13 Aplikasi Pesan Makan yang Cocok Saat kelaparan

Di zaman sekarang rasanya sangat mudah dalam melakukan aktivitas apapun dengan smartphone kamu.

Mulai dari berbelanja barang kesukaan mu secara online, hingga kalian dapat memesan makanan juga secara online.

Pesan makanan favorit mu langsung dari hp kamu tentu sangat mudah, disaat kamu sedang mager untuk keluar, atau memang kamu sedang sibuk bekerja.

Dengan menggunakan jari-jari untuk scroll hp kamu, kemudian makanan akan langsung datang tepat di hadapan mu.

Berikut ini adalah aplikasi pesan makan yang cocok saat kelaparan yang dapat kamu coba:

Caviar

Yang pertama ada aplikasi bernama Caviar. Aplikasi ini merupakan layanan pesan makanan yang dikembangkan oleh Square.

Square sendiri merupakan aplikasi di android dengan fitur membaca credit card penggunanya, sehingga bagi pengguna yang memiliki banyak kartu kredit, akan lebih menggunakannya.

Untuk itu layanan pesan makanan Caviar ini akan mudah digunakan karena langsung dengan kartu kredit kamu.

Caviar telah bekerja sama dengan cukup banyak restoran atau rumah makan, sehingga kamu tinggal memesan lalu kamu tinggal menunggunya saja.

Untuk daftar restorannya di daerah kamu, langsung saja mengeceknya dengan mendownloadnya di Play Store.

Doordash

Doordash merupakan aplikasi pesan makan di android yang cukup populer di seluruh dunia.

Dalam deskripsi aplikasinya, Doordash telah mendukung sekitar 300 kota yang tersebar di seluruh dunia.

Sejauh ini memang aplikasi ini banyak digunakan di negara Amerika Serikat saja.

Untuk kualitas makanan dari Doordash tidak diperlu diragukan lagi, karena restoran yang telah bekerja sama dengan aplikasi ini cukup populer.

Selain itu, Doordash juga memperhatikan ketpatan waktu hingga makanan sampai datang dihadapan kamu.

Deliveroo

Jika sebelumnya merupakan aplikasi pesan makan yang populer di Amerika, aplikasi Deliveroo merupakan aplikasi pesan makan yang populer di belahan benua eropa, seperti Perancis, Jerman dan Inggris.

Deliveroo mengklaim makanan akan datang tepat waktu untuk menjaga kepuasan konsumennya.

Untuk kamu yang baru pertama kali menggunakannya pun tidak akan menemui kesulitan, karena secara navigasi aplikasi ini mudah dan simpel.

Eat24

Eat24, sesuai namanya kamu dapat memesan makanan keinginan mu selama 24 jam.

Pada deskripsi aplikasinya di Play Store, Eat24 telah bekerja sama dengan 30.000 restoran yang tersebar dalam 1.500 kota di berbagai negara.

Eat24 juga terhubung dengan aplikasi Yelp, dimana kamu dapat melihat review atau menanyakan sesuatu tentang makanan di aplikasi tersebut.

Di versi terbarunya, Eat24 telah mengupdate hingga kini mampu terkoneksi dengan Android Wear.

Pada halaman pembayarannya dapat dilakukan dengan PayPal dan Credit Card.

GrubHub

Selanjutnya ada Grubhub yang sudah memiliki lebih dari 1.000 restoran dalam aplikasinya.

Grubhub menjadi populer di Amerika karena menawarkan beberapa kelebihan, diantaranya mendukung berbagai mode pembayaran seperti Android Pay dan PayPal.

Selain itu, jika kamu sedang memiliki acara pada jauh-jauh hari, kamu dapat melakukan Pre-order terlebih dahulu dengan maksimal 4 hari sebelum makanan dikirim.

Dan untuk harganya kamu dapat berdiskusi lanjut untuk mendapatkan harga yang cocok buat kamu.

Foodpanda

Foodpanda menjadi aplikasi pesan makan selanjutnya yang dapat kamu coba. Secara tampilan aplikasi, Foodpanda sangat menarik karena menawarkan banyak fitur. Kamu dapat meilhat Top Rated makanan dari rata-rata pengguna Foodpanda. Dalam setiap menu makanannya pun dijelaskan secara detail mengenai komposisi makanan tersebut. Foodpanda saat ini berfokus pada negara Eropa bagian timur serta Asia dengan memiliki 26.000 restoran yang sudah terjalin kerja sama.

Meski memiliki kendala dalam waktu pengiriman, Foodpanda terus melakukan update untuk mengatasi masalah ini.

UberEATS

Seperti namanya, aplikasi UberEATS merupakan aplikasi yang terintegrasi dengan layanan Uber. Dengan Uber, kalian dapat memilih makanan dan restoran yang kamu inginkan dan sopir akan mengantarkan ke rumahmu. UberEats sendiri mencakup banyak negara termasuk salah satunya Indonesia.

Banyak fitur menarik UberEats dibandingkan dengan yang lainnya. Salah satunya mengenai diskon yang sering kali diberikan UberEats, sehingga harganya menjadi lebih terjangkau. Meski begitu UberEats bukannya tanpa masalah, seperti misalnya komunikasi yang buruk dengan sopir.

GoFood

play.google.com/PT GOJEK

Buat kamu pengguna aplikasi ojek online, Gojek, pasti tidak asing dengan aplikasi ini. GoFood sendiri merupakan layanan pesan makan yang ada pada aplikasi Gojek. Kamu hanya perlu mencari makanan yang kamu inginkan dalam daftar menu, lalu sopir akan mengonfirmasi pesanan tersebut dan mengantarkannya.

Sejauh ini, GoFood telah bekerja sama dengan banyak merchant yang dapat kamu coba. Jika kamu lapar dan ingin makanan cepat datang, GoFood juga mampu menawarkan berdasarkan jarak yang paling dekat dengan rumah kamu. Oh iya, biasanya Gojek banyak melakukan promo jika kalian membayar dengan GoPay.

Klik-Eat

Khusus bagi kamu warga Ibukota, Jakarta dan sekitarnya ada aplikasi pesan makan yang dapat kamu coba.

Klik-Eat menyediakan restoran-restoran yang tersebar pada wilayah Jakarta dan sekitarnya. Aplikasi ini cocok jika kamu enggan untuk terjebak kemacetan hanya untuk mencari makan.

Dalam aplikasinya, Klik-Eat mengkategorikan makanannya menjadi lima, yaitu makanan Indonesia, Chinese, Jepang, Western, dan India.

Kulineran

Bergeser ke daerah selanjutnya, kali ini khusus bagi kamu warga Yogyakarta. Kulineran menyediakan kurang lebih 130 restoran dengan 5.000 menu yang tersedia. Yuk coba, karena kamu akan mendapat gratis saldo sebesar Rp10.000 ketika kamu selesai melakukan pemesanan pertama, asyik kan?

Kulina

Sedikit berbeda, kali ini ada Kulina yang menawarkan pemesanan makanan dalam jumlah banyak alias katering. Jika kamu sedang mempunyai acara atau reuni pasti ribet dong harus survei terlebih dahulu untuk mencari makanan yang cocok.

Dengan kulina kalian akan lebih mudah dalam menentukan makanan yang sesuai dengan budget kalian. Menu yang terdapat pun cukup banyak sehingga kalian memiliki banyak pilihan. Oh iya, aplikasi ini khusus beroperasi di Jakarta saja ya.

Raja-Makan

Masih di wilayah Jakrta, Raja-Makan juga dapat menjadi aplikasi pilihan mu dalam memesan makanan.

Dalam deskripsi resminya, kamu dapat memesan makanan dengan gratis biaya pengiriman bila masih dalam radius 6 km dari restoran ke tempat kamu. Sejauh ini, Raja-Makan sudah memiliki 152 restoran yang dapat kamu pesan. Restorannya pun bervariasi mulai dari aneka nasi, aneka roti, hingga makanan Jepang sekalipun.

Masaku

Aplikasi Pesan Makan yang Cocok Saat kelaparan ini khusus buat kamu anak Surabaya.

Makanan yang dapat kamu pesan pun cukup banyak mulai dari masakan rumahan, tradisional, hingga makanan cepat saji.

Dalam aplikasinya, terdapat pilihan untuk Menu Ready dan Menu Pre-order, sehingga kamu tidak salah memilih.

Nah itu tadi merupakan 14 aplikasi pesan makan yang cukup mudah yang dapat kamu coba. Buruan download, dan kamu tinggal buka aplikasi, scroll menu dan klik, tunggu makanan datang, dan kamu nggak kelaparan lagi. Selamat mencoba.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *