percakapan penting bisa direkam jika ada fitur tersebut. Jadi apa solusi dari permasalahan yang satu ini?

Percakapan ketika menelpon tak jarang ingin disimpan sebagai bukti, referensi, kenangan, ataupun petunjuk yang berbentuk audio.

Mengapa perlu memakai aplikasi android untuk melakukannya? Di beberapa kondisi mungkin Anda diharuskan untuk melakukan panggilan telepon dengan konsultan maupun senior hebat.

Dalam mendengarkan pembicaraan mereka bisa saja Anda tak dapat mendengarkannya dengan baik, lalu lupa apa saja yang sudah mereka katakan. Mencatatpun rasanya kurang efektif dan memakan waktu lama.

Ada juga situasi dimana Anda akan mengangkat telepon dari orang yang tak dikenal.

Mereka bisa saja merugikan Anda dengan isi pembicaraannya. Bisa saja mereka melakukan penipuan dengan mengatasnamakan perusahaan tertentu.

Itu sebabnya dengan memasang aplikasi merekam panggilan telepon Anda bisa mencegah hal-hal buruk bisa terjadi.

Aplikasi Merekam Panggilan Telepon Khusus Bagi Android

Untuk Anda yang mungkin bingung aplikasi apa saja yang bisa dipakai, Jangan lupa juga membaca: rekomendasi aplikasi edit suara di hp android.

Berikut daftar lengkap dari aplikasi untuk merekam panggilan telepon khusus bagi smartphone android:

ACR

Aplikasi pertama yang bisa digunakan adalah ACR. Aplikasi canggih ini memungkinkan penggunanya untuk mengatur perekaman baik dengan otomatis maupun manual.

Yang unggul dari ACR adalah adanya fitur keamanan dimana penggunanya bisa mengunci hasil dari rekaman dengan memakai kata sandi yang mereka buat sendiri.

Anda bisa menyentang sejumlah rekaman penting supaya tidak terhapus otomatis oleh aplikasi tersebut.

Anda juga bisa menyimpan file audionya di layanan cloud termasuk di antaranya yaitu Dropbox dan Google Drive.

Untuk format filenya terbilang beragam misalnya saja MP3, WAV, 3GP dan juga AAC.

Call Recorder

Aplikasi selanjutnya adalah Call Recorder. Akan tetapi sebelum memulainya perlu diperhatikan jika aplikasi yang satu ini hanya dapat digunakan di smartphone android dengan versi di atas 4.0.3 saja.

Aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk menyimpan rekaman berbentuk file MP3. Hasilnya nanti akan disimpan di Micro SD.

Fitur yang ada di aplikasi Call Recorder ini yaitu waktu panggilan, pengaturan file berdasarkan nama, dan lain-lain.

Galaxy Call Recorder

Aplikasi yang satu ini diciptakan khusus bagi Anda yang menggunakan ponsel Samsung Galaxy Series. Galaxy Call Recorder sudah terpasang di sejumlah Galaxy Devices ponsel Galaxy Note 1, 2, 3, dan juga Galaxy S2, S3, S4.

Tapi dengan embel-embel Galaxy Call Recorder bukan berarti aplikasi ini tak dapat dipakai di ponsel android lain.

Anda masih bisa menggunakannya walau ponsel tersebut bukanlah Samsung Galaxy. Syaratnya adalah Anda harus menyalakan loudspeaker saat panggilan dilakukan.

Otomatic Call Recorder

Otomatic Call Recorder bisa menyimpan percakapan di format audio dengan otomatis.

Dengan begitu maka semua panggilan yang masuk bisa terekam langsung. Anda juga bisa mencegah rekaman otomatis dari sejumlah kontak.

Selain format audio, lokasi penyimpanan filenya juga bisa bebas Anda atur. Anda dapat menyimpannya di internal memory maupun SD Card. Jika mau back up maka simpan saja di Dropbox.

All Call Recorder

Untuk file yang tersimpan di aplikasi ini adalah berformat 3GP. All Call Recorder mendukung layanan cloud untuk menyimpan seperti misalnya Dropbox atau Sky Drive.

Dan baca juga rekomendasi: aplikasi pengubah suara vocal mic.

Itulah 5 aplikasi merekam panggilan telepon yang bisa Anda coba. Gunakan saja salah satu dari daftar tersebut untuk memastikannya.

Give a Comment