Aplikasi Untuk Membuat Laporan Keuangan Usaha Berbasis Web

Catatan penjualan dan keuangan, semua pemilik usaha harus memilikinya. Hal tersebut berguna untuk mengatur keuangan usaha agar stabil. Minimal bisa mengetahui proses keluar masuknya uang modal dan hasil usaha.

Termasuk laporan keuangan untuk usaha kecil juga membutuhkannya. Sayangnya, tidak semua orang paham dengan pengolahan data. Masalah itu yang saat ini menjadi kendala pembukuan dagang.

Seiring perkembangan zaman, perkara tersebut bisa terselesaikan berkat bantuan aplikasi laporan keuangan perusahaan berikut ini. Salah satu aplikasi Indonesia yang sangat membantu para pelaku bisnis untuk menggerakkan roda keuangan secara mandiri.

Bahkan aplikasi berbasis web ini bisa digunakan oleh siapapun serta bisa export ke Excel. Jadi pengguna tidak harus memahami terkait pemrosesan data dan lainnya.

Aplikasi Untuk Membuat Catatan dan Pembukuan Laporan Keuangan Usaha Online

Terkait catatan keuangan harian usaha, bisa pelaku usaha proses melalui sebuah aplikasi secara instan. Pertama yang perlu pengguna lakukan yaitu, dengan cara mengunduh aplikasi catatan penjualan terlebih dahulu.

Setelah itu kamu bisa langsung mempelajari tutorial yang tersedia, tentang cara memasukkan data. Simak beberapa daftar aplikasi laporan keuangan perusahaan yang terbaik dan terjamin keamanannya.

Finata

Fiturnya:

  1. Bantuan diagnosa kondisi bisnis;
  2. Laporan sangat lengkap;
  3. Reminder berkala terkait laporan usaha.

Aplikasi untuk catatan keuangan online shop berbasis web pertama yakni, Finata. Software ini memiliki fitur pembuatan laporan secara lengkap, apalagi kamu juga akan diingatkan secara rutin terkait laporan usaha.

Selain mengatur keuangan usaha, Finata dapat memberikan diagnosa kondisi bisnis. Apakah bisnis tersebut sedang dalam kondisi baik-baik saja atau tidak. Kamu juga bisa mengakses software ini secara gratis.

Dengan demikian pengeluaran dan pemasukan kas usaha bisa terkontrol secara penuh.

Website: https://finata.id/

Omegasoft

Fiturnya:

  • Free trial;
  • Kompatibel pada semua sistem operasi;
  • Membangun relasi bersama investor bisnis.

Catatan keuangan harian usaha selanjutnya adalah Omegasoft. aplikasi Indonesia yang cocok untuk bisnis dan membuat laporan keuangan. Asiknya, pengguna berkesempatan membangus relasi bersama investor Omegasoft.

Software ini bisa digunakan di perangkat HP Android, Ios, tablet, laptop, komputer, notebook. Kamu juga bisa export ke Excel secara langsung menggunakan Bluetooth.

Sebelum memutuskan untuk membeli, lakukan uji coba terlebih dahulu secara gratis. Jika sudah merasa cocok, kamu bisa melakukan pembelian, untuk harga yang Omegasoft tawarkan masih tergolong murah.

Website: https://omegasoft.co.id

Zahir

Fiturnya:

  • Terjamin aman dan terpercaya;
  • Kontrol barang antar cabang otomatis;
  • Hitung utang piutang.

Bagi yang mencari aplikasi laporan keuangan usaha sekaligus untuk memonitor cash flow, Zahir pilihannya. Aplikasi satu ini sudah terjamin keamanannya, jadi kamu tidak perlu khawatir akan keselamatan data-data penting milikmu.

Bagi pengguna yang memiliki cabang usaha pada beberapa tempat, melalui satu aplikasi ini saja sudah cukup. Sistem penghitung utang piutang juga sudah include di dalamnya dan tentu membantu pekerjaan penggunanya.

Website: https://zahiraccounting.com/id/

Accurate

Fiturnya:

  • Gratis konsultasi;
  • Kompatibel pada semua jenis bisnis dan usaha;
  • Respon CS cepat.

Accurate menjadi menjadi daftar rekomendasi aplikasi pengatur usaha terakhir. Software ini cocok untuk usaha kecil seperti toko kelontong, konter handphone, pulsa & PPOB, toko baju, penyewaan barang, distributor & supplier, warung makan, toko bangunan, bengkel, agen wisata, laundry, barber shop.

Selain itu, juga biasa digunakan oleh pemilik usaha, seperti tukang pangkas rambut, kios buah, coffee shop, tukang sayur, katering harian, rental mobil, kursus / bimbel.

Website: http://softwareaccurate.com

Membuat laporan keuangan pada semua jenis usaha, penting untuk dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk mengontrol dan menjaga stabilitas usaha agar terus berjalan.

Kamu bisa menjadikan daftar media laporan keuangan di atas sebagai referensi dalam memilih aplikasi terpercaya. Demikian uraian tentang aplikasi laporan keuangan perusahaan, semoga bermanfaat.

Give a Comment