Aplikasi Warehouse Management System

Warehouse management system (WMS) adalah sistem yang berupa aplikasi atau software yang tercipta untuk stakeholder dalam mengatur barang ke dalam gudang. Biasanya perusahaan besar yang membutuhkan aplikasi ini.

Sebenarnya bukan perusahaan besar saja yang membutuhkan, usaha dengan skala kecil juga direkomendasikan. Melalui aplikasi warehouse management system terbaik, sistem kerja menjadi lebih ringan, cepat, dan praktis.

Keuntungan menggunakan aplikasi warehouse management system sangat banyak. Paling penting, bisa mengurangi potensi kesalahan input dan bisa membaca data yang banyak sekalipun dengan cepat.

Aplikasi Warehouse Management System Terbaik

Mulai jurnal rekapan sampai stock barang bisa aplikasi warehouse management system atasi. Banyak aplikasi warehouse management system di Indonesia, hanya perlu memilih aplikasi mana yang akan kamu unduh.

Khusus pengguna perangkat Android dapat mengunduh lewat layanan Google Play. Sedangkan pemakai perangkat Apple bisa download melalui App Store secara gratis. Berikut daftar aplikasi warehouse management system.

SisApp

Warehouse management system (WMS) adalah sistem yang berupa aplikasi atau software yang tercipta untuk stakeholder dalam mengatur barang ke dalam gudang. Biasanya perusahaan besar yang membutuhkan aplikasi ini.

Fiturnya:

  • User friendly dan mudah digunakan;
  • Mengatur semua sistem gudang;
  • Notifikasi secara rutin.

Rekomendasi pertama aplikasi warehouse management system, yaitu SisApp. Hadir dengan tampilan profesional dan user friendly, hal tersebut membuat SisApp ramah terhadap segala background pengguna.

Setiap pemakai aplikasi SisApp tidak perlu khawatir lupa jadwal rekaman atau cek stock gudang. Sebab, software ini secara intensif akan memberikan peringatan sebagai pengingat pada jadwal-jadwal tertentu yang sudah diatur.

Menariknya, fitur-fitur yang ditawarkan sangat lengkap. Orang biasa menyebut masternya sistem gudang.

Download: https://www.sisapp.com/wms

Odoo

Fiturnya:

  • Terpercaya dan terjamin keamanannya;
  • Free trial;
  • Laporan jelas dan lengkap.

Odoo juga masuk pada jajaran aplikasi WMS yang recommended. Pasalnya, aplikasi satu ini memiliki kelengkapan sistem paling memadai daripada yang lainnya. Bukan hanya pemasaran dan penjualan saja yang bisa Odoo atur.

Melainkan juga sumber daya manusia (pekerja), mulai dari perekrutan, penilaian dan time off karyawan. Semua dapat Odoo handel, oleh karena itu, sangat cocok untuk perusahaan dengan skala besar dengan karyawan banyak.

Upayakan kamu mencoba versi uji coba secara gratis terlebih dahulu. Sebelum memutuskan untuk memakai yang berbayar.

Download: https://www.odoo.com/id_ID/app/inventory

Hashmicro

Fiturnya:

  • Interface simpel dan menarik;
  • Pengaturan strategi penyimpanan barang;
  • Terintegrasi dengan sistem penunjang lain.

Bagi yang mencari aplikasi buatan anak bangsa, Hashmicro pilihannya. Tersedia dalam beberapa bahasa, yakni Indonesia dan Singapura. Walaupun begitu, kualitas dan fitur yang software ini tawarkan, tidak dapat diragukan lagi.

Secara tampilan fisik sudah profesional, kemudian fitur-fiturnya tidak kalah dengan aplikasi lain. Bahkan Hashmicro sudah terintegrasi dengan sistem penunjang lain, yang pastinya sangat menguntungkan pengguna.

Info yang tidak kalah penting, harga yang ditawarkan murah dan bersahabat pada kantong masyarakat Indonesia.

Download: https://www.hashmicro.com/id/warehouse-management-system

Anchanto

Fiturnya:

  • Memberikan fasilitas layanan berlimpah;
  • Transparansi antara pengguna layanan dan penyedia;
  • Menerima jenis bidang usaha apapun.

Daftar aplikasi terakhir adalah Anchanto. Sama seperti Hashmicro, software ini buatan lokal. Asiknya, tampilan yang mereka tawarkan terlihat profesional dan cool. Tidak mengherankan aplikasi ini cukup populer.

Bandrol harga untuk bisa mengakses aplikasi ini tergolong murah. Sehingga pantas untuk UMKM, UKM dan organisasi masyarakat, serta para olshop.

Download: https://www.anchanto.com/id-wareo-platform

Aplikasi pengusung sistem gudang ini sangat membantu aktivitas manusia, pekerjaan bisa lebih cepat selesai. Bahkan mengontrol berbagai tempat kerja bisa terpantau dalam sekali waktu saja.

Pemilihan aplikasi warehouse management system juga wajib menyesuaikan kapasitas perangkat. Itulah beberapa uraian tentang aplikasi warehouse management system terbaik.

Give a Comment