11 Aplikasi Travel Terbaik yang Membantu Saat Jalan-jalan

Saat melakukan traveling, tidak hanya perencanaan yang matang yang harus Anda siapkan. Ketika sudah di jalan pun Anda harus selalu siap dengan apapun yang terjadi. Untuk membantu saat di perjalanan traveling, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi travel yang membantu jalan terbaik berikut.

Berikut aplikasi travel terbaik yang wajib anda punya saat jalan-jalan:

Pack Point

Aplikasi pertama ini memiliki fungsi unik. Dengan aplikasi ini akan membantu Anda menentukan perlengkapan apa saja yang harus dibawa selama traveling. Aplikasi ini akan menentukan perlengkapan tersebut berdasarkan jenis kelamin, kegiatan dan lama perjalanan.

Aplikasi PackPoints ini bahkan bisa menentukan perlengkapan yang harus Anda bawa berdasarkan kondisi cuaca. Selanjutnya tinggal Anda tentukan sendiri, perlengkapan mana yang akan Anda bawa.

Tiket.com

Anda mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Tiket.com akan membantu Anda dalam perjalanan traveling sehingga bisa lebih mudah dan efektif. Dengan menggunakan aplikasi ini, segala kebutuhan traveling Anda bisa tersedia lebih mudah.

Anda bisa memesan tiket pesawat, tiket kereta api, booking hotel hingga menyewa mobil. Semua bisa dilakukan dalam 1 aplikasi. Ditambah berbagai promo menarik yang bisa Anda dapatkan melalui aplikasi ini.

Traveloka

Traveloka ini merupakan aplikasi travel yang membantu jalan terbaik dan paling populer di kalangan traveler. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan untuk Anda dalam perjalanan traveling.

Dengan Traveloka, Anda bisa memesan berbagai jenis tiket dan booking hotel dengan mudah. Kemudahan juga bisa Anda dapatkan saat melakukan pembayaran. Apalagi ditambah dengan berbagai diskon menarik yang ditawarkan.

App in The Air

Aplikasi memiliki fungsi berbeda dengan aplikasi lain. Melalui Aplikasi ini Anda bisa melihat jadwal pesawat. Anda bisa melihat apakah pesawat yang akan Anda naiki mengalami keterlambatan atau tidak. Menariknya, aplikasi ini juga akan menunjukkan informasi pesawat di bandara yang bersangkutan, mulai dari terminal hingga gerbang berapa.

AirBnB

AirBnB juga menawarkan fitur unik. Melalui aplikasi ini Ands tidak akan ditawarkan akomodasi berupa hotel namun seniah guest house. Anda bisa memilih guest house baik hanya berupa satu kamar atau menyewa seluruh rumah.

Dengan aplikasi ini Anda bisa merasakan kehidupan menjadi warga lokal. Layanan aplikasi ini juga bisa Andw gunakan di berbagai kota di Indonesia bahkan dunia.

Trip Advisor

Aplikasi ini ssngat cocok untuk digunakan dalam perjalanan travel Anda. Hal ini karena Trip Advisor tidak hanya menawarkan fasilitas pemesanan tiket saja, namun juga informasi tempat yang akan dikunjungi. Dengan begitu Anda bisa melihat review destinasi wisata apa yang bisa Anda kunjungi di suatu daerah.

Foursquare

Selanjutnya ada aplikasi foursquare yang bisa Anda gunakan sebagai pemandu ketika Anda berkunjung ke suatu daerah. Di dalam aplikasi ini akan disediakan informasi berupa tempat wisata, hotel, restauran dan lain sebagainya.

Tidak hanya memberikan informasi, aplikasi ini juga menampilkan review dan rating penggunanya. Anda bahkan bisa mendapatkan daftar rekomendasi yang dibuat oleh pengguna lain. Dengan begitu bisa menjadi daftar panduan lengkap untuk Anda.

Tripit

Aplikasi Tripit memiliki fungsi yang mirip dengan layanan Google Trips. Melalui Aplikasi ini Anda bisa mencari informasi sekaligus menyusun rencana traveling Anda. Cara kerjanya adalah melakukan email.

Anda hanya harus mengirim email mengenai rencana tujuan traveling Anda. Selanjutnya aplikasi ini yang akan membuat susunan rencana travel Anda. Selain fitur utama, ada juga fitur premium yang memungkinkan Anda mendapat informasi pesawat.

Google Maps

Layanan atau fitur maps ini sudah jelas fungsinya. Maps ini akan membantu Anda melihat tempat-tempat menarik di dekat lokasi Anda sekaligus memberikan arahkan menuju lokasi tersebut. Aplikasi ini akan lebih memudahkan Anda menemukan tempat atau lokasi yang ingin dituju.

Uber

Ketika melakukan traveling, Anda pasti membutuhkan kendaraan untuk membantu mobilisasi menuju destinasi yang diinginkan dengan lebih mudah. Solusi terbaik adalah dengan menggunakan Uber. Layanan ini akan memberikan solusi kendaraan untuk mobilitas lebih mudah.

Go-Jek

Satu lagi aplikasi yang akan membantu memudahkan ketika perjalanan traveling Anda adalah Go-Jek. Dengan layanan yang ditawarkan pada aplikasi ini Anda bisa mendapat kendaraan untuk bepergian di destinasi wisata lebih mudah.

Tidak hanya layanan transportasi, Gojek bahkan juga menawarkan layanan menarik lain yang akan sangat dibutuhkan selama perjalanan. Misalnya layanan Gofood yang akan membantu Anda delivery makanan. Dengan layanan atau fitur yang diberikan ini, perjalanan traveling Anda dijamin lebih mudah.

Traveling akan semakin menyenangkan jika Anda bisa merencanakannya dengan lebih matang. Tidak hanya perencanaan, ketika sudah di tempat tujuan pun Anda harus siap dengan berbagai kendala yang mungkin terjadi. Karena itu, dengan bantuan aplikasi travel terbaik guna membantu pejalanan, Anda bisa melakukan perjalanan dengan lebih nyaman tanpa harus mengkhawatirkan apapun.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *