Web Tools Absensi Online Sekolah Kompatibel Semua Perangkat

Kehadiran siswa menjadi syarat utama pada proses pembelajaran, umumnya ditunjukkan melalui absen dengan muka. Pengajar akan memanggil nama siswa satu persatu, sehingga tahu siapa saja yang hendak mengikuti kelasnya.

Hanya saja masa pandemi seperti saat ini memaksa penyelenggara pendidikan harus mengubah konsep pembelajaran. Proses yang sebelumnya berada pada gedung sekolah, membuat proses belajar siswa harus di rumah masing-masing.

Bukan hanya belajar online, hampir semua kegiatan sekolah tidak terkecuali harus virtual. Demikian dengan absensi kehadiran siswa maupun guru. Proses tersebut melibatkan layanan online agar antara satu dengan pengguna lain saling terhubung.

Daftar Aplikasi untuk Absensi Sekolah Berbasis Web

Kehadiran tools untuk absen betul-betul membantu para pengguna layanannya. Walaupun pengguna satu dengan yang lainya tidak dalam satu tempat, tetapi rasanya hampir tidak berbeda dengan absen pada waktu sekolah offline.

Contoh aplikasi absensi sekolah berbasis web terbaik seperti, Seonindonesia, Presensisiswa, Greatdayhr, Kitaschool. Masing-masing memiliki tawaran fitur berbeda, berikut uraiannya:

Seonindonesia

Fiturnya:

  • Gratis
  • Programnya menyesuaikan dengan sistem pendidikan di Indonesia
  • Mudah pengoperasiannya

Menjadi salah satu tools absensi online guru dan siswa terbaik. Selain memudahkan guru dan siswa, tools ini juga benar-benar gratis, sekolah manapun bisa mengaksesnya. Tentu dengan mengikuti prosedur registrasi terlebih dahulu.

Menariknya, program yang webtools ini usung, sejalan dengan sistem pendidikan yang ada di Indonesia. Selain untuk merekap kehadiran guru untuk sekolah, juga cocok untuk kuliah. Terlebih cukup Kompatibel di laptop, komputer dan notebook.

Website: https://seonindonesia.com/

Presensisiswa

Fiturnya:

  1. Bimbingan Konseling
  2. Bayar Sesuai Kebutuhan
  3. PPDB Online

Tools absensi siswa yang pembayaranya cukup unik, yakni bayar murah sesuai kebutuhan. Cocok untuk meng-upload video dan file cloud untuk pekerjaan rumah (PR) anak didik. Bahkan meskipun online juga terdapat fitur bimbingan konseling.

Walaupun tidak bisa untuk absensi dengan barcode, tetapi masih bisa absen dengan lokasi. Yang pasti kompatibel di merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, Htc, Oneplus, Zte, Mito, Advan dan merk hp lainnya.

Download: https://presensisiswa.com/

Greatdayhr

Fiturnya:

  • Recruitment
  • Payroll
  • Mudah penggunaannya

Software yang tidak hanya absen sekolah saja, bisa juga untuk absensi pelajar dan mahasiswa. Untuk perekrutan guru atau pegawai sekolah juga bisa melalui aplikasi ini. Singkatnya, tools multifungsi yang terpakai pada berbagai instansi.

Penggunaan yang sangat mudah menjadi keunggulan utama. Selain itu, juga biaya untuk bisa menggunakan software ini tergolong masih berbayar murah.

Website: https://greatdayhr.com

Kitaschool

Fiturnya:

  • Reminder penjemputan anak
  • Monitoring berbasis smartphone
  • Kehadiran real time

Software absensi online terbaik saat ini. Terhitung belum ada tools lain yang terdapat fitur reminder penjemputan anak. Untuk absensi online dengan tanda tangan belum ada, hanya saja untuk absensi dengan GPS.

Terlebih juga kompatibel di android dan ios, sehingga bisa untuk guru pelajar. Teknologi could, membuat software ini dapat diakses saat terhubung dengan internet selama 24 jam non-stop.

Selain google form untuk menyampaikan masukan dari orang tua, juga bisa melalui tools ini. Sehingga cukup bisa untuk presentasi online antara guru dan wali siswa, mengenai program pendidikan.

Website: http://kitaschool.com/

Pada masa pandemi seperti saat ini, keberadaan absensi online dalam proses pendidikan rasanya cukup penting. Selain satu-satunya solusi di tengah pandemi, juga semuanya terasa menjadi lebih mudah dan efisien.

Dengan bantuan satu software saja bisa cukup mengakomodir banyak hal. Bukan hanya guru, begitu untuk dosen yang juga mengalami hal sama. Begitulah uraian tentang tools kehadiran siswa secara online, semoga bermanfaat!

Give a Comment