Aplikasi Manajemen Proyek Secara Online

Proyek konstruksi merupakan salah satu pekerjaan yang membutuhkan rincian secara detail. Ketidak telitian pada satu data saja bisa menjadikan proyek runyam. Oleh karena itu diciptakan aplikasi untuk manajemen proyek.

Melalui aplikasi tersebut, manajemen proyek startup bisa lebih sistematis dan runtut. Selain itu, minim sekali akan kesalahan data. Pastinya sangat membantu aktivitas dan pekerjaan manusia.

Lewat tools manajemen proyek online ini juga menjadikan proyek lebih efisien. Melalui tampilan digital online yang bisa pengguna format semaunya, serta keamanan atas tersimpanya data.

Tidak heran jika aplikasi berbasis web ini menjadi cukup populer akhir-akhir ini.

Aplikasi untuk Manajemen Proyek

Tools manajemen proyek online sangat membantu para pemegang proyek. Kamu bisa mengunduh software ini dengan gratis melalui Google Play untuk perangkat Android. Sedangkan pengguna Apple lewat App Store.

Masing-masing aplikasi memiliki fitur berbeda. Sebelum mengunduh upayakan menyesuaikan jenis software dengan sistem manajemen proyek yang dibutuhkan. Berikut rekomendasi aplikasi manajemen proyek terpercaya.

Wrike

Fiturnya:

  • Tersedia banyak dalam banyak bahasa;
  • Terjamin terpercaya dan aman;
  • User friendly.

Aplikasi project management pertama yaitu Wrike. Aplikasi ini sangat cocok kamu gunakan untuk manajemen pekerja kontrak. Apalagi Wrike sudah menjadi aplikasi yang terjamin aman dan terpercaya.

Tersedia dalam berbagai bahasa yang sangat memudahkan pengguna. Belum lagi tampilan aplikasi sangat user friendly, menjadikan siapapun yang memakainya merasa nyaman dan betah.

Website: https://www.wrike.com/

Trello

Fiturnya:

  • Kompatibel pada banyak perangkat;
  • Gratis daftar;
  • Tampilan sangat menarik.

Trello merupakan aplikasi berbasis web yang bisa memanajemen proyek secara online. Software satu ini kompatibel pada banyak perangkat, sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut.

Tambah lagi, pendaftaran pada aplikasi Trello bersifat gratis. Melihat pelayanan yang aplikasi ini berikan cukup baik, tidak heran jika penggunanya banyak.

Menariknya, tampilan antar muka cukup simpel dan memudahkan pengguna untuk mengetahui segala fungsi navigasi.

Website: https://trello.com/en

Slack

Fiturnya:

  • Free trial;
  • Tersedia dalam bentuk situs dan aplikasi;
  • CS cepat tanggap.

Slack menjadi salah satu produk proyek startup pada bidang manajemen proyek. Terbukti hadirnya sangat membantu aktivitas dan pekerjaan manusia pada umumnya.

Aplikasi digital online ini memberikan kesempatan untuk kamu mencoba secara gratis. Uniknya, Slack tersedia dalam bentuk situs dan juga aplikasi. Jadi, tergantung pengguna ingin menggunakannya dalam bentuk apa.

Jika kamu sedang mengalami kendala saat menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung lapor pada CS. CS akan cepat merespon dan menanggapi masalah yang kamu laporkan.

Website: https://slack.com/intl/en-id/

Monday.com

Fiturnya:

  • Banyak koleksi template;
  • Bisa berfungsi pada beberapa sistem berbeda;
  • Proses cepat.

Daftar aplikasi manajemen terakhir proyek online yaitu, Monday.com. Aplikasi ajaib ini memiliki banyak koleksi template yang dapat digunakan. Monday.com juga dapat berfungsi dalam berbagai jenis sistem operasi yang berbeda.

Proses yang dibutuhkan sangat singkat, pengguna hanya membutuhkan waktu beberapa saat sampai proses selesai. Harga yangt aplikasi ini tawarkan tergolong murah dan sesuai kantong.

Manajemen proyek yang aplikasi ini atasi cukup komplek. Mulai dari proyek sampai pekerja tetap dan outsourcing.

Website: https://monday.com/

Manajemen proyek bukanlah perkara mudah, butuh ketelitian dan rincian mendetail. Jika data-data tersebut ada yang tertinggal atau hilang, yang terjadi bisa rancu pekerjaan yang sedang berlangsung.

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diharapkan, kamu bisa menggunakan aplikasi khusus. Beberapa aplikasi atau tools manajemen proyek online sudah kami uraikan melalui keterangan di atas, bisa kamu jadikan referensi.

Give a Comment