Aplikasi untuk Membuat Jadwal Shift

Aplikasi pembuat jadwal shift otomatis merupakan salah satu platform yang cukup membantu penjadwalan shift. Baik shift untuk karyawan, shift piket, dan shift lainnya.

Ada banyak sekali aplikasi pembuat jadwal shift otomatis yang tersedia untuk pengguna smartphone maupun PC. Aplikasi tersebut juga cukup mudah dalam pengoperasiannya.

Apalagi di dalam sistem kerjanya harus melibatkan banyak orang. Bukan hanya sebatas untuk membuat jadwal shift, namun juga bisa berguna untuk mengatur jadwal kerja. Sehingga bisa memantau karyawan dari aplikasi tersebut dengan praktis.

Daftar Aplikasi untuk Membuat Jadwal Shift yang Bagus

Cara manual mungkin masih bisa digunakan untuk mengatur jadwal kerja. Namun bukankah membagi jumlah karyawan yang banyak sesuai dengan jadwal jam kerja akan lebih rumit?

Untuk perusahaan besar, bisa memanfaatkan fasilitas aplikasi tersebut untuk membuat pekerjaan lebih efektif. Sehingga untuk pengurusan jadwal jam kerja saja tidak perlu membuang banyak waktu.

Berikut adalah daftar aplikasi untuk membuat jadwal kerja shift yang bisa Anda gunakan.

Talenta

Fiturnya:

  • Dapat melakukan proses payroll serta transfer gaji dengan praktis;
  • Fitur mengatur absensi, lembur, dan shift kerja otomatis dan efektif;
  • Terdapat aplikasi chat bisnis berbasis cloud yang aman dan nyaman untuk melakukan komunikasi secara internal perusahaan.

Aplikasi ini membantu proses manajemen kegiatan kerja dengan lebih mudah. Bukan hanya perusahaan besar tapi bisa juga untuk UMKM, UKM dan organisasi.

Anda bisa mendapatkan aplikasi Talenta dengan harga yang murah. Namun sebelum membeli ada layanan untuk mencoba tanpa perlu bayar. Nikmati berbagai fitur menarik untuk bantu kemudahan pekerjaan Anda.

Download: https://www.talenta.co/fitur/attendance-management/software-untuk-membuat-jadwal-kerja-shift/

Gadjian

Fiturnya:

  • Tempat menyimpan berbagai data karyawan, seperti data pribadi, data karir, rekaman absensi, hingga cuti;
  • Payroll, fitur andalan yang bisa hitung gaji lembur dan THR Online, dan hal lain terkait gaji;
  • Fitur analisis kinerja karyawan secara real time dalam satu tempat.

Berbagai fitur dan cara penggunaan aplikasi Gadjian cukup mudah dan praktis. Misalnya saja untuk rekapan data bisa untuk Excel dan juga bisa disimpan ke Excel.

Gadjian menjadi aplikasi berbasis web untuk pengaturan jadwal piket kerja hingga proses pengelolaan karyawan. Semua bisa terangkum dan terpusat hanya dalam satu alat saja.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut pengguna harus berlangganan dengan membayar biaya langganan. Dengan berbagai fitur layanan yang lengkap dan mudah harga bukan alasan untuk tidak menggunakannya.

Download: https://www.gadjian.com/features/shift-kerja

Microsoft Teams

Fiturnya:

  • Fitur percakapan kerja yang memungkinkan untuk saling terhubung di dalam internal perusahaan;
  • Bisa melakukan rapat video dengan praktis;
  • Fitur penyimpanan berkas karyawan.

Aplikasi yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan banyak hal. Cocok untuk olshop dan untuk mengelola berbagai jenis perusahaan atau organisasi. Microsoft Teams tersedia secara gratis untuk para penggunanya.

Download: https://support.microsoft.com/id-ID/teams

Google Work Space

Aplikasi Untuk Membuat Jadwal Shift 2022

Fiturnya:

  • Fitur Chat dan Rooms yang memungkinkan perusahaan melakukan komunikasi internal di dalamnya;
  • Dapat berbagi file dengan berbagai format;
  • Fitur Spreadsheet yang bisa membantu pengelolaan karyawan.

Google Work Space merupakan aplikasi dari Google yang memberikan layanan untuk memudahkan perusahaan. Kini pengguna akun Google bisa memanfaatkan layanan Google Work Space dengan cuma-cuma.

Download: https://workspace.google.com/marketplace/app/shift_scheduler/867857677742

Demikian beberapa daftar aplikasi yang bisa berguna untuk manajemen jadwal kerja karyawan. Beberapa diantaranya merupakan aplikasi berbasis web yang sederhana dan mudah.

Tinggalkan komentar