Aplikasi Remix Musik DJ untuk Android Berkualitas Tinggi

Mengedit audio atau remix tidak hanya bisa dilakukan melalui perangkat komputer saja. Dengan adanya aplikasi remix untuk android yang ada saat ini, Anda pun bisa mengedit audio bahkan melalui perangkat smartphone.

Beberapa Aplikasi remix yang ditawarkan di dalam perangkat smartphone ini tidak hanya menawarkan fitur mengedit atau remix audio saja. Beberapa bahkan juga bisa Anda gunakan sebagai perangkat untuk DJ. Jadi Anda bisa berlatih meremix ataupun membuat playlist sendiri di ponsel Anda.

Berikut aplikasi remix musik dj yang berkualitas tinggi di hp android:

DJ Studio 5

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan jika membutuhkan aplikasi yang bisa melakukan mixing 2 buah nada atau lebih bersamaan. Bagi Anda yang masih pemula dalam hal mixing, aplikasi ini akan memudahkan karena berbagai fitur editing dasar di dalamnya.

DJ Studio 5 ini adalah aplikasi yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Fitur-fitur dasar yang dibutuhkan juga bisa didapatkan secara gratis. Sedangkan, ada beberapa fitur yang memang terkunci dan berbayar. Namun hal tersebut tidak begitu dibutuhkan apalagi untuk pemula.

Keunggulan aplikasi ini selain gratis adalah, ketika menggunakannya, Anda tidak akan menemukan adanya iklan, banner, ataupun pop-up yang sering mengganggu. DJ Studio 5 ini menawarkan beberapa fitur menarik untuk mixing dan DJ, seperti:

  • Fitur Beat yang berdasarkan pada loops.
  • Ada total 10 contoh pada yang bisa Anda customisasi sendiri
  • Terdapat built-in recorder yang bisa Anda gunakan untuk melakukan rekaman mixed tune.
  • Penggunaan bisa dengan mode potrait ataupun lanskap.

Party Mixer

Berikutnya ada aplikasi Party Mixer yang bisa Anda andalkan untuk melakukan mixing lagu melalui perangkat smartphone. Keunggulan utama aplikasi ini adalah adanya fitur yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan 2 track sekaligus.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memainkan dua atau beberapa track sekaligus. Dengan begitu Anda bisa melakukan crossfade pada keduanya. Anda pun bisa mengatur tempo, pitch dan berbagai hal lain melalui aplikasi ini. Berikut adalah fitur andalan aplikasi ini.

  • Auto DJ yang memungkinkan mixing lagu tanpa harus input manual.
  • Interface menyenangkan dengan penggunaan yang lebih sederhana.
  • Memungkinkan untuk membuat playlist sendiri.
  • Memungkinkan pengguna mencari lagu di dalam ponsel secara manual.

DJ Mix Pads

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa diandalkan jika Anda ingin menciptakan musik dengan aliran tekno. Melalui aplikasi ini Anda bisa membuat beat atau tempo Anda sendiri yang original dan berbeda dari playlist yang ada di smartphone Anda.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat drum loop sendiri. Dengan adanya 30 nuah drum pada yang disediakan tentu akan semakin memudahkan Anda membuat drum loop. Drum pads ini juga masih dilengkapi dengan efek utama seperti Beat, Bass, Lead, Pad Vox dan lain-lain.

Fitur audio rekaman bisa Anda manfaatkan jika ingin mendapatkan nada suara yang lebih berbeda. Anda pun bisa mengubah temponya dengan cara mengatur BPM melalui aplikasi ini. Semua keunggulan ini bisa Anda dapatkan dalam bentuk aplikasi yang lebih memudahkan.

3D DJ Music Equalizer

Aplikasi ini memang bukan aplikasi DJ atau mixer music murni. Namun dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan equalizer terbaik untuk music player Anda. Dengan begitu Anda bisa merasakan bass yang lebih jelas.

Aplikasi ini menawarkan beberapa keunggulan, seperti:

  • Meningkatkan Kualitas Suara

Di dalam aplikasi ini terpasang teknologi decoding audio profesional yang bisa meningkatkan kualitas suara melalui bass-booster dan virtualizer. Dengan fitur ini Anda bisa menikmati musik terbaik secara gratis.

  • Anda Dapat Mengontrol Sendiri Suara

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan trek suara dengan menggunakan equalizer lima-band. Keunggulan ini memungkinkan Anda membuat musik sendiri lalu menyimpannya di penyimpanan lokal atau sebagai music editor.

  • Preset Equalizer Bervariasi Berdasarkan Genre

Melalui aplikasi ini Anda akan dimudahkan dengan berbagai variasi pilihan preset Equalizer. Preset equalizer ini dikelompokkan berdasarkan genre seperti rock, pop, dance, latin, klasik dan lain sebagainya.

  • Spektrum Visual Suara yang Indah

Selain mendengarkan suara, Anda pun bisa menyaksikan spektrum visual suara yang sedang dimainkan secara bersamaan. Spektrum suara yang mengikuti utama audio ini juga memberikan tampilan visual yang indah.

DJ Remix Dance Music

Aplikasi remix selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk melatih kemampuan remix dan DJ Anda adalah DJ Remix Dance Music. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan fitur untuk memotong dan menggabungkan audio lebih mudah saja.

Jika Anda sudah lelah melakukan mixing musik Anda sendiri, gunakan aplikasi ini untuk mendengarkan karya pre-mixed dari musisi lain. Anda bahkan bisa mendengarkannya secara nonstop.

Disini Anda bisa mendengarkan karya terbaru dari DJ dan Mixer favorit Anda. Tambahkan lagu-lagu tersebut ke dalam playlist favorit Anda agar nanti bisa didengarkan lagi dengan lebih mudah.

Layaknya aplikasi pemutar musik, Anda pun bisa mendengarkan koleksi terbaru DJ favorit Anda ini sambil melakukan hal lain di ponsel Anda. Mode latar belakang yang bisa disesuaikan dengan notification bar akan memungkinkan Anda melakukan dua kegiatan secara sekaligus.

Cross DJ Pro

Aplikasi remix untuk android selanjutnya yang harus menjadi pilihan Anda adalah Cross DJ Pro. Aplikasi mixing ini akan membantu Anda menghasilkan mixing musik yang akurat. Dengan fitur untuk mendeteksi BPM yang akurat, Anda pun bisa membuat musik mix yang baik.

Melalui aplikasi ini juga disediakan fitur sync terbaik. Dengan fitur ini Anda bisa membuat dua buah tracks yang akan dimix bisa cocok secara otomatis. Selain user interface yang sederhana, enak dilihat dan memudahkan dalam penggunaan, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur unggulan.

  • Navigasi yang Mudah untuk menggunakan setiap fitur di dalamnya.
  • Mendukung berbagai jenis format audio, mulai dari AAC, FLAC, MP3 dan lain sebagainya.
  • Bisa Anda gunakan untuk merekam dan memutar kembali hasil rekaman.
  • Mode paraller wavefrom yang membantu dalam melakukan pengecekan pada sinkronisasi tracks yang sedang diremix.

VIRTUAL FLDJ STUDIO

Berikutnya adalah aplikasi DJ studio yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan musik Anfs sendiri. Melalui aplikasi ini, Anda bisa nenyusun kembali musik hanya dengan menggunakan tombol di masing-masing untuk menambahkan berbagai efek ke dalamnya.

Aplikasi ini tergolong sebagai aplikasi DJ digital yang cukup powerful untuk mixing musik sendiri. Sebagai informasi tambahan, aplikasi ini pada dasarnya merupakan sebuah turtable mixer. Dengan begitu, Anda bisa melakukan scratch ataupun menambahkan berbagai macam efek pada track yang sedang Anda kerjakan.

Berbagai fitur menarik pun ditawarkan oleh aplikasi ini. Dengan tambahan fitur-fitur tersebut, akan membuat Anda bisa mixing lagu sendiri layaknya profesional dengan bantuan aplikasi smartphone.

  • Perangkat lunak yang dibekali dengan lingkaran dan spesimen dengan kualitas tinggi.
  • Bisa menambahkan playlist dengan mudah hanya dengan drag and drop.
  • Tampilan user interface yang sederhana.
  • Didukung dengan penggunaan pad lingkaran.

Cross DJ Free

Selanjutnya ada Cross DJ Free, yang merupakan aplikasi mixing dengan review positif dari pengguna. Aplikasi ini dilengkapi juga dengan fitur untuk mixing standar. Ada juga fitur untuk deteksi BPM yang sangat diandalkan.

Di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang memungkinkan Anda untuk mengubah level dari sync serta pitch bend mode dengan tetap stabil. Aplikasi ini juga memiliki user interface yang sederhana sehingga mudah dioperasikan bahkan oleh pemula sekalipun.

Edjing Pro LE – Mixer DJ Music

Jangan terkecoh dengan embel-embel pro, karena aplikasi ini sebenarnya bisa Anda dapatkan secara gratis. Meskipun begitu, fitur yang disediakan memang fitur Pro yang cukup lengkap untuk ukuran aplikasi android. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bahkan bisa membuat mixing layaknya profesional.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan remix pada musik-musik favorit Anda untuk mendapatkan hasil akhir yang unik. Anda bisa mengubah tempo lagu dengan melakukan kustom pada ketukan BPMnya. Efek yang tersedia pun sangat bervariasi dan nada-nadanya tergolong keren.

Dari aplikasi ini, Anda bisa menggabungkan beberapa lagu berbeda dari playlist di smartphone Anda dengan menggunakan fitur shuffle playlist. Bahkan Anda pun bisa membagikan playlist dan hasil mixing Anda kepada orang lain dengan adanya fitur share.

DJ Mixer House Music

Masih dalam daftar aplikasi mixing dan DJ gratis, berikutnya adalah DJ Mixer House Music. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang suka menggelar sebuah pesta karena bisa menikmati musik mixing hanya dari ponsel.

Aplikasi ini menawarkan tampilan grafis yang sangat keren yang didukung dengan teman elegan. Ditambah berbagai fitur menarik yang akan membantu Anda dalam membuat musik mixing sendiri yang berkualitas.

Tak perlu khawatir karena bagi pemula akan ada penjelasan yang membantu Anda menjelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Dengan berbagai fitur menarik yang disediakan di dalamnya akan semakin memudahkan Anda melakukan mixing musik dan memainkannya kapan saja.

Zulu DJ

Aplikasi terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mixing atau DJ untuk pemula adalah Zulu DJ. Zulu DJ ini dibekali dengan berbagai fitur menarik yang akan membantu Anda belajar menjadi DJ profesional dengan bantuan perangkat ponsel.

Salah satu fitur yang disediakan misalnya fitur tune tube yang memungkinkan Anda untuk berlatih DJ melalui ponsel. Ada juga fitur crossfade yang akan membuat pemrosesan lagu berjalan otomatis.

Anda pun bisa membuat mixing musik Anda sendiri yang original dengan tambahan berbagai efek yang disediakan di dalam aplikasi. Efek seperti scratch, reverb dan berbagai efek lainnya akan membuat hasil mixing Anda menjadi lebih unik.

Belum lagi adanya fitur merekam ulang lagu yang sudah dibuat dengan aransemen khusus. Dengan adanya fitur ini tentu akan sangat memudahkan bagi Anda para pemula dalam dunia mixing. Fitur ini akan membuat hasil mixing Anda tidak hilang sehingga bisa diputar ulang sebagai bahan referensi.

Tak hanya itu, aplikasi ini bahkan juga menyediakan fitur mikrofon dan fitur pendeteksi kunci nada otomatis. Semua fitur yang disediakan di dalam aplikasi dipastikan bisa mempermudah Anda para pemula untuk membuat mixing dan belajar menjadi DJ sendiri.

Itulah tadi daftar aplikasi remix untuk Android yang bisa Anda coba gunakan. Dengan aplikasi ini, siapapun kini bisa belajar meremix lagu dan menjadi DJ bahkan dengan berbekal perangkat smartphone.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Di sini saya akan memberikan pengalaman seputar teknologi mulai dari komputer-laptop hingga sampai Handphone. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *